Senin, Maret 28, 2011
0
Latihan direksi (dari kiri) COL Neo Hong Keat dari RSAF, Grup Kapten Thawonwat Chantanakom dari RTAF dan COL Robert A. Huston dari USAF officiating pada upacara penutupan Latihan Cope Tiger 2011 di Pangkalan Udara Korat.

THAILAND-(IDB):Latihan Cope Tiger, latihan udara tahunan trilateral dilakukan oleh Singapura, Thailand dan Amerika Serikat, tiba di dekat di Pangkalan Udara Korat, Thailand, kemarin. Upacara penutupan ini diresmikan oleh Kolonel Neo Hong Keat dari Republik Singapura Air Force (RSAF), Group Kapten Thawonwat Chantanakom dari Royal Thai Air Force dan Kolonel Robert A. Huston dari Angkatan Udara Amerika Serikat.

Latihan ini dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, latihan pos komando, diadakan di Pangkalan Udara Paya Lebar di Singapura dari 14-16 Desember 2010, sedangkan tahap kedua adalah latihan terbang dilakukan di Pangkalan Udara Korat dari 14 sampai 25 Mar 2011.


Latihan tahun ini, tanggal 17 dalam rangka melihat pengerahan sekitar 100 pesawat, 34 sistem pertahanan darat udara dan lebih dari 2.300 personel dari kekuatan ketiga negara.
RSAF juga menggunakan perusahaan G550 Airborne pesawat Peringatan Dini untuk pertama kalinya dalam Latihan Cope Tiger 2011. 





Beberapa peserta latihan juga mengambil bagian dalam program satu hari sosio-sipil bersama dimana kesehatan dasar dan layanan kesehatan gigi disediakan kepada masyarakat lokal di Korat.

Didirikan pada tahun 1994, Latihan Cope Tiger berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dan interoperabilitas dari kekuatan-kekuatan yang berpartisipasi, dan mempromosikan hubungan dan saling pengertian di antara personil mereka.


Sumber: Mindef

0 komentar:

Posting Komentar