Minggu, Agustus 05, 2012
0
banon-sub

LEBANON-(IDB) : Satuan Tugas (Satgas) POM TNI Kontingen Garuda (Konga) XXV-D/UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) Sector East Military Police Unit (SEMPU), menerima kedatangan Staf J-6 UNIFIL Bidang Teknisi Perawatan Kendaraan Jammer, Warrent Officer Devivo (Italia) dan Sergent Anyapor (Ghana Batalyon), di Markas Konga XXV-D, UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Kamis (2/8/2012).

Kedatangan Staf J-6 UNIFIL yang bermarkas di Naqoura adalah untuk melaksanakan pemeriksaan dan perawatan kendaraan Jammer Satgas POM TNI.

Sebelum melaksanakan tugasnya, Staf J-6 UNIFIL diterima Wadansatgas POM TNI Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T., Pasi Info Kapten I Gede Eka Santika dan Perwira Kendaraan Lettu Cpm Abdul Muchid, di VIP Room Satgas POM TNI.

Dalam melaksanakan tugas sebagai International Military Police (IMP) dan operasional sehari-hari, Satgas POM TNI Konga XXV-D didukung 5 (lima) unit kendaraan Jammer yang merupakan kendaraan canggih dan mahal yang dimiliki UNIFIL. 

Kendaraan Jammer tersebut sering digunakan pada saat melaksanakan pengamanan pejabat penting Negara / UNIFIL maupun konvoi  rotasi personel / material serta pelaksanaan patroli.

Disamping itu, kendaraan Jammer dilengkapi pula oleh peralatan yang berfungsi untuk memproteksi atau melindungi setiap pergerakan single maupun konvoi kendaraan dari bahaya ancaman bom yang dikendalikan melalui remote control maupun telephon seluler oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Guna  menjaga keselamatan personel maupun material dari ancaman pihak-pihak tertentu, pemeriksaan dan perawatan kendaraan Jammer mutlak dilaksanakan rutin setiap bulan satu kali  mengingat pentingnya keselamatan seluruh pasukan UNIFIL.

Dalam perawatan kendaraan Jammer ditangani oleh orang khusus dalam bidangnya dan selalu mendapatkan perhatian khusus dari UNIFIL dalam segi perawatan, mengingat perangkat yang sangat canggih dan mahal harganya serta dapat berfungsi mendukung tugas pokok UNIFIL di Lebanon.



Sumber : Poskota

0 komentar:

Posting Komentar