Jumat, April 18, 2014
6
KS AMUR 1650
KUALA LUMPUR-(IDB) : Komando Angkatan Laut Indonesia tertarik dengan kapal selam diesel-electric “Amur- 1650″ Rusia. Hal ini dinyatakan oleh Direktur “Rosoboronexport” Nicholas Dimidyuk, seperti yang diberitakan news agency ITAR – TASS.

Menurutnya delegasi Indonesia menyatakan ketertarikannya saat mengunjungi pameran produk Rusia dalam ajang Pemeran Persenjataan Internasional DSA- 2014 di Malaysia.

Namun apakah militer Indonesia akan memulai negosiasi untuk membeli kepal selam ini, pihak Rusia tidak mengungkapkan secara spesifik.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Indonesia memimpin negosiasi dari pembelian kapal selam bekas Project 877 “Halibut”. Kapal ini ditawarkan Rusia kepada Indonesia pada tahun 2013. Tak lama kemudian Indonesia menyatakan menolak pembelian kapal selam bekas tersebut karena pihak militer tidak puas dengan kondisi teknisnya.

Jika Indonesia memutuskan untuk membeli kapal selam baru Rusia, maka akan diberik fasilitas kredit ekspor satu milliar dolar, yang diterbitkan Moskow di Jakarta pada tahun 2007. Dengan sumber keuangan ini, Indonesia telah merencanakan untuk membeli Mi-17, Mi-35, BMP-3F dan Kapal Selam Project 877 Halibut. Sebagian dari peralatan itu sudah dibeli oleh Jakarta tapi kontrak untuk mendatangkan kapal selam, belum ditandatangani.




Sumber : Jane's

6 komentar:

  1. Ayolah gue geregetan ama TNI AL , sekalian aj keluarin KS rahasiamya , pke sandiwara "Tertarik" lagi , aduhh...

    BalasHapus
  2. Amur, yg berarti cinta (amour,Prancis)...?

    BalasHapus
  3. Kalau hanya tertarik tampa kebijakan kerja kerras untuk belli ks kilo mumpuni , bakal berevek lemah nya berbangsa bernegara .
    Contoh nya sudah banyak terjadi hampir semua di perbatasaan terjadi perubutan wilayah dan kerap merugikan nkri ,lebih cilaka kita masih kurang mawas diri akibat tekanan asing tampa bisa di tangkal karna banyak nya antek antek asing berkeliaran di bumi ibu pertiwi .

    BalasHapus
  4. ah...cuman tertarik aja....
    kapan mau belinya...?????....anggaran ada,fasilitas kredit ada...kurang apa coba....
    kalau pun masih dipikir dan dipertimbangkan yaaa.....scepatnya diputuskan lah....kan banyak orang pintar di pemerintahan ama petinggi TNI.....biar bisa ngomong "ENTE JANGAN BERANI MASUK,NTAR ANE GEBUK"..

    BalasHapus
  5. Yah ini bukan barang baru kan. Pihak TNI AL suka dengan melihat2, terus muter2, setelah cukup lama merasa pusing lalu tidak jadi beli. hihi. bukan barang baru, peristiwa yang diulang mulu. Mending lihat dono kasino indro berkali2, bikin ngakak. kalau ngeliat berita berkali2 begini nglokro. hadeh capek deh. semoga ada hasilnya lama muter2nya. asal jangan jadi pusing sendiri. kayak kinciran dora emon. hihihi

    BalasHapus