Jumat, Maret 07, 2014
24
GARUT-(IDB) : Inilah pertama kalinya kendaraan taktis (Rantis) 5 ton 6x6 "peluncur roket" produksi Balitbang Kemhan beraksi. Rantis berikut roketnya ini beraksi di kawasan pantai santolo indah pameungpeuk, garut jawa barat pada kamis (06/03).

Rantis hasil karya anak bangsa ini berhasil meluncurkan 2 buah roket RHAN 1220 produksi bersama konsorsium roket nasional tanpa kendala apapun. Dengan sudut elevasi 50 derajat dan azimut 250 mengarah ke laut selatan roket mampu meluncur sejauh 14 kilometer.Bersamaan dengan itu, RHAN- 1220 B yang merupakan varian baru dari RHAN dengan kaliber 122, juga berhasil diluncurkan dari laras GRAD pada peluncur Perkasa.

Menurut Kepala pusat Peneltian dan pengembangan litbang alat peralatan pertahanan (kapuslitbang Alpalhan Balitbang kemhan) Brigjen TNI yul Afiandi, Rantis 5 ton 6x6 peluncur roket  ini merupakan produksi dalam negeri yang dihasilkan dari penelitian Balitbang Kemhan bekerjasama dengan Pindad dan mitra kerja swasta lainnya.


Sebelum digunakan dalam kagiatan peluncuran, rantis tersebut juga sudah diadakan uji coba kelayakan berbagai medan di wilayah jawa barat. Meski sudah berhasil meluncurkan roket, Rantis ini tetap akan dikembangkang lebih lanjut baik dari sisi kendaraan ataupun peluncur roket.




Sumber :  ARC

24 komentar:

  1. 14 km, jarak sekupang ke universal studio singaporn... ;)

    BalasHapus
  2. Nak bina roket macam hamaz jee.indon bina roket i tak scary laaa .roket macam jamban sahaja sudah sombong perangai mat indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. diam loe maling anjing, tuh roket ntar arahnya ke muka loe....

      Hapus
    2. Malonte sudah takut. Jika roket tu meluncur ke rumah bordil sultan" mereka yg rakus tahta dan istri. Mana lobang pantat kalian malonte. Sini tak sempel karo roket rhan. Hahaha

      Hapus
    3. If you Malaysian are not worried about the Indonesian rocket developments,,, why should you make such a comment ? this blog is for the Indonesian bloggers,,, we will say whatever we want to say,,, nothing to do with arogancy !!!
      I think you are not malay,,, you must be one of those Tambi Malaysian that hated us so much ,, why? so get off !!!

      Tuh kalau mau balas Malon harus begitu yang cerdas,,, kalau cuma maki-maki doang mereka malah tambaha senang karena kelihatan primitipnya orang Indonesia !!!

      Hapus
  3. BARU BUAT MERCON AJE DAH SOMBONG...

    BalasHapus
  4. Suatu hri sipadan sm ligitan harus d ambil balik dari malingsia,apa pun alasannya,,bilaperlu malingsia bagian sabah hrs d hujani roket ini stidaknya,,,TDM tdk ada apa2 nya,badan pun buncit2 blm berlari sdah Coeur birit,,,

    BalasHapus
  5. Indonrsia hrs mencoba perang terbuka Dan menyeluruh sm malingshit,,biar bangsa besar kepala itu tau diri,,INDONESIA merdeka dgn gagah berani darah jd taruhan,lain halnya dgn malingshit,,kedepan kita hrus uji taring TNI Dan segenap masyarakat hrus adakan agresi thdp negara kurangajar yg ADA d skitar,,,maingshit hrus d takhlukan,,

    BalasHapus
  6. Org jiran dah bise buat macam tu kalo nak buat mari belajar kat sini
    Kami nak bebagi ilmu ke korang
    Is..is..is jiran awak ni suka temberang tak bisakan apapon

    BalasHapus
    Balasan
    1. F*ck you 9.19,

      Hapus
    2. Really??? is it not the other way around that your people are learning and copying things from us ???

      Hapus
  7. Indonesia nak bina roket yang lebih besar dan jangkauannya lebih jauh lagi,supaya bisa diluncurkan ke Kuala Lumpur biar jadi Kuala Bubur.

    BalasHapus
  8. "nak bina" "nak bina" ... bahasa apa itu? Bahasa babi MALAS-sia =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =))

    BalasHapus
  9. tentara malingsial tak bermutu, sudah terbukti!! pada saat kapal perang malingsial di naiki TNI awak kapal malingsial tak ada yg tau. dan tentara malingsial pada di todong senjata.

    betul betul kasihan malingsial ini!!!

    BalasHapus
  10. ano 12.10, hebat sekali cerita itu. ada detailnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Googling aja bro..tentang kopaska yang membentak awak kapal TLDM di Ambalat

      Hapus
  11. malaysia bangsa anjing!!!tentara dan pemimpin negaranya cuma jadi babu eliz,merdeka pun dikasi mama eliz,bisanya maling..maling,dan maling!!!

    BalasHapus
  12. MALAYSIA ITU PINTER2 TERBUKTI BISA MEREBUT SIPADAN N LIGITAN TANPA PERANG.
    ASYIIIK BISA LIHAT INDON KEBAKARAN JEMBUT...WAKAKAKA

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow,, ano 22.11,,, wah kamu bisa bangga seperti itu ya?
      that shows really the character of your people !
      no wonder !

      Hapus
    2. Hey Malon urus tuh pesawatmu yang hilang...., ga usah banyak omong....Jangan jangan tuh pesawat kehabisan bahan bakar...jangan jangan habis dimaling sama malon...orang Indonesia ga usah naik pesawat Milik malon biar cepet bangkrut Tuh maskapai ...

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus