Jumat, Agustus 16, 2013
29
BALIKPAPAN-(IDB) : Empat unit kapal perang dan satu kapal selam TNI Angkatan Laut, bakal ikut ambil bagian dalam upacara peringatan HUT ke-68 RI, di daerah perbatasan dengan Malaysia.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman mengatakan, parade kapal laut itu, salah satu bentuk show force angkatan perang Indonesia kepada negeri jiran tersebut. 

"Kapal perang itu, akan ikut parade di Karang Ungaran. Saya sendiri akan ikut upacara di daerah perbatasan dengan Malaysia, yakni di Pulau Sebatik," kata Dicky Wainal Usman, Jumat (16/08/2013).

Selain menyiapkan kapal perang, Dicky juga mengungkapkan 12 penerjun dari Korps Pasukan Khusus (Kopasus) TNI AD siap unjuk kebolehan di Pulau Sebatik, Sabtu (17/08/2013) besok. 

"Kami memang mau show force ke negara tetangga, karena selama ini mereka lebih banyak melakukan provokasi. Kami juga ingin menunjukkan bahwa kemerdekaan kita ini bukan pemberian atau hadiah melainkan dengan perjuangan dan darah," tegasnya.

Ia menilai, pelaksanaan peringatan HUT RI di Pulau Sebatik dan Karang Ungaran sudah tepat. Pasalnya, kedua pulau itu berada di posisi perbatasan dan untuk menumbuhkan rasa patriotisme di kawasaan perbatasan. 





Sumber : Tribunnews

29 komentar:

  1. Sekalian Sulu dibantu nyebrang, sambil dibawain bekal SS2 pak

    BalasHapus
  2. MERDEKA...Lahir makan dan Minum di NKRI tapi berani menjelek"an NKRI, semoga di Laknat allah SWT Di dunia dan Akhirat :-b

    BalasHapus
  3. sudah waktunya teman teman. terkadang kita juga wajib unjuk gigi.

    BalasHapus
  4. Mantap bos!!! Coba masyarakatnya d latih militer sekalian ndan!!! Kasih tunjangan hidup dan kesehatan!!!!

    BalasHapus
  5. Nah gitu dong.kalo perlu sesekali kita yang masuk perairannya.Selama ini kita terlalu baik dan patuh pada aturan internasional.Hal itu diterjemahkan oleh mereka kita takut sehingga mereka berani macam macam dengan kita.......

    BalasHapus
  6. Ano 11.50 ancaman NKRI

    BalasHapus
  7. Ano 11.50 you terindikasi teroris dan terlibat penembakan polisi!!! Kami mengawasi dan mencarimu!! Bersembunyilah sebelum di lenyapkan!! Salam senyap 88

    BalasHapus
  8. Like it Komandan!
    Sekalian tunjukkan semua Alutsista terbaru Dan!
    Biar mereka tahu, bahwa kita bisa saja membumi hanguskan Malaysia jika kita mau.

    BalasHapus
  9. JAYALAH INDONESIAKU.

    BalasHapus
  10. Dirgahayu INDONESIA "jiwa raga kami bagimu negeri,,,tumpah darah kami hanya untuk merah putih" MERDEKA!!!!!

    BalasHapus
  11. Lebih elok dan pintar jika kegiatan tersebut diadakan tanpa disebutkan sebagai show of force. Bagaimana pak Dicky?

    BalasHapus
  12. kenapa gak kibari bendera/upacara bendera disuar karang unarang. Ato adain lomba renang dari bibir pantai sebatik ke suar karang unarang dengan hadiah yang bisa diperebutkan disana dengan manjat suar yang digantung nama-nama hadiahnya yang tertulis dikarton atau apa saja..

    misalnya hadiah motor, tv led, kulkas atau tabungan...dll. kan mantab dan masyarakat boleh daftar ikutan.
    pasti lebih meriah duech...

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh jg idenya, tapi kalo renang gak kejauhan itu gan? mendingan lomba dayung dilaut aja pake sampan, tujuan tetep kekarang unarang.

      Hapus
  13. yang ikut parade, kapal selam yang mana yah?? kok gk dikasih tau jelas

    BalasHapus
  14. pastinya kpl selam tua yg br ttp dirahasiakan...

    BalasHapus
  15. Show force ke negri jiran harusnya tak perlu nunggu sist:a baru-sista TNI sebelum2nya juga udah konvensional standar diASEAN-masalah nya politik will nyali

    BalasHapus
  16. TNI kebo kok gak terima neh fb pandawa lima https://www.facebook.com/profile.php?id=100002461449881&sk=photos&collection_token=100002461449881%3A2305272732%3A6

    BalasHapus
  17. ya kapal selam mesti tenggelam lah bro, klo gak tenggelam namanya bkn kapal selam dong , kya tempt tangga nt kapalnya gak mau tenggelam.

    BalasHapus
  18. kita bangsa indonesia tidak peerrnah menyakiti perasaan bangsa tetangga ... jangan coba coba sakiti perasaan kami ... merdeka MERDEKA INDONESIA KU !! :>)

    BalasHapus
  19. Misteri 2 kapal selam cakra&nenggala yg ada dimana mana...bravo TNI ..sekali merdeka tetap MERDEKA

    BalasHapus
  20. Koment orang goblok bin tolol semua kok gak terima neh fb pandawa lima https://www.facebook.com/profile.php?id=100002461449881&sk=photos&collection_token=100002461449881%3A2305272732%3A6

    BalasHapus
  21. bimbang tanpa sedar Scorpene milik Malaysia berada di belakang kapal kita. diberitakan kapal selam Scorpene itu tercanggih di Asia Tenggara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking canggihnya sampe-sampe gak bisa ditenggelamkan..... =)) =)) =)) =))

      Hapus
    2. bisanya tenggelam di lumpur lapindo

      Hapus
    3. Kapal selam yg bermasalah kah kah kah...

      Hapus
  22. SHOW OF FORCE KE AUSSIE...LEBIH MANTAFFF

    BalasHapus
  23. kumpulan orang gila

    BalasHapus