Minggu, April 24, 2011
0
Panglima Pasukan Garda Revolusi Islam Iran (Pasdaran), Brigjen Muhammad Ali Jafari
TEHRAN-(IDB) : Panglima Pasukan Garda Revolusi Islam Iran (Pasdaran), Brigjen Muhammad Ali Jafari menyatakan, "Puncak ancaman militer dalam beberapa tahun terakhir telah berlalu. Ancaman penting yang dihadapi Revolusi Islam saat ini adalah ancaman ekonomi dan dengan diumumkannya tahun ini sebagai tahun Jihad Ekonomi, kita akan dapat mengalahkan ancaman tersebut dengan semangat jihad." 
 
Brigjen Jafari dalam wawancaranya dengan kantor berita Fars hari ini (23/4) membahas masalah ancaman ekonomi yang dihadapi Revolusi Islam seraya mengatakan, "Iran dari sisi sumber-sumber alam dan sumber daya manusia, adalah sebuah negara kuat dan kaya. Oleh karena itu, pertumbuhan ekonomi negara harus lebih tinggi dari saat ini".

Ditambahkannya, "Republik Islam Iran telah melalui tahap ancaman keamanan dan militer. Puncak ancaman militer terhadap Iran terjadi dalam beberapa tahun lalu dan saat ini tidak ada lagi negara yang dapat dengan mudah menyerang Iran."

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Amerika Serikat beranggapan dengan menduduki Irak dan Afghanistan, mereka dapat menekan Iran. Namun mereka sadar bahwa yang terjadi tidak demikian.

Dikatakannya, "Ancaman politik selalu ada namun ancaman serangan militer telah berlalu dan kini tantangan terpenting Iran adalah di ibidang ekonomi. Embargo yang diterapkan terhadap Iran juga dalam rangka melancarkan tekanan di sektor ekonomi."

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar