Kamis, Mei 08, 2014
0



SURABAYA-(IDB) : Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji mewakili Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso memimpin gelar kesiapan personel dan material yang terlibat latihan Parsial Latgab TNI tahun 2014 di Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya, Kamis (08/05/2014).


Kegiatan yang dihadiri Komandan Brigif-1 Mar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, Komandan Menart-1 Mar Kolonel Marinir M. Nadir, Komandan Menkav-1 Mar Letkol Marinir Herkulanus Herry Sintarto, Komandan Menbanpur-1 Mar Letkol Marinir Iwan Hermawan dan Para Asisten Pasmar-1 tersebut diikuti 450 prajurit Pasmar-1 dengan Komandan Gelar Letkol Marinir Agus Gunawan Wibisono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir.



 
Selain personel, juga digelar beberapa material tempur Korps Marinir yang akan digunakan dalam latihan Parsial Latgab TNI tahun 2014, material tempur tersebut diantaranya 9 unit BMP-3F, 3 unit PT-76 M, 24 unit BTR-50, 4 unit Kapa K-61, 2 unit Kapa PTS, 4 unit How-105 mm dan 1 unit RM-70 Grad serta 2 buah perahu karet beserta motor tempelnya


Dalam sambutannya, Kepala Staf Pasmar-1 mengatakan gelar kesiapan personel dan material tersebut untuk mengecek kesiapan personel maupun material yang akan mengikuti Latihan Parsial dalam rangka Latihan Gabungan TNI tahun 2014 yang akan dilaksanakan di pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur.



 



Latihan Parsial, lanjutnya, merupakan latihan dalam rangka mendukung kesuksesan Latihan Gabungan TNI tahun 2014, sehingga dalam latihan parsial tersebut harus dilaksanakan seperti yang akan dilaksanakan dalam Latihan Gabungan TNI tahun 2014. 

Untuk itu kesiapan personel harus benar-benar dipersiapkan, mulai dari tingkat perorangan hingga satuan, selain itu juga kesiapan material tempur mulai dari material perorangan hingga satuan harus benar-benar siap untuk digunakan latihan.


“Jangan hanya sekedar melaksanakan latihan, tetapi harus mengerti dan memahami tugas pokok setiap personel dalam latihan tersebut,” tegasnya.



 
Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor dua di Pasmar-1 itu menekankan agar seluruh prajurit semangat dalam melaksanakan latihan dengan selalu menjaga keselamatan, baik personel maupun material sehingga latihan dapat terlaksana dengan zero accidents.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar