Kamis, Juli 05, 2012
2
JAKARTA-(IDB) : Pemerintah berharap Komisi I DPR merestui pembelian Tank Leopard dari Jerman. Sebab, pengadaan alat tersebut menjadi bagian dari modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista).

"Saya kira DPR sebagai lembaga representasi dari bangsa ini, pasti akan setuju. Sepanjang kita lakukan secara transparan dan akuntabel," kata Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin di akarta, Rabu (4/7/2012).


Sjafrie menceritakan, komunikasi soal pembelian Tank Leopard dari Jerman pernah dilakukan secara informal.

Alokasi anggaran yang diperlukan untuk membeli peralatan militer ini sebesar US$ 280 juta, dengan skema pinjaman luar negeri, yang diproses sesuai blue print Bappenas dan Kementerian Keuangan.

Kemenhan sendiri membicarakan masalah ini dengan DPR agar memperoleh kesepakatan untuk politik anggaran. Sebanyak 15 unit Main Battle Tank Leopard akan datang ke lndonesia pada  Oktober 2012. Kendaraan tempur ini akan datang secara bertahap sebanyak 100 unit hingga Oktober 2014


Sumber : Metrotvnews

2 komentar:

  1. Semoga yang 15 biji itu idah beneran datang pas Oktober, supaya ikut devile dan disaksikan atase pertahanan Negara lain... Biar gak malu maluin Negara ini selalu light tank itu itu aja yg diajak pawai.. AMX, scorpion, Saladin...

    BalasHapus
  2. Kuncinya adalah statemen Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin..."Saya kira DPR sebagai lembaga representasi dari bangsa ini, pasti akan setuju. Sepanjang kita lakukan secara transparan dan akuntabel," ..... dah bener ini kita lihat aja Reaksi yang katanya "Wakil Rakyat" yang terhormat.

    BalasHapus