Jumat, Januari 31, 2014
11
MERDEKA-(IDB) : Akamai kembali mengeluarkan laporan kondisi internet dunia pada kuartal ketiga 2013. Dalam laporan tersebut, dilampirkan pula beberapa negara dengan tingkat serangan hacker tertinggi di dunia.
 
Jika pada kuartal sebelumnya Indonesia jadi sumber serangan hacker terbesar dunia, hal ini tak terjadi sekarang. Indonesia harus mengakui keunggulan China sebagai negara dengan sumber serangan hacker terbesar dengan persentase 35 persen seperti dikutip dari ZDNet (28/1).

Jumlah serangan hacker dari China ini meningkat sekitar dua persen dari kuartal sebelumnya yang mencapai 33 persen. Sementara itu, serangan hacker Indonesia justru mengendur jadi 20 persen padahal di kuartal sebelumnya mencapai angka 38 persen.

Baik hacker Indonesia dan China sendiri masih belum bisa dikalahkan oleh para hacker dari negara lain. Amerika Serikat misalnya, harus puas di posisi ketiga di bawah Indonesia dan China dengan persentase serangan 11 persen.

Data ini sendiri menunjukkan trafik atau rutinitas asal serangan hacker. Trafik dicatat sesuai dengan asal alamat IP sumber penyerangan.

Sehingga, bisa saja ada hacker Indonesia yang menyerang sebuah situs dengan menggunakan IP negara lain. Hal ini lazim digunakan untuk menyembunyikan identitas hacker tersebut agar aman dari kejaran pihak berwajib.




Sumber : Merdeka

11 komentar:

  1. Sial hanya no 2..! Pokoke kudu no 1...

    BalasHapus
  2. hacker nomor 1-100 yang bener2 ahli mah gak bakalan masuk kontes, cman numpang ditangkep doang, cman yang bangga2in aja tapi skill cetek yg masuk kontes :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan kontes gan, ini data... kalaupun ada kontes itu bagus jg buat diikutin .. yg jelas posisi 1 ataupun 2 bisa buat bangga ataupun buat malu hehehehe... kan ini data tentang kelakuan minus... ;)

      Hapus
  3. Dari pada di atas gue yg cm bisa onani doang, wkwkwk
    Hacker australia nomer brp ya? secara tahun lalu australia kena bully di dunia maya sama hacker Indonesia. Wajar jg karena anak muda geneersai reformasi Indonesia skrng emang gadget freak! bahkan sama anak muda di australia, malaysia, dan singapore aja berani kok adu hebat. Mau model olimpiade sains atau kompetisi tekhnologi, OKE!

    BalasHapus
  4. emang ada dari 'mereka' yang terang2an? kondisi diatas hanya untuk serangan yang 'ketahuan' saja.

    :)

    keep silent

    BalasHapus
  5. hahahha, bisa jadi indonesia tidak masuk urutan,
    mungkin negara lain yg melakukan tapi menggunakan ip indonesia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, bisa jadi china tidak pernah meretas dan membobol situs pentagon, mungkin negara lain yg melakukan tapi menggunakan ip china.
      LoL

      Hapus
  6. kalo pun ada kontes indonesia msh no 1. Dgn heacker asal lampung yg skrg kerja di inggris. dia bisa geser satelit milik NASA.. Klo ga percaya coba brosing aja ...
    Dia heacker yg paling di takuti saat ini ma dunia.. Cos bs dgn mudah mengambil alih kendali rudal balistik

    BalasHapus
  7. ada lagi tuh nama hackernya Hmei7 , dia primadona hacker indonesia... dia selalu nyerang situs pemerintah dan sampe sekarang gak ada yg tau di orang mana dan namana siapa, dia buronan kelas dunia tuh :D
    andai saja dia kerja di Kem-han pasti indonesia makin bagus :D tinggal curi data ajah dari negara laen

    BalasHapus
  8. Sejauh mana KemenHan bisa menjaga keamanan pribadi dan keluarga si Hacker dari ancaman bahaya dari dalam dan luar, jika si Hacker ini masuk ke Pasukan Cyber Army Indonesia, tolong ada yg bisa jawab dan kasih jaminan. Barulah para Hacker yg jago pada mulai berani bermunculan..hehehe???

    BalasHapus