Minggu, Agustus 31, 2014
5
JAKARTA-(IDB) : Satu persatu, MBT Leopard 2 dan IFV Marder diturunkan dari kapal pengangkutnya. Bukan pekerjaan mudah memang menurunkan sebanyak total 26 unit MBT Leopard 2 dan 26 buah Marder. 

Secara cepat dan efisien, kru dari Jerman itu mampu menurunkan puluhan tank. 

Dan menyaksikan puluhan MBT berjejer memang tiada bandingnya. Apalagi, ARC sempat ikut joyride dari kapal pengangkut menuju lapangan. Whoaaa… its a best ride eveeerrrr…!!

Hingga berita ini diturunkan, belum semua MBT dan Marder selesai diturunkan. Dan rencannya, pemuatan ke kapal angkut menuju Surabaya baru akan dilakukan pada Minggu (31/08) pagi. 

Untuk itu mari kita nikmati dulu sebagian foto-foto jepretan ARC berikut ini. Tapi jangan lupa nantikan update selanjutnya.




Sumber : ARC

5 komentar:

  1. mbt leopatra datang lumayan daya gempur pssukan infantri kostrad tambah di takuti di kawasan asia , tank leopatra sekalipun bekas bikin kawasan asia tenggara panas dingin karna secara kualitas perang indonesia ga kekuarangan bala tentara dan amunisi .

    BalasHapus
  2. Justru bekas itu bagus krn tdk down grade mutunya, leo indo kualitasnya sama dgn pasukan jerman... dan sdh rahasia umun kalo beli tank MBT baru alias versi ekspor pasti mutunya di down grade... Buktinya tank ABRAMS M1 punyai arab saudi banyak yg jebol di sikat RPG waktu perang teluk, arab saudi complain ke mamarica, setelah di jelaskan dgn terpaksa jujur... bahwa semua produsen tank mbt, pasti membuat 2 versi, ekspor dan yang asli dipakai sendiri...beruntung kita dpt bekasnya jerman bukan bekasnya belanda (versi ekspor).

    BalasHapus
  3. Apa indonesia tidak beli sekalian itu leopard 2A5/2A6. Kok cuma 2A4? mohon penjelasan aku tidak dong. Setahuku waktu pertama kali jerman membawa itu leo untuk pameran di jakarta, kubah depannya lancip, seperti tank konsep modern. Ini kok kubah depannya masih kotak. Tolong deh mohon penjelasan bagi yang tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bung Justin, kalau tdk salah leporad yg dibeli Indonesia ada 2 tipe. Selain 2A4 ada juga Leopard Ri. Nah, yg Leporad Ri ini bodi-nya lebih lancip krn sdh ditambahi proteksi utk perang kota.

      Hapus