Selasa, Juli 17, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Kerajaan Thailand atau Commander in Chief of The Royal Thay Navy Admiral Surasak Rounroengrom beserta rombongan di kantor Kemhan Jakarta, Selasa (17/7). Pertemuannya dengan Menhan kali ini diantaranya adalah untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Kerajaan Thailand yang baru. 

Selain itu juga maksud kunjungannya kali ini dalam rangka untuk meningkatkan kerjasama pertahanan kedua negara khususnya kerjasama angkatan laut kedua negara yang semakin membaik dari waktu ke waktu. Kerjasama yang telah terjalin selama ini diantaranya di bidang pertukaran kunjungan antar perwira tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Menhan mengucapkan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah Thailand atas partisipasinya dalam “Hari Nusantara” tahun lalu di Sumatera yang dihadiri Wakil Presiden RI. Dalam “Hari Nusantara” tersebut Angkatan Laut Kerajaan Thailand telah mengirim armadanya untuk melakukan patroli gabungan bersama Malaysia dan Singapura.

Turut hadir mendampingi Menhan dalam pertemuan singkat tersebut yaitu KSAL Laksamana TNI Soeparno, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Puguh Santoso, S.T, Staf Ahli Menhan Bid. Keamanan Mayjen TNI H. Zaenal Fahri Tamzis, Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Hartind Asrin dan Karo TU Brigjen TNI Drs. Herry Noorwanto, M.A.


Sumber : DMC

0 komentar:

Posting Komentar