Minggu, September 07, 2014
0
CILACAP-(IDB) : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad ) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mendapatkan Brevet Komando Kehormatan dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dan resmi menjadi keluarga besar Korps Baret Merah di pantai Permisan Cilacap Jawa Tengah, Selasa (2/9/2014) setelah sang Jenderal bintang empat mengikuti seluruh rangkaian materi Pendidikan Komando yang diselenggarakan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdikpassus) Batujajar .

“Kopassus harus mampu melaksanakan tugas yang tidak biasa dan sampai bertemu dimedan pertempuran,” ujar Kasad, saat berpidato di Pantai Permisan Cilacap.


Penyematan brevet kepada Kasad dilakukan oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, SE. Selesai disematkan, Kasad mengucapkan tiga butir Janji Prajurit Komando yaitu tetap setia dan menepati isi dan jiwa Sapta Marga,memegang teguh dan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit, menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa Kesatuan Para Komando pada setiap saat, tempat dan keadaan bagaimanapun.


Sejarah Kopassus mencatat kehadiran sang jenderal dalam mengikuti latihan komando baru terjadi pertamakalinya, melaksanakan tahap demi tahap telah di laluinya oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo diantaranya mulai Tahap Basis, Tahap Gunung Hutan dan terakhir Tahap Rawa Laut. Dalam latihan tersebut sang jenderal mengikuti dengan sangat antusias dan semangat bahkan tidak segan-segan mengikuti senam pagi pukul 02.00 dini hari bersama Prajurit Komando. Dan yang lebih hebatnya sang Jenderal pun ikut berendam di kolam air suci danau Situlembang dengan cuaca ekstrim yang merupakan tradisi Prajurit Komando.




Sumber : Kopassus

0 komentar:

Poskan Komentar