Jumat, Maret 11, 2011
0
JAKARTA-(IDB):Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan sepakat memantapkan hubungan bilateral kedua negara, khususnya kerja sama pertahanan dan militer.
"Kerja sama Indonesia dan Korea Selatan, khususnya dalam bidang pertahanan, saat ini mengalami peningkatan yang sangat sigifikan," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro saat menerima Duta Besar Korsel untuk Indonesia, Kim Ho Young di Jakarta Kamis.
Ia menambahkan, peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara antara lain ditandai dengan berkurangnya kendala dalam proses pengadaan alat utama sistem persenjataan oleh kedua pihak seperti pengadaan kapal jenis Landing Platform Dock, yakni KRI Surabaya dan KRI Makassar, yang dipesan TNI Angkatan Laut dari galangan kapal Daesun Korea.

Selain itu, pengadaan kapal pesawat patroli maritim produksi PT Dirgantara Indonesia untuk Angkatan Laut Korsel, dan hibah kendaraan panser Korsel untuk Korps Marinir.

Menhan Purnomo berharap kerja sama yang telah terjalin baik dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Sejak ditandatanganinya deklarasi Kemitraan Strategis antara Indonesia dan Korsel pada 2006, masing-masing pihak berkomitmen mengembangkan kerja sama di berbagai bidang termasuk pertahanan.

Kementerian Pertahanan kedua negara menggelar forum tahunan "Joint Committee and Logistic Meeting" untuk membahas berbagai bidang kerja sama yang telah dan akan dilakukan kedua pihak.

Sumber :Antara News

0 komentar:

Posting Komentar