Kamis, Juni 05, 2014
0
Manuver Pesawat Tempur Dan Helikopter TNI

SITUBONDO-(IDB) : Dalam skenario penyerangan di Situbondo, TNI mengerahkan jet tempur Sukhoi 27, F 16, Hawk, Super Tucano juga helikopter serang seperti Bolco dan Mi-35 untuk membombardir wilayah lawan.

Berbagai jet tempur dan helikopter meluncurkan roket selama skenario penyerangan dalam Latgab TNI 2014.

Aksi manuver sejumlah jet tempur Sukhoi milik TNI AU saat Latihan Gabungan TNI di Situbondo, Jawa Timur, Kamis (5/6).

Sejumlah roket meluncur di dekat jet tempur Sukhoi milik TNI AU yang terbang menuju wilayah lawan selama Latgab TNI 2014 di Situbondo, Jawa Timur, Kamis (5/6).

Aksi jet tempur milik TNI AU saat menyerbu wilayah lawan selama Latgab TNI 2014 di Situbondo, Jawa Timur, Rabu (5/6).

Formasi jet tempur milik TNI AU saat membombardir wilayah lawan selama Latgab TNI 2014 di Situbondo, Jawa Timur, Kamis (5/6).

Helikopter serang jenis Bolco menembakkan roketnya ke arah wilayah lawan selama Latgab TNI 2014.

Roket milik helikopter serang jenis Bolco meluncur ke arah wilayah lawan selama Latgab TNI 2014.

Helikopter serang Mi-35 terbang menuju wilayah lawan selama Latgab TNI 2014.

Aksi helikopter serang Mi-35 saat terbang menuju wilayah lawan selama Latgab TNI 2014.

Aksi helikopter serang Mi-35 yang meluncurkan roketnya saat membombardir wilayah lawan selama Latgab TNI 2014.

Semburan api terlihat saat helikopter serang Mi-35 meluncurkan tembakan ke arah wilayah lawan selama Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2014 di Situbondo, Jawa Timur, Kamis (5/6).

Aksi Kavaleri TNI

Sejumlah Tank milik Marinir dan Kostrad diterjunkan ke medan pertempuran untuk membuka jalan pasukan Infanteri dalam menaklukkan wilayah musuh.

Formasi tank milik Marinir dan Kostrad ini sebagai pembuka jalan pasukan Infanteri menuju wilayah musuh.

Pasukan Marinir TNI AL melakukan infiltrasi laut melalui Pantai Banongan menggunakan Tank Amfibi PT76 & BMP3F saat Latgab TNI di Kawasan Situbondo, Jawa Timur, Rabu (4/6).

Pasukan Marinir TNI AL melakukan infiltrasi laut melalui Pantai Banongan menggunakan Tank Amfibi BTR50 saat Latgab TNI di Kawasan Situbondo, Jawa Timur, Rabu (4/6).

Pasukan Kavaleri Marinir melakukan infiltrasi darat menggunakan Tank PT76 saat latihan di Puslatpur Marinir Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (4/6).

Pasukan Kavaleri Kostrad TNI AD melakukan infiltrasi darat menggunakan Tank Scorpion & Stormer saat latihan di Puslatpur Marinir Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (4/6).

Pasukan Kavaleri Kostrad TNI AD melakukan infiltrasi darat menggunakan Tank Scorpion & Stormer APC saat latihan di Puslatpur Marinir Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (4/6)

Aksi Udara TNI

Dalam skenario penyerangan di Situbondo, TNI mengerahkan jet tempur Sukhoi 27, F 16, Hawk, Super Tucano untuk membombardir wilayah lawan.

Berbagai jet tempur dan helikopter meluncurkan roket selama skenario penyerangan dalam Latgab TNI 2014.

Pesawat Sukhoi tersebut disiapkan khusus untuk melakukan pengeboman dalam pelaksanaan operasi serangan udara strategis di area Latgab TNI 2014 di Asembagus, Situbondo, Rabu (4/6)

Sejumlah teknisi menyiapkan rudal canggih KH-29 pada pesawat Sukhoi di Lanud Iswahyudi, Magetan, Jawa Timur.

Teknisi memasang bom-bom Ovab dan rudal pada pesawat Sukhoi di Lanud Iswahyudi, Magetan.

Pesawat tempur F-16 Fighting Falcon take off dari landasan pacu Lanud Iswahyudi, Magetan. F 16 tersebut akan terbang menuju sasaran pengeboman dalam Latgab TNI 2014 di Situbondo.

Tiga pesawat tempur Sukhoi yang membawa bom dan roket berjalan menuju landasan pacu Lanud Iswahyudi, Magetan. Ketiga Sukhoi diterbangkan guna melaksanakan pengeboman dalam Latgab TNI 2014 di Situbondo.

Formasi Pesawat Sukhoi TNI AU menuju medan operasi.

Pesawat tempur Sukhoi melepaskan flares atau alat pengecoh radar dan senjata lawan sebelum melakukan pengeboman dalam operasi serangan udara strategis di area Latgab TNI 2014.

Aksi pesawat tempur Sukhoi saat melepaskan 108 bom secara salvo untuk melumpuhkan lawan dalam operasi serangan udara strategis di area Latgab TNI 2014.

Ribuan prajurit siap diterjunkan dalam operasi serangan lintas udara selama Latgab TNI 2014 di Situbondo.

Pesawat-pesawat Hercules di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, siap membelah angkasa untuk melaksanakan tugas penerjunan prajurit lintas udara (Linud) dalam Latgab TNI 2014 di Situbondo.

Manuver pesawat Hercules saat melintas di PLP Marinir-5-Baluran, Asembagus, Situbondo, Jatim, Rabu (4/6).

Pesawat Hercules ini memiliki kemampuan angkut yang cukup besar untuk membantu penurunan pasukan lewat udara maupun sebagai pengangkut kendaraan tempur.

Mobilisasi Pasukan Raider TNI

Mobilisasi udara dengan menurunkan pasukan Batalyon Raider itu dilakukan sebagai upaya pengejaran terhadap lawan usai dipukul mundur oleh pasukan Infanteri dan Kavaleri.

Aksi pasukan Batalyon Raider menuruni tali dari helikopter Super Puma selama mobilisasi udara (mobud) dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2014 di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir-5-Baluran, Asembagus, Situbondo, Jatim, Rabu (4/6).

Helikopter Mi17 mengangkut Meriam Howitzer selama mobilisasi udara dalam Latgab TNI 2014.

Helikopter ini memiliki kemampuan angkut barang dan pasukan dengan beban cukup besar.
Helikopter Mi17 mendarat di lokasi mobilisasi udara dalam Latgab TNI 2014 di Puslatpur Marinir-5-Baluran, Asembagus, Situbondo.

Helikopter Super Puma melakukan mobilisasi udara dalam Latgab TNI 2014 di Puslatpur Marinir-5-Baluran, Asembagus, Situbondo.


Pasukan Batalyon Raider yang diangkut oleh Bell 412 siap untuk diterjunkan dalam mobilisasi udara.

Sejumlah helikopter Bell 412 milik Penerbad TNI AD, melakukan mobilisasi udara penurunan pasukan Batalyon Raider saat Latgab TNI 2014. Helikopter Mi35P terlihat mengamankan penurunan pasukan dari gangguan musuh.

Helikopter Super Puma TNI AU selain digunakan sebagai combat SAR (CSAR), juga dapat berfungsi sebagai helikopter angkut personil maupun barang.

Liputan Video Latgab TNI 2014





Sumber : Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar