Senin, Juli 14, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI S.M. Darojatim menegaskan kepada seluruh prajurit jajaran Koarmatim agar senantiasa berupaya meningkatkan soliditas dan solidaritas satuan dengan menjalin kerja sama dan semangat kebersamaan.

“Pelihara dan tingkatkan kualitas personel yang profesional dengan melaksanakan setiap tugas melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas,” tegas Pangarmatim Laksda TNI S.M. Darojatim saat memimpin upacara serah terima tiga jabatan strategis jajaran Koarmatim, Sabtu (12/7) di Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Hadir dalam kesempatan itu, antara lain Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia,S.Sos., para Asisten Pangarmatim, dan para Kasatker Mako Armatim.

Ketiga jabatan strategis yang diserahterimakan itu adalah Inspektur Armatim dari Kolonel Laut (P) Semi Djoni Putra kepada Kolonel Laut (T) T. Surachman, S.E., penetapan jabatan Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmatim Kolonel Laut (P) Eko Jokowiyono serta Komandan Denmako Koarmatim dari Letkol Laut (P) Kunto Tjahjono kepada Letkol Laut (P) Imam Purwanto, S.Pi.

Kolonel Laut (P) Semi Djoni Putra akan menempati jabatan promosi sebagai Komandan Komando Operasi Laut Kobangdikal, sedangkan Kolonel Laut (T) T. Surachman, S.E., sebelumnya bertugas di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Eko Jokowiyono sebelumnya menjabat Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sorong dan telah digantikan oleh Letkol Laut (P) Kunto Tjahjono. Sedangkan Letkol Laut (P) Imam Purwanto, S.Pi. sebelumnya menjabat Komandan KRI Surabaya-591 hingga saat ini.

Koarmatim sebagai kotama pembinaan dan operasional dalam melaksanakan tugasnya sebagai penegak kedaulatan dan hukum di laut yurisdiksi nasional, dituntut senantiasa mampu membina kemampuan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT yaitu kapal perang, pesawat udara, Marinir dan Pangkalan) di jajarannya. Koarmatim sebagai Kotama pembinaan dan operasional.

“Suksesnya tugas dan tanggung jawab Koarmatim, tidak terlepas dari upaya nyata yang dilakukan oleh segenap unsur organisasi Koarmatim sebagai suatu kesatuan sistem, dengan melaksanakan kerja keras dan kerja cerdas untuk mencapai tujuan” tegas Pangarmatim Laksda TNI S.M. Darojatim seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmatim.




Sumber : Jurnas

0 komentar:

Poskan Komentar