Kamis, Agustus 22, 2013
7
HAWAII-(IDB) : Media-media Cina mengumumkan, kapal-kapal tempur Angkatan Laut negara itu dikerahkan ke perairan Hawaii untuk mengikuti manuver militer gabungan dengan AL Amerika Serikat.
 

Associated Press seperti dikutip Tasnim News (21/8) melaporkan, media-media Cina, Rabu (21/8) mengabarkan, tiga kapal tempur Cina, Selasa (20/8) bergerak meninggalkan pelabuhan Qingdao menuju Hawaii. Dalam perjalanannya ke Hawaii, kapal-kapal tempur Cina ini juga akan mampir ke New Zealand dan Australia untuk melakukan latihan penyelamatan.

 

Wakil Komandan Angkatan Laut Cina menyebut manuver militer gabungan dengan AL Amerika adalah tugas penting bagi diplomasi militer.

 

Jenderal Chang Wanquan, Menteri Pertahanan Cina, Senin (19/8) bertemu dengan sejawatnya dari AS, Chuck Hagel di Washington dan membicarakan sejumlah masalah termasuk manuver militer gabungan kedua negara.

 
Dalam konferensi pers bersamanya dengan Hagel, Wanquan menekankan bahwa hubungan militer Cina-Amerika terus menerus menuju pemulihan.





Sumber : Irib

7 komentar:

  1. Saling mengintip strategi dan kekuatan lawan,kemudian saling menghancurkan (klo amrik berani bkn dg kroyokan)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...tujuannya pengen liat kemampuan lawan alutsista apa aja yg di punyai...bahasa kamuflasenya sih..." latihan bareng "...

      Hapus
  2. yaaa...,syukurlah kalo rukun, moga-moga asean juga damai.

    BalasHapus
  3. Iya tu om2 n bpk2 mmg hrs bgt mrk sma2 kuat alutista dan tentaranya utk menjdi paling jago mmg hrs ada yg dikalahkan tp sebaiknya ada pepatah jawa ”Ngluruk Tanpo Bolo Menang Tanpo Ngasorake” jd efeknya tdk kemana2
    Masing2 Negara tetap Aman terkendali tdk ada iri dan Dengki

    BalasHapus
  4. Amerika month damai...smp kiamat bangsa serakah itu tetap akan menjajah...

    BalasHapus
  5. Saat ini saja, ada saudara sebangsa kita yg menghujat NKRI krn merasa dijajah dan diperlakukan tidak adil oleh pemerintah/jakarta/jawa.
    Apa yg dilakukan Indonesia jika menjadi negara adikuasa ato negara super power di dunia?
    Apa Indonesia akan menjadi sama seperti "amerika"? Dihujat, dibenci, dikatakan sbg penjajah?
    Saya lebih berpikir bagaimana bangsa Indonesia menjadi bangsa yg maju dan kuat serta beradab, drpd ikut menghujat bangsa ato negara lain yg mampu membawahi yg lain. Kita tidak bisa menolak kenyataan bhw ada bangsa yg lebih "tinggi" dr bangsa yg lain.
    Masalah yg sebenarnya adlh bagaimana bangsa Indonesia membawa NKRI agar menjadi yg lebih "tinggi" di antara negara2 lain di dunia.

    BalasHapus
  6. Bagaimana amerika menjadi adidaya, ato china yg menuju menjadi negara adidaya.
    ketika kita menjadi "sangat kuat", kita mungkin jg akan dicap menjajah negara lain.
    Mungkin.

    BalasHapus