Selasa, Agustus 27, 2013
13

SITUBONDO-(IDB) : Prajurit Korps Marinir TNI AL dari Yontaifib-1 Marinir dan prajurit US MARSOC yang terlibat dalam latihan bersama Lantern Iron 13-1 menggelar latihan menembak di lapangan tembak Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jatim, Minggu, (25/8/2013).

Latihan menembak yang dipantau langsung oleh Komandan Satgas Latihan Letkol Marinir Edy Cahyanto, Perwira Sops Kormar Mayor Marinir Temmy dan Pasi Ops Kapten Marinir Imam Supriyanto tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik dan taktik prajurit Taifib dalam menggunakan senjata perorangan.

Dalam latihan menembak yang digelar mulai 21 hingga 25 Agustus 2013 itu menggunakan beberapa jenis senjata, yaitu Pistol, senapan M4, senapan MP5, senapan SS-1, Steyr dan Sniper. Materi menembak diberikan oleh prajurit US MARSOC kepada prajurit Intai Amfibi Korps Marinir berupa teori di kelas dan praktek di lapangan. 

Untuk menembak menggunakan senjata Pistol, senapan M4, senapan MP5, senapan SS-1 dan Styer, materi yang dilatihkan meliputi sikap/posisi dalam menembak, cara pemegangan senjata yang benar dan cara mengatasi senjata yang bermasalah, selain itu juga dilatihkan menembak reaksi.

Sementara itu untuk menembak dengan senjata Sniper, materi yang dilatihkan meliputi sikap/posisi menembak, cara mengatasi senjata bermasalah dan sasaran yang harus ditembak oleh petembak Sniper, selain itu juga dilatihkan cara mengukur kecepatan angin, menentukan arah angin, mengatur elevasi senjata di jarak 100 meter, 200 meter, 300 meter, 400 meter, 500 meter dan 600 meter.

Latihan bersama Marinir Indonesia – Amerika dengan sandi Lantern Iron 13-1 berlangsung mulai 20 Agustus 2013 hingga 6 September 2013 di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran untuk materi teori dan praktek menembak, dan di Pusat Latihan Tempur Lampon Banyuwangi untuk materi operasi renang rintis (scout swimmer operation), raid amfibi, pengintaian pantai (beach landing technique), sea and jungle survival dan berganda (full mission profile).





Sumber : Kormar

13 komentar:

  1. Tuh yg dpake spr 1 ya. Yang lain mana nih kaya spr 2 mana blom prnah ane lihat tni menggunakannya..

    BalasHapus
  2. Ini ada apa AS rajin banget latihan dengan TNI? tapi AS bangun pangkalan militer di pulau Cocos dan kota Darwin Australia, pangkalan AL di Singapura juga rajin!!

    Seorang petinju sebelum bertanding akan mempelajari lawannya dengan rajin, entah dari video, atau bahkan latih tanding ... hmmmm ... jangan-jangan mereka siap-siap tuh !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mas bro..sebenarnya ini bentuk pengintean secara halus sambil mempelajari titik titik kelemahan tentara kita... ...hati2 dg negara munfik ini..(BY:LIEM BAN PIET)

      Hapus
  3. Che gu usa melatih pembantunya menembak. Taku indon x tau tembak.kan bodoh.. Taunya bawa sudu,semen.. Dtng kat malysia mcm org kampung tengok bandar.kat indon x maju dia pnya bndar kotor sangat.. Indon babi x tau malu dkt jatim store pembantu,org jatim dkt mlysie semua perompak.lanco la

    BalasHapus
    Balasan
    1. indon dapat medali emas kat latihan tembak kat australia. Indon kat juara 1...
      UsA/asu.. Tak dpet ape" apa lagi TDm.. Dapet lanccooo jee tentere sapu agin ..tak bise bnyak gerak.. Tak patut lah malon babi jadi negere merdeka..patut pula mmalaysia jadi propinsi indonesia...

      Malaysia tak gune macam lanco je...polis malon takut ma samseng china.. Hahahhahahaa
      padahal dia tengok china masih di bawah lutut urang jawe yang kat malaysie...

      Mmalon babi ta gune... Negeri jiran bodoh je nak lawaa

      Hapus
    2. Orang Indonesia tidak usah terpancing dengan profokasi orang-orang Malaysia ... kita bangsa yang besar 400 juta nanti di 2020, negara kita luas, tidak usah terpengaruh dengan bangsa boneka yang frustrasi melihat Indonesia ... bangsa kecil yang harus mencuri budaya orang karena memang tidak ada budayanya orang-orang itu.

      Kasihanilah mereka ... mereka haus jati diri ...

      Hapus
    3. Tidak usah meladeni bangsa ini yg hanya mengenal babi saja. kasihan sekali. Mudah2an Di 2020 Serawak dan Sabah bisa gabung dengan Indonesia supaya Orang2 Serawak dan Sabah menjadi pintar tidak seperti bangsa di semenjung yg hanya mengenal kata babi saja ....

      Hapus
    4. Marinir Indonesia amerika latihan menembak kepala tentera malonsial

      Hapus
  4. Negeri jiran Malaysia orang bodoh babi tiada gune babi malon jorok kotor , orang malon orang kampung

    BalasHapus
  5. Kita hancurkan orang malaysia , orang malon babi kotor bodoh jorok orang malaysia orang kampung bodoh

    BalasHapus
  6. PLERRRRR MALAYsie!!!!TOTTTTTTTTT......

    BalasHapus
  7. Malon bangsa bodoh,merdeka aja ngemis dari inggris,tak ada guna malon,malon,ngadepin orang sulu aja udah terkencing-kencing,bisanya apa luh MALON,,,,

    BalasHapus