Jumat, November 23, 2012
3
SEOUL-(IDB) : Korea Selatan mulai memasangi kapal-kapal perusaknya dengan satu rudal baru yang dikembangkannya sendiri dan mampu melancarkan serangan tepat sasaran di Korea Utara, kata satu laporan, Jumat.

Kantor berita Yonhap, yang mengutip pernyataan seorang pejabat senior militer, mengatakan Korsel telah mempersenjatai dua kapal perusak dengan 32 rudal jelajah tipe Tomahawk Hyunmu 3 C.

Rudal-rudal itu memiliki jangkauan tembak 400 Km dan dapat mencapai taget-target sampai ke daerah-daerah Korut paling jauh dengan tiga meter tingkat akurasi, kata laporan itu.

Pejabat militer yang tidak disebut namanya itu mengatakan penggelaran itu adalah bagian dari satu tanggapan terhadap peningkatan kehadiran angkatan laut Korut di lepas pantai barat semenanjung itu.

Korut baru-abru ini menyelesaikan satu pangkalan militer di Koampo di pantai barat dayanya, yang dapat digunakan untuk menyerang pulau-pulau Korsel di dekat perbatasan Laut Kuning --yang disengketakan.

Perbatasan militer itu adalah lokasi bentrokan angkatan laut tahun 1999, 2002 dan 2009.

Seoul memperkuat dan memperkuat persenjataannya di sejumlah pulau "garis depan" setelah Korut dua tahun lalu menembaki pulau Yeonpyeong yang menewaskan dua marinir dan dua warga sipil Korsel.

Perbatasan itu tidak diakui oleh Pyongyang, yang menegaskan bahwa itu ditetapkan secara sepihak oleh pasukan PBB 





Sumber : Antara

3 komentar:

  1. Saat ini RI belum "berani" menentang Amrik (belum dalam taraf melawan). Selain memang dari sisi militer di atas kertas "masih kalah", Amrik juga punya kartu As yaitu Papua. Baru mau menentang saja mungkin Papua yang akan diotak atik.

    BalasHapus
  2. papua nyantai2 aja bro, disana orang nyari rejeki ya biasa aja, memang ada apa.

    BalasHapus
  3. memang seperti itu...., klo strategi militer tidak kelihatan dan tidak terasa, tapi sesungguhnya sudah menjadi incaran mereka...

    BalasHapus