Senin, April 28, 2014
0



SIDOARJO-(IDB) : Sedikitnya 1.068 prajurit Brigif-1 Marinir berangkat ke daerah latihan Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Purboyo Malang dari Markas Brigif-1 Marinir, Sidoarjo, Sabtu (26/04/2014).





Ribuan prajurit tersebut bergerak menuju daerah latihan dipimpin langsung oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto dengan menggunakan 55 kendaraan.



 
Latihan yang akan dilaksanakan hingga 1 Mei 2014 tersebut merupakan pelaksanaan program latihan rutin yaitu LSD II Darat dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik maupun taktis satuan setingkat peleton dalam operasi darat.

Dalam latihan LSD II Darat tersebut materi yang akan dilatihkan meliputi GMUK (Gerak Maju Untuk Kontak), serangan, pertahanan, patroli tempur, patroli penyelidik, menembak dan gerak jalan 51 km.



 
Materi menembak meliputi Mortir 81, Mortir 60, SMB (Senapan Mesin Berat) 12,7 mm, GPMG (general purpose machine gun), MGL (multy granade louncher), sniper, pelontar jangkar dan penyembur api. Seluruh rangkaian latihan akan diakhiri gerak jalan dengan menempuh jarak 51 km.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar