Senin, September 10, 2012
0


MOROTAI-(IDB) : Dalam rangka mengecek kesiapan Sail Morotai 2012, Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A, didampingi Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono SH., M.Hum., mengadakan kunjungan ke beberapa sarana dan prasarana yang akan dipergunakan dalam kegiatan Sail Morotai 2012, belum lama ini, Sabtu (8/9).

Beberapa fasilitas yang ditinjau, antara lain, Rumah Pintar, Monumen Trikora, Media Center dan Museum Sejarah Perang Dunia Ke-2 serta fasilitas-fasilitas TNI yang ada di Morotai.

Sebagaimana kita ketahui, puncak acara Sail Morotai akan berlangsung tanggal 15 September 2012. Pada puncak acara tersebut, rencananya akan hadir Presiden Republik Indonesia serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Perhelatan akbar Sail Morotai ini pun  diikuti oleh peserta dari Australia, Amerika Serikat, Singapura, Kapal Negara, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan puluhan perahu layar.

Morotai memiliki nilai strategis juga sekaligus memiliki nilai sejarah tinggi bagi Bangsa Indonesia. Ke depan Morotai bisa dijadikan Pangkalan aju bagi TNI. Ketenaran Pulau Morotai  ini juga tidak lepas dari sejarah Perang Dunia Ke-2 yang telah mengukirnya. Pada tanggal 15 September 1944, Pasukan Sekutu dari Amerika Serikat dan Australia di bawah kepemimpinan Panglima Tertinggi untuk Pasifik Barat, Jenderal Douglas MacArthur, mendarat di Morotai ini .



Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar