Senin, Februari 18, 2013
13

BALURAN-(IDB)Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Marsetio, M.M., melaksanakan kunjungan kerja di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Asembagus, SItubondo, Jumat (15/2).
Kasal didampingi Asrena Kasal Laksda TNI Ade Supandi, Aspam Kasal Laksda TNI Ir. I Putu Yuli Adnyana, Asops Kasal Laksda TNI Didit Herdiawan, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, dan Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sugianto tersebut melakukan kunjungan ke Pusat Latihan Tempur Marinir Baluran dengan tujuan mengecek kesiapan daerah latihan dan fasilitas yang ada sebelum dilaksanakan Latihan Gabungan TNI tahun 2013.
Kedatangan orang nomor satu di Angkatan Laut beserta rombongan dengan menggunakan Helly Bell tersebut disambut oleh Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama di pos Marinir pantai Banongan, Asembagus, Situbondo.
Selanjutnya Kasal menerima paparan dari Komandan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoyo Hari Santoso tentang situasi dan kondisi pantai Banongan dan sekitarnya yang akan digunakan sebagai tempat pendaratan amfibi dalam Latihan Gabungan TNI tahun 2013.
Pada kesempatan tersebut, Kasal juga menerima paparan tentang rencana pembangunan pos tinjau dan renovasi menara tinjau yang akan digunakan Presiden RI serta sejumlah pejabat tinggi sipil maupun militer saat menyaksikan operasi pendaratan amfibi dalam Latgab TNI mendatang.
Selain itu, Kasal beserta rombongan juga menerima paparan tentang rencana penembakan Roket RM 70 Grad yang akan ditembakkan dari pantai Banongan dengan sasaran yang berada di daerah Karangtekok dengan jarak 15 km.
Usai menerima paparan, Kasal beserta rombongan melakukan peninjauan ke tempat stelling Roket RM 70 Grad dengan menggunakan 2 buah BTR 50 PM, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke Mess Keris Samudra yang rencananya juga akan digunakan sebagai sarana pendukung dalam Latgab TNI tahun 2013.
Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Mako Puslatpurmar Baluran. Seusai sholat Jumat dilanjutkan dengan peninjauan tempat yang akan digunakan untuk manuver pasukan beserta alutsistanya dari titik peninjauan T.12.




Sumber : Kormar

13 komentar:

  1. Karang tekok penuh kenangan yg tak terlupakan !

    BalasHapus
  2. coba mas bole lht d blog Dunia mliter......
    af yg heboh tntg KS kilo Ind....

    thanks.....

    BalasHapus
  3. Tks, sdh saya baca, tapi dari sumber - sumber yg saya percaya, KS Kilo blm ada keputusan politik dari Pem.RI, untuk melanjutkan pesanan, walau masalah anggaran tidak ada masalah terkait dg sudah tersedianya State Credit dari Ruskie dimana sisa anggaran yg belum diputuskan sepihak oleh Pem RI adalah perihal pengadaan 2 unit KS KILO.
    Statement yg dikeluarkan oleh Dubes Ruskie Ivanov, boleh jadi merupakan fatsoen politik mungkin agar Pem kita segera membuat keputusan yang paling baik dan menguntungkan secara strategis.
    Dlm masalah ini memang menimbulkan spekulasi adanya tekanan dari pihak Wak Sam agar kita tidak melakukan pengadaan KS KILO, walau dari pihak User sangat menginginkan hal tsb dpt direalisir.
    Mengapa? User sdh sangat banyak pengalaman dg KS buatan Ruskie, bahkan torpedo ex Whiskey Class masih mungkin dipakai di KS Kilo, disamping itu, dibanding dg U-209 dan Changbogo, KS KILO teknology serta performance tempurnya jauh lebih unggul, diantaranya dpt menembakkan rudal dari dlm air dan waktu selamnya lebih lama dibanding dg U-209 / Changbogo.

    BalasHapus
  4. mantap BTR-50 ama PT-76, masih bisa berlaga yg retrofitnya kayaknya negara yg unggul di bidang teknologinya, masih bisa dipake untuk operasi lagi, bener-bener dah MTM itu sebenernya solid banget yah dengan RI dan teritung nggak pelit teknologi bahkan banyak bantu RI dari "tank","pesawat" dan "kapal perang" dari taun jebot ampe "sekarang", beda banget ternyata ama TTM RI yg pure bisnis ituloh yg agak2 pelit technya....hueheuheuehueeu....

    BalasHapus
  5. Ano 14.18 apa seh MTM dan TTM itu? Kasih pencerahan dong!!! Tks, yang jelas bukan TTS atau TST ya atau GTM. He....he....he....genit amat yak.

    BalasHapus
  6. tksh mas bole.
    tp ap bnar gtu y mas bole..
    klo Indonesia lum pnya KS kilo....

    tp ad yg ngejanggl dr komen tmen" dsana.ap mngkin ad 2 nmbor lmbung d KRI CAKRA Dan KRI NANGGALA.....
    TRUS siapa yg ngejaga alam bwah laut selama KRI Nanggala Dan KRI Cakra selama d retrofit di korsel,itu kan lma wkty kmarn ad 1 thn lbh....

    BalasHapus
  7. tksh mas bole.
    tp ap bnar gtu y mas bole..
    klo Indonesia lum pnya KS kilo....

    tp ad yg ngejanggl dr komen tmen" dsana.ap mngkin ad 2 nmbor lmbung d KRI CAKRA Dan KRI NANGGALA.....
    TRUS siapa yg ngejaga alam bwah laut selama KRI Nanggala Dan KRI Cakra selama d retrofit di korsel,itu kan lma wkty kmarn ad 1 thn lbh....

    BalasHapus
  8. nggak ahh om bole ntar banyak yg masih suka sensi sih.....jadi ntar gimana gituhhh.....huehuehuehu ...TST aja deh....☺

    BalasHapus
  9. Ano ( hampir semua Ano ) ini ilustrasi saja walau bener terjadi.
    Pd waktu operasi KS di sekitar laut Arafuru, salah satu KS kita yitu RI Cakra membuat kejutan dg memberi cat dan nomor lambung yg silih berganti setiap waktu tertentu. Hari ini mungkin di cat hitam, sepekan kemudian di cat biru gelap, sehingga pswt Neptune Belanda mempunyai kesimpulan bahwa KS indonesia banyak dan sudah mengepung Papua. Cerita ini saya dptkan dari seorang Bintara KS.
    Perihal KRI Cakra 401 danKRI Nanggala 402, jadwal retrofitt tidak bersamaan, jadi yg pertama adlh 401, stlh selesai dan mulai operasinil lagi menyusul 402. skrg dua-nya sudah operasi lagi. Dan selama salah satu KS menjalani retrofitt yang ngjaga ya cuma satu KS.
    Gitu, kalau mau lebih jelas baca perihal KS kita cari di toko buku.

    BalasHapus
  10. oκƺ ∂єÇĦ☺.
    mksh pncrahany mas bole.namay jg msh awam mas bole.jd lum taw mua tntg KS kita....‎​​​
    Ήέέ •• Ήέέ •• Ήέέ ••

    BalasHapus
  11. buat rekan2 yg tau, mhn pncerahan'a. Kira2 utk asia tenggara & ostrali, KS negara mn yg paling kuat yg saat ini oprasional. Wasalam.

    BalasHapus
  12. punya mak erot dong lebih kuat dan tahan banting nafasnya panjang bak nafas kuda lari jakarta bandung setiap pagi pulang pergi.

    klo buat si nyonya menir sering masuk angin gak tahan banting nafasnya jg pendek baru mau nyangkul eh udah istirahat lagi

    BalasHapus
  13. liat foto diatas deh. kenapa petinggi TNI kita nggak pernah jaga badan ya? buncit2x semua!

    Coba bandingin sama petinggi militer AS , jepang, aussie, eropa, ato bahkan singapura yang masih jaga badan; perut rata.

    postur tubuh gendut/buncit nggak pantes berada didalam institusi militer, apapun pangkatnya.

    BalasHapus