Kamis, Mei 05, 2011
0
LEBANON-(IDB) : Komandan Satgas Indo FPC Mayor Inf Hendri Mahyudi menghadiri acara "Medal Parade" Batalyon Perancis di lapangan upacara Frans Batt UN POSN 2 -45 At - Tiri Lebanon, Rabu (4/5). 
 
Acara penyerahan medali tersebut dipimpin langsung oleh pemimpin tertinggi di UNIFIL ( Force Commander) Major General Alberto Asarta Chuevas dan dihadiri oleh para pejabat UNIFIL, baik militer maupun sipil juga pejabat Lebanese Armed Forces (LAF) serta para tokoh masyarakat.

Medali PBB adalah sebuah bentuk penghargaan yang diberikan PBB kepada prajurit di seluruh dunia yang telah mendarmabaktikan dirinya pada misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB. 

Perancis adalah salah satu negara yang mengirimkan pasukannya dalam misi menjaga perdamaian dunia di Lebanon Selatan atau dikenal dengan istilah United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL). Selain itu, Perancis merupakan salah satu pasukan pemukul yang dimiliki oleh UNIFIL, karena di dalamnya terdapat "Quick Reaction Forces" (QRF) atau pasukan pemukul reaksi cepat yang akan dikerahkan oleh UNIFIL dalam keadaan darurat. 

Parade didahului dengan masuknya prajurit ke lapangan upacara, lalu dilanjutkan dengan pengibaran bendera PBB, bendera Lebanon, dan bendera Perancis serta pemeriksaan pasukan oleh force commander. 

Acara dilanjutkan dengan penyematan medali kepada komandan batalyon perancis oleh Force Commander, kemudian diikuti oleh penyematan kepada para perwira perancis yang disematkan oleh para pejabat UNIFILl dan petinggi LAF, tidak ketinggalan pula tiga ekor anjing pelacak Batalyon perancis tersebut juga mendapatkan medali penghargaan UNIFIL.

Di akhir acara pasukan melakukan deville dengan melintasi depan mimbar tamu kehormatan sambil memberikan penghormatan kepada Force Commander dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Satgas FHQSU Kolonel Pnb Yulianta dan Perwira penerangan satgas Indo Batt Mayor Psk Banu Kusworo.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar