Sabtu, Maret 08, 2014
6
JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Doni Monardo diwakili oleh Wadanpaspampres Brigjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono, menutup secara resmi Latihan Bersama (Latma) Garuda Shadow Tahun 2014 antara Paspampres dengan US Army Special Forces, di Aula Bima Mako Grup C Paspampres, Lawang Gintung, Bogor, Jumat (7/3/2014).

Latma Garuda Shadow Tahun 2014 yang berlangsung selama sebulan ini, diikuti oleh 40 personel dari kedua negara dengan lokasi latihan di beberapa tempat, seperti Mako Grup C Paspampres, Bogor, Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, dan sejumlah fasilitas umum di Taman Mini serta Taman Impian Jaya Ancol.


Latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit kedua satuan serta masing-masing pihak dapat memberikan pengalamannya kepada pihak lain, sehingga kemampuan tingkat perorangan maupun tingkat satuan bisa berkembang.


Danpaspampres dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadanpaspampres mengatakan bahwa, kerjasama Paspampres dengan pihak US Army Special Forces dalam bidang latihan semakin pesat dan berkembang sejak Latma Garuda Shadow dilaksanakan pada tahun 2009.

"Terselenggaranya latihan ini secara rutin setiap tahunnya merupakan bukti semakin meningkatnya hubungan baik angkatan bersenjata kedua negara," kata Mayjen TNI Doni dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com.m


Lebih lanjut Danpaspampres menilai semangat dari kedua satuan yang sangat luar biasa dalam menciptakan latihan yang berkualitas juga untuk meningkatkan hubungan persahabatan antar orang perorang, serta berharap hubungan kerjasama dan persahabatan yang sudah dibangun ini akan semakin maju dan semakin erat.


Diakhir amanatnya Danpaspampres mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang terkait dalam terselenggaranya Latma Garuda Shadow, khususnya kepada kedutaan Amerika Serikat dan US Pacom.




Sumber : Tribunnews

6 komentar:

  1. Teringat ketika obama ke jakarta dg pengamanan extra ketat dr spc force mereka tanpa respek aparat kita, juga saat clinton n bush datang sblmnya.
    Tapi skr knp mereka ngebet pingin belajar dari kita!?? Bener pingin belajar atau ada something yg dicari uwak sam ini...??

    BalasHapus
  2. Siip... rusia minggir!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka sedang memata-matai kemampuan personil militer kita !! awas waspada

      Hapus
  3. Waooo....... Tentara amerika belajar bagaimana untuk mem-bully Presiden RI. Waspada.....

    BalasHapus
  4. INDON SUKA BESAR KEPALA

    BalasHapus
  5. Berbagi dan menjalankan ilmu kepada sesama sebagai wujud insan beriman. Terimakasih telah berbagi di situs ini
    obat tifus.
    obat turun panas.
    obat batu ginjal.
    obat batu empedu.
    obat mencert untuk bayi.
    obat diare pada bayi.

    BalasHapus