Selasa, Agustus 05, 2014
0
LEBANON-(IDB) : Dipertengahan ontask yang ke-15 KRI Frans Kaisiepo-368 (FKO) kembali mendapatkan perintah latihan dari Maritime Task Force (MTF) Commander melalui MTF-N7 selaku staf latihan.

Kali ini perintah latihan dituangkan dalam Daily Intention Message (DIM) berupa Replenishment at Sea (RAS) Approach, dan yang menjadi partner latihan adalah TCG Marti P341, kapal perang Turki. Latihan dilaksanakan di Zona 1 Utara Area Maritime of Operations (AMO), Lebanon.

Dengan kecepatan tinggi TCG Marti P341 mulai menempati stasiun/posisi di buritan KRI FKO-368 sesuai perintah dari Officer Conducting Serial (OCS).

Setelah perintah selanjutnya diberikan oleh KRI FKO-368 selaku OCS, TCG Marti P341 melaksanakan pendekatan dari buritan lambung kiri dengan didahului dengan pelaksanaan compass check antara kedua kapal.

Tahap demi tahapan dilaksanakan sesuai prosedur dengan aman dan lancar sampai dengan pelaksanaan break away sebagai tanda latihan selesai.

Latihan dilaksanakan selama kurang lebih 1 jam, selanjutnya kedua kapal perang tersebut melanjutkan tugasnya melaksanakan patrol sesuai sektor masing-masing dalam rangka mendukung pelaksanaan misi PBB dalam menciptakan stabilitas keamanan laut wilayah perairan Lebanon.




Sumber : TNI AL

0 komentar:

Poskan Komentar