Kamis, Juli 10, 2014
0


SURABAYA-(IDB) : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso menyambut kedatangan Satuan Tugas Marinir Ambalat XVII di Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (07/07/2014).

Upacara penyambutan  prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Ambalat XVII dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Ahmad Fauzi itu, juga dihadiri oleh Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Purwadi, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, S.Pi, Para Asisten dan Komandan Kolak dijajaran Pasmar-1.



Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga setelah kurang lebih sepuluh bulan memenuhi tugas mulia menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan daerah Sebatik, Kalimantan Timur.

Lebih lanjut Komandan Pasmar-1 menyampaikan bahwa keberhasilan dalam melaksanakan tugas akan memiliki nilai kebahagiaan dan kepuasan tersendiri dalam kehidupan sehari-hari, apalagi jika diikuti dengan rasa ikhlas dan tulus sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT, akan mendapat balasan yang berlipat ganda. Namun demikian janganlah keberhasilan tersebut membuat kita hanyut dalam pujian dan bergembira secara berlebihan, karena tugas lainnya sudah menunggu.

 

Pada kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 atas nama pribadi dan pimpinan Korps Marinir TNI AL mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Satgasmar Ambalat XVII beserta anggotanya atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas, semoga apa yang telah didapatkan selama di daerah penugasan bisa dijadikan sebagai bekal pengalaman dan kontribusi positif bagi Korps Marinir TNI AL.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan beberapa penekanan kepada angota Satgasmar Ambalat XIV yaitu agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan satuan, melaksanakan tertib administrasi khususnya pengembalian inventaris pinjaman termasuk senjata dan amunisi, selain itu juga agar memanfaatkan waktu istirahat untuk recovery kesehatan sekaligus untuk membina keluarga serta yang tidak kalah pentingnya agar menghindari kegembiraan yang berlebihan sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

 

Sementara itu Komandan Satgasmar Ambalat XVII Kapten Marinir Ahmad Fauzi mengatakan bahwa selama melaksanakan penugasan di daerah Sebatik, anggotanya ditempatkan dibeberapa pos yaitu di Sei Pancang, Sei Taiwan, Sei Bajau, Tembaring, Balansiku, Bambangan dan Nunukan.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar