Minggu, Januari 12, 2014
44
TEL AVIV-(IDB) : Kabar duka menyelimuti negeri Zionis, Israel. Setelah sekitar delapan tahun bertahan dalam kondisi koma, mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon akhirnya meninggal dunia. Perdana menteri ke-11 negara Yahudi tersebut meninggal dunia di usia ke 85, Sabtu (11/1) sore.


Pihak Sheba Medical Centre tak jauh dari Kota Tel Aviv mengumumkan kematian pria berjuluk The Bulldozer tersebut selepas gagal jantung.


‘’Selama sepekan  terakhir ia berjuang dengan kekuatan yang mengejutkan dan ketetapan hati untuk melawan penurunan kondisinya. Hari ini ia pergi dalam damai dengan keluarga yang mencintai di sisinya. " ujar Direktur Sheba Medical Centre, Professor Shlomo Noy kepada wartawan seperti dilansir BBC.


Seperti diketahui Sharon telah terbujur dalam kondisi koma setelah terkena stroke tahun 2006. Pria kelahiran British Palestine, 1928 ini kemudian tetap dalam pengawasan dokter dalam kondisi koma hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.


Sharon sendiri merupakan bagian dari generasi yang ikut berjuang dalam proses pembentukan negara Israel 1948. Sharon muda merupakan anggota batalion Gadna.  Ia, terlibat dalam perang Suez sebagai komandan 1956. Ia,  juga ikut dalam perang Enam Hari di Sinai dan perang Yom Kippur yang membuat namanya semakin bersinar. Ia mengakhiri karir militer dengan pangkat terakhir mayor jenderal.

Selepas menjadi menteri luar negeri tahun ia naik menjadi perdana menteri 2001 menggantikan Ehud Barak. Tahun 2006 stroke dan komplikasi penyakit yang diderita memaksanya meninggalkan kursi kepemimpinannya. Posisnya kemudian digantikan oleh Ehud Olmert.

Dosa Ariel Sharon Pada Warga Palestina

Selain pencaplokan wilayah Palestina sejumlah dosa besar yang diduga kuat pernah dilakukan mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon adalah tragedi pembantaian pengungsi Palestina di Camp Sabra dan Shatila Lebanon. Ribuan jiwa warga tak berdosa melayang di kamp tersebu dalam sebuah aksi serbuan bulan September 1982. 

Kala itu Israel tengah menduduki Lebanon disebut mempersenjatai dan melatih milisi ekstrimis Kristen Maronit yang dipimpin partai Phalangist untuk melakukan pembantaian.


Dengan dalih memburu anggota Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Ariel Sharon yang kala itu menjadi Menteri Pertahanan Israel merestui serangan. Akibatnya diperkirakan korban jiwa yang jatuh antara 800 hingga 3000 orang meninggal baik dari pengungsi Palestina maupun warga setempat.


Setelah peristiwa tersebut sejumlah pihak memintanya mundur dar jabatan Menteri Pertahanan sebagai pentuk pertangungjawaban. Namun ia tidak mundur dan tak tersentuh hukum.


Kemudian Sharon terpilih sebagai Perdana Menteri pada 2001 sejumlah keluarga korban memperkarakan kasus tersebut di Belgia. Peradilan di Belgia tahun 2003 memutuskan Sharon bersalah dalam kasus tersebut. Namun, Israel mempertanyakan yurisdiksi pengadilan Belgia yang menyidangkan kasus tersebut membuat Sharon tak dapat dihukum.


Setelah desakan dari berbagai pihak Israel sendiri melakukan penyelidikan. Hasilnya, Sharon disebut bertanggung jawab. Namun bukan atas nama institusi yang dipimpinnya tapi atas nama pribadi. Ia disebut bersalah karena melakukan pembiaran terhadap pembantaian itu.


‘’Ariel Sharon telah terbukti secara personal bertanggung jawab oleh penyelidikan Israel atas kegagalan dalam mencegah pembantaian,’’ tulis kantor berita BBC, Sabtu (11/1).

Sharon sendiri meninggal dunia Sabtu (11/1) sore setelah terbujur kaku dalam kondisi koma sekitar delapan tahun. Serangan stroke dan komlikasi penyakit membuatnya terus menerus dalam perawatan dokter sejak tahun 2006. Panyakit tersebut juga yang menghentikan karir politiknya untuk kemudian diganti sebagai perdana menteri oleh Ehud Olmert.

Warga Palestina Rayakan Kematian Ariel Sharon


Kabar kematian mantan perdana menteri Israel, Ariel Sharon mendapatkan sambutan dari warga Palestina baik yang ada di dalam negeri maupun di pengungsian.  Press TV, Iran melaporkan di Gaza dan Lebanon warga keluar ke jalanan mebagi-bagikan manisan sebagai bentuk sukur atas sosok yang dinilai  bertanggung jawab atas penderitaan warga Palestina. 

‘’Warga Palestina mengingat apa yang telah dan coba dilakukan Sharon pada warga kami dan mimpi mereka untuk membentuk sebuah negara,’’ ujar Abu Youself seorang anggota Senior, Abbas bagian dari Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) kepada Reuters, (11/1).


Bagi sebagian warga Palestina, perdana menteri ke 11 negeri Yahudi ini dijuluki sebagai The Butcher alias Penjagal. Ini akibat kebijakan Sharon yang telah menelan banyak korban jiwa.


Salah satu ‘’dosa besar’’ yang selalu dikenang  warga Palestina terhadap sosok Ariel Sharon adalah pembantaian warga mereka di pengungsian Sabra dan Shatila, Lebanon tahun 1982. Saat itu Sharon yang menjadi menteri pertahanan bertanggung jawab atas pembantaian para pengungsi.


Belum ada data jelas mengenai jumlah korban yang jatuh baik dari warga Palestina maupun Lebanon. Namun ditaksir lebih dari 800 orang meregang jawa dalam serbuan keji tersebut.

‘’Walaupun pendudukan dan perang-perang  dia luncurkan kepada kami, disini dan di Lebanon dan dengan kejahatan perang  di Sabra dan Shatila, Sharon telah mangkat dan warga Palestina akan kembali ke tanah mereka,’’ imbuhnya. 



Sumber : JPNN

44 komentar:

  1. Tangan yg berlumuran darah itu tlh pergi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.....semoga menandai merdekannya bangsa palestin.

    BalasHapus
  2. itu dah 8 tahun di siksa karna dosa dosanya.. trus di siksa lagi di alam kubur..

    BalasHapus
  3. Keadilan yang sesungguhnya telah menantinya

    BalasHapus
  4. ALHAMDULILAH mampussssss kaw ariel sharon w cuma bisa berdo'a semoga di alam barzah ALLAH SWT,menyiksa dia dengan siksa yang amat menyakitkan sesakit - SAKITNYA nya atas semua dosa yang pernah dia lakukan semasa hidupnya atas kekejian TERHADAP bangsa palestina <> ALLAH HAKBAR (h)

    BalasHapus
  5. Jendral besar uda meninggalkan kita Dunia pada berkabung.. Seorang pahlawan sejati dngan gagah berani.. SELAMAT JALAN JENDRAL BESAR ARIEL SHARON...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dasar lo yahudi kontol

      Hapus
    2. akhirnya modar juga.....yahudi lain kapan ngikuti c sharon ya

      Hapus
  6. Beta sangat sedih bpk sharon meninggal kitorang..jasa2mu kitorang tidak lupa. MET JALAN BPAK PEMBERANI

    BalasHapus
    Balasan
    1. (o) dasar golongan yahudi LAKHNATULLAH smoga kw terkutuk bersama si sharon nanti,atw gue cma bisa doain loe smoga ALLOH memberi hidayah kepadamu<> (o) :d

      Hapus
    2. Jangan terpancing adu domba antar rakyat RI

      Hapus
    3. ananim 17.17, yahudi nyamar jadi indonesia timur. he iblis lo sembunyi kayak apapun tetep ketahuan dan tetep akan kami bantaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

      Hapus
  7. Ariel sharon si penjahat perang meninggal.semoga allah membalasnya apa yg diperbuatnya didunia pana ini.. Dan tpi yg anehnya menurut surat kabar NEW STRAITS TIME terbitan singapura bhwa sekutu sekutu amerika dri dunia arab turut berbela sungkawa yaitu arab saudi.mesir.kuwait.qatar, dubai.jordan..

    BalasHapus
  8. ano 17.13 am ano 17.17 knpa ikt berkabung.loe yahudi y. it org laknatullah hrusny mmg MAMPUS dri dlu biar cpt ktemu malaikat Malik. siksaan duniany aja 8 th komany.bru siksa beneran d alam kubur.sma sprti pemimpin rezim orde baru.skit mulu,hdp gk mti gk.hdp segan mti tk mau. MAMPUS loe temui tu malaikat Malik.mkn loe harta korupsi sma tanggung dosa jiwa2 org yg loe bantai.ha ha ha

    BalasHapus
  9. Biasanya seseorang yg kejam atau pembunuh usianya jrng sampai lanjut, apalagi sampai melihat anak cucunya,
    contohnya Hitler..
    Ini malah sampai 85 thn bukankah itu berkah Tuhan jga..?
    Jangan2 memang ia dibenarkan/diijinkan melakukan itu.
    Ya, itu rahasia Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. loe mang gak baca judulnya aje si ariel sharon koma ampe 8 tahun lamenya itu baru di dunia apalagi di akhirat di alam kubur ( siksa kubur) ya ALLAH si sharon sekarang lagi di siksa di alam kubur nonstop 24 jam smpe kiamat datang gak ada kenikmatan sedikitpun dari siksaan ALLAH di alam barzah sana, pengen bukti loe bongkar ja nanti makam si sharon pasti jasadnya babak belur di hajar malaikat jabaniah,klw si HITLER itu matinya bunuh diri karena malu dgn musuh-musuhnya klw tertangkap lebih BAIK mati bunuh diri bukan karena penyakit LOL<> gue pernah baca berita di blog malaysia bahwa ketika ariel sharon sakit di RS di dalam badannya di temukan bnyak belatung hiiiiiiiiih ngeri itu baru di siksa di dunia apalgi di siksa di akhirat sekarang dia,sekaratnya aja ampe 8 thun lamenya pemecah rekor dunia si sharon sekarat ampe 8 thn HOREEEEEEE (h)

      Hapus
  10. gw jd heran banget nih,,, israel gak mencuri apa2 dari indonesia,,, tapi dibenci sampai keubun-ubun ,,, malaysia yg curi 2 pulau, mengklaim pulau2 lain dan mengirim terorisnya ngebom di Bali,,, kok nggak dibenci yaaa?
    wah serem banget nih negara indonisia ! pantesin banyak rakyat indonisia timur pengen pisah aja ! pasti indonisia timur bisa lebih maju membangun sendiri dibantu internasional daripada tiap hari bersatu dgn masyarakat yang ngurusin negara orang lain benci sana sini hujat sana sini korupsi sana sini ,,, huh !

    BalasHapus
    Balasan
    1. maju pala loe LOL <><> klw loe penegen misah dari NKRI ya sana ja loe perghhhhi dari tanah ini jngan provok yg lain paling loe tinggal di hutan nanti hahaha LAWAK ,smpe malaysia ja di bawa2 itu salah kita sendiri kenpa kita tidak dari dulu plau2 terluar lebih di perhatikan masyarakatnya,ekonominya,infrastrukur dll !!!!!!!! twoh klw loe tanya masyarakat sipadan n ligitan pastinya mereka lebih memilih bergabung ke malaysia karena pihak kesultanan malaysia memberikan perhatian lebih kepada mereka di bandingkan pemerintahan kita sendiri,pemimpin kita pada sibuk memperkaya diri sndiri tnpa memikirkan saudaranya yg di luar pulau sana jadi FAKTAKAN siapa yg salah ????? satu lagi yg penting masyarakat sipadan n ligitan pada beriman gak kaya loe <>
      :o ;(( :-b

      Hapus
    2. misah aja biar jauh lebih maju sprt Tim Tim... dibidohin aja sama Aus =))

      Hapus
  11. Pish psah ja Dari nkri..dasar otak kerdil..Israel ITU negara zionis penjajh palestin ni orang antek antek barat bukan orang Islam...says bersyukur akhrnya Alloh mencabut nyawa Ariel sarung keparat

    BalasHapus
  12. MAMPUSSS LO SARON KEPARAT CAP BABI

    BalasHapus
  13. hi hi ternyata ada yahudi iblis ada disini pantesan komen komen nya gimana gitu, ya namanya iblis ya tukang hasud

    BalasHapus
  14. REST IN PAIN !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. khak-khak si sharon lagi istirahat tenang kata capa loe ??? coba sana datangin jasadnya pasti dah busuk bau babi busuk < di gosok pake api panas ma malaikat badannya ampe rontok kulit ma daginngnya teriaaaaaaaaaak si sharon antek loe kesakitan nonstop 24 jammm gak ada kenikmatan dari ALLOH sedikitpun,kesakitan yang amat sekali sampai kiamat tiba baru nanti neraka menjemput dia huoooooooooh lebih parah sakitnya hiiiiiiiih, ya ALLOH ya tuhanku ampuni dosaku n keluarga serta muslimin -muslimat dari api neraka yg amat panassssssssss ,,,ngeriiiiiiiih<> ;(( ;-(

      Hapus
  15. Kalian luar biasaa,!!!! Rest In Hell Mr Ariel Sharon..

    BalasHapus
  16. kata nya yahudi itu kaum spesial, umat pilihan kok mati nya sakit gitu ya koma ampe 8 thn wiihh amit2 jgn ampe dah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat ano 22.41 emangnya bangsa loe engga prnah sakit dan koma y. Atau mngkin bngsa loe mati krna mmbeuat bom bunuh diri....?

      Hapus
    2. ano 11.00
      ya pasti ada donk ada yg sakit dan koma juga tapi bangsa yahudi terlanjur isu nya di sebut2 sebagai bangsa yg spesial trus mati nya sengsara seperti seperti itu apa gak salah tuh sebutan nya..

      Hapus
    3. Ano 23.28
      Itu karena Tuhan masih menyiapkan tempat yg layak untuk jndrl Sharon di srga shngga Tuhan masih blum memnggil dia.......
      Skrng tmpat itu sdh siap dan Tuhan mamnggil dia untk tnggal di tmpt yg sdh Tuhan sdiakan
      OKE

      Hapus
    4. Ano 23.28
      Itu karena Tuhan masih menyiapkan tempat yg layak untuk jndrl Sharon di srga shngga Tuhan masih blum memnggil dia.......
      Skrng tmpat itu sdh siap dan Tuhan mamnggil dia untk tnggal di tmpt yg sdh Tuhan sdiakan
      OKE

      Hapus
    5. Ano 23.28
      Itu karena Tuhan masih menyiapkan tempat yg layak untuk jndrl Sharon di srga shngga Tuhan masih blum memnggil dia.......
      Skrng tmpat itu sdh siap dan Tuhan mamnggil dia untk tnggal di tmpt yg sdh Tuhan sdiakan
      OKE

      Hapus
    6. YAHUDI IBLIS KOK PUNYA TUHAN, TUHANNYA YA DAJJAL, DASAR IBLIS MAMPUS LO MODAR

      Hapus
  17. Beristirahatlah deng tenang JENDRAL SHARON. Kematianmu adlh awal dri kehancuran palestinus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahudi sama kristen beda....isa disalib sama yahudi ...masih dibela???!!!

      Hapus
    2. Ano 12.02
      Jngan sok tau y..........
      Yang nyalipin ISA thu bangsa romawi..........
      Jdi loe ngga usah bqn pngetahuan loe yg msih di bwa standa
      OKE

      Hapus
    3. Ano 12.02
      Jngan sok tau y..........
      Yang nyalipin ISA thu bangsa romawi..........
      Jdi loe ngga usah bqn pngetahuan loe yg msih di bwa standa
      OKE

      Hapus
    4. otak loe yang masih standard LOL,,si YUDASS ( salah satu penghianat umat nabi isa) orang yg selama ini loe kagumi dan di sembah bahkan di abadikan sebagai ICONYA agamamu sebagai juru selamat yg sekarang lagi sekarat di tiang jemuran xixixi,, dia lahir di yerusalemm timur karena pada waktu itu raja sang penguasa merupakan raja dari keturunan yahudi dan ISA ALMASIH pun masih dari ketrurunan yahudi makanya smpe sekarangpun orang ISRAEL sombong karena mereka menganggap TUHAN memberikan keistimewaan bagi kaum mereka ( kebanyakan nabi adalah dari keturunan kaum yahudi ) islampun mengakui tentang itu,,karena raja2 penguasa yahudi ini menolak kehadiran ISA ALMASIH karena di anggap akan merusak meruntuhkan kekuasaan mereka jadi ISA ALMASIH PUN di ancam akan di bunuh ,, akan tetapi ceritanya lain tak mungkinlah seorang RASULL ( utasan ALLOH ) ini di biarkan di terbunuh dengan sangat sadissss di salibb di tiang jemuran,,,makan TUHANPUN menyamarkan muka salah dari umat nabi ISA yaitu SI YUDASS ( yg berkhianat )mirip dengan nabi ISA yg sekarang di panggil HENSUSSS nah dengan kejadiaan itu banyaklah orang2 yg iba dan menjadikannya anak tuhan aliaas juga anak domba gurun pasir ( haha lucu masa manusia diaanggap anak domba) orang2 israelpun sebenarnya tau peristiwa ini cuma mereka menyembunyikan sejarah ini biar mereka tetap di dianggap kaum isttmewa oleh orang2 kirsten,bibel sekarang sudah tidak sama isi perjanji an lama dan perjanjian baru orang israellah pelakunya yg merusak isi trsbut <> tidak percaya loe buktiin saja bibel satu dengan bibel di gereja yg lain pasti beda isinya apalgi dengan bibel yg ada di luar negeri waaaaaah jauh melencengnya ehemmm
      (o)
      :>)

      Hapus
    5. Ano 18.07
      Si yudas adlah orng yg dipengaruhi oleh iblis.....
      Emangnya loe pikir ISA thu sperti muhamaut loe yang kata.a nabi tpi bisa mati.
      brarti muhammad adlh mnusia yg oleh muslim di smbah sbgnabi jng mimpi.....

      Isa di salibkan untk menebus dosa" umat mansia.....
      Emangnya muhamad prnah menebus dosa umat isklam engga kan i2 krna muhammad adlh manusia biasa...
      .

      Dan soal hible loe udh prnah baca bible dri negara laen blum isinya smua sama....

      Leo kira kaya al qurban loe yang isi.a bnyak mengpoy paste isi alkitab....

      Jdi pngtahuan leo yng msih di bwah standar muslimus.....
      banyakin solat dan bersdekah untuk para teroris y muslimus

      Hapus
    6. hahaha lucu loe itu nabi muhamad tak beda dengan manusia biasa lain,,, makan,minum bahkan punya isteri dan punya keturunan pula yg membedakan adalah kesolehannya misalnya kejujurannya,dapat di percaya ,menyampaikan dan cerdas, bahkan dunia baratapun mengakui bahwa muhmmad adalah orang yang paling berpangaruh di dunia,,nabi muhammad adalah manusia pilihan dari ALLOH dan beliaupun wafat seperti manusia.....kami muslim tidak mempertuhankan muhammad masa manusia jadi tuhan gilla itu berarti manusia....lebih gila dari binatang haha <>
      - isa di salib untuk menembus manusia dosa whaaat ?? ayyo mari para suhu di blog sini ada penawaran spcecial dari orang aneh hahaha semua orang bisa berbuat dosa di dunia mulai dari zinnah,minum alkohol,maling,membunuh,memperkosa bahkan bersekutu dengan iblis macam loe dll,karena semua dosa akan di tebus / di tanggung oleh HENSUSS busset dech kasihan HENSUSS Ini lagi sengsara digantung di tiang jemuran kesakitan eeh malah suruh nanggung dosa umatnya parrrrrrrrah,,, klw nabi muhammad akan memberi syaffa'at/pertolongan di akhir kiamat nanti yaitu bagi orng2 yg memuliakannya bukan mempertuhankannya,, tuhan muslim tetap satu YAITU ALLOH SWT,dia hanya utusan untuk menyampaikan wahyu siapakah tuhan alam ini beserta isinya,,,?? muhamaad itu sama dengan loe hanya bedanya beliau itu manusia pilihan yg tidak suka ma'siat dan doyan duniawi kaya loe,,
      - soal bible tak perlu gue bahas loe bandingkan saja sendiri isinya pasti banyk yg melenceng ketidaksamaan isinya <> gue tantang loe nanti buat research perbandingan bible yg satu dengn yg lain di dunia,gmpanglah di dunia di indonesia saja,,
      klw alquran sering di mesjid2 di indonesia melantunkan ayat suci alquran di speaker yg pembacanya dari orng arab bahkan dari orng indonesia sndiri<> gue tau yg di baca itu surah apa <> (c)

      (c (c) (c)

      Hapus
    7. NB ANO 18;19
      kami orang muslim menghormti ISA ALMASIH karena beliau adalah rasul / utusan dari nabi yg ke -24 tapi kami menolak dengan doktrin bahwa yesus / yudass adalah tuhan yg merupakan salah satu umat penghianat dari kaum nasrani pada waktu dulu <>

      - satu pertanyaanmu wahai orang menganggap dirimu pintar maka jawab
      ketika yesuss dalam kandungan MARIA bagaimana dia mengatur alam semesta ini beserta isinya dan memberikan rizki kepada makhluk hidup,mengatur siang dan malam yg hidup selam 9 bulan lamanya dalam kandungan ( padahal menurutmu dia adalh tuhan yg turun kedunia ),,,bisa kau jabarkan di sini sedangkan diapun masih menerima asumsi mkanan dari sang ibu maria dari dalm kandungan selam 9 bulan sampe dia baligh / dewasa dan dia pun mati di siksa kaum yahudi jawwwwwwab ???

      - tunjukan kepadaku ayat di bibel yg mengatakn bhwa YESSUSS adalah TUHAN alam semesta beserta isinya ,> klw tanpa mampu jawab, tanya pendetamu <>??

      Hapus
  18. sharon dan sekutunya yahudi taexxx. (ada yang keberatan)

    BalasHapus
  19. yahudi koplakkkkkkkk mana antek antek yahudi modar mampuuuuussssssssssssss, rasain lo 8 tahun koma , tu baru siksa dunia,,,, modar koee saron dasr iblissssssssssssssssssss

    BalasHapus
  20. TAK ADA KEJAHATAN YG BS DITUTUPI...ARIL SHARON SANG PENJAGAL..BUKAN SOAL AGAMA,TETAPI YAHUDI MEMANG AGAMA PEMBANTAI PALESTINA ITU SUDAH PASTI...YAHUDI DITAKDIRKAN TUHAN UNTUK MUSNAH SUATU KETIKA..AMIIN

    BalasHapus
  21. selamat tinggal wahai iblisss, 8 tahun siksa dunia rasain gimana rasanya koma 8 tahun wajah lo aja udah kayak bangkaiiii mungkin lebih jijik dari bangkai babi

    BalasHapus