Minggu, Januari 19, 2014
8
JAKARTA-(IDB) : Kedatangan kapal perang Inggris HMS Daring ke Jakarta dimanfaatkan dengan baik oleh Angkatan Laut (AL) Indonesia. Ternyata sebelum bersandar di Tanjung Priok, kedua AL mengadakan pelatihan bersama.

Pada 16 Januari 2014, kapal perang HMS Daring diundang untuk ikut serta dalam latihan passex (passing excercise). Latihan tersebut merupakan wujud nyata dari kerjasama kedua penjaga keamanan maritim.

Dikutip dalam rilis Jumat (17/1/2014), latihan tersebut diadakan di Selat Malaka. Dalam latihan tersebut, AL mengirim kapal perang jenis fregat KRI Yos sudarso-353.

Selain mengadakan latian perang, Kapal HMS Daring yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf AL (Kasal) Inggris George Zambelas ini akan mengadakan kunjungan kepada sejumlah pejabat tinggi militer Indonesia.

"Indonesia merupakan mitra penting maritim Inggris," jelas Zambellas.

Tidak hanya kegiatan kemiliteran, para serdadu ini akan mengadakan kegiatan sosial selama mereka mengunjungi Tanah Air. Kegiatan tersebut berupa demo masak, bermain bola dan ikut dalam acara car free day yang rutin diadakan di Jakarta setiap akhir pekan.




Sumber : Okezone

8 komentar:

  1. latihan lah yg rajin tentaraku,, jangan pandang bulu latihan dengan negara pun. ambil pengetahuan yg baik yg bisa diterapkan di negara kita..jgn tonjolkan kemampuan taktik dan strategi yg sifatnya rahasia dan reaksi cepat, cukup mengimbangi dan lebih baik banyak bertanya biar seolah2 di anggap bodoh dari pada sok pintar pas perang ga bisa apa apa..

    BalasHapus
  2. Belajarlah smp k negri china, belajarlah kpd siapapun...yg diatas atau dibawah kmampuan qta. Ambil manfaatnya, dgn belajar kpd yg diatas qta kn tau kelemahan qta...belajar kpd yg dbwah qta kn tau kekuatan qta. Sy tggal d dekat raider 300 cianjur, senang dan bangga melihat mrk trs berlatih dan mengasah kmampuan,Soal mkn mrk tdk susah, apa yg ada d hutan bs jd mknan mrk, tdk spt pasukan asing yg diajak latihan brsama, kl tdk ada ransum paket-an/bungkus, mrk sulit dan ksusahan isi perut mrk dan latihan brsamanya bs ditunda hny krn pasukan asing ga bs mkn apa yg ada d hutan. Pasukan qta tdk bodoh, tdk mnkgin smua kmampuannya dperlihatkan kpd pasukan lain yg kelak mjd musuh bila trjd konfrontasi. Utk urusan SAR pun qta sdh dprlihatkan, pasukan elit rusia yg mengevakuasi bangkai sukhoi sj100 bbrp awaknya justru dievakuasi krn tdk tahan=tdk kuat dgn medan gunung dan kondisi cuaca yg hujan serta dingin menusuk tulang. Lht pasukan elit beruang merah tsb ter-engah2 brjln dgn sesekali brhenti (lht dl d metrotv, tv one, transtv dan tv2 lokal lainnya). Kopassus, Paskhas, Brimob dgn santai dan psti tetap mnjalankan tugs mrk diatas sana tnp halangan berarti. D lebanon qta mndapat pujian yg tdk habis2nya dr masyarakat dsna, disegani oleh pasukan perdamaian lain dan jd contoh pasukan perdamaian yg ideal d dunia ini. ga slh kl komandan pasukan perdamaian PBB dsna mnganugerahkan penghargaan dan kehormatan yg tertinggi kepada pasukan garuda qta. Salut utk angkatan brsnjata qta! majulah TNI ku!

    BalasHapus
  3. Kedatangan HMS Daring di Indonesia itu bisa dibaca sebagai pesan secara tidak langsung ke banyak pihak !

    1. HMS DARING milik negara sahabatnya Australia, Malaysia, Singapura, New Zealand !!!
    2. HMS DARING sedang latihan keliling dunia, sambil membiasakan diri dengan perairan anda !!!
    3. HMS DARING sedang mendata semua karakteristik wilayah anda !!!
    4. HMS DARING sedang mengukur lawan-lawan potensial dimasa y.a.d. !!!
    5. HMS DARING masih punya saudara: DAUNTLESS, DEFENDER, DIAMOND dan DRAGON !!!
    6. HMS DARING berbisik: kalian emosi ke Australia silahkan aja,,, tapi jangan ngawur yaaa !!!

    akakakakakakakakakkk ,,,, akakakakakakkkkk

    BalasHapus
  4. betul ano 16.39 (h) itu peringatan untuk indonesi negara australi itu anaknya inggris

    BalasHapus
  5. Daring macem2, Kilo beraksi, gitu aja koq repot!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul, kenapa Daring bisa membuat mereka2 berkomentar ala pengecut, ya gan.

      Hapus
  6. Setau saya gak ada tujuan HMS Daring untuk menekan kita atas australia.. yg ada mungkin pembicaraan soal akses inggris aja ke tni al.. soal alutsista.. kaya anak abg PDKT..

    BalasHapus