Selasa, Juni 19, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Rombongan peneliti dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengikuti pelayaran dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Kakap-811,  dalam pelayaran  kurang lebih delapan jam itu menyusuri perairan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), Senin (18/06). 

Rombongan Peneliti Bidang Politik Dalam Negeri Pusat Pengkajian, Pengolahan Data dan Informasi (PPDI) dari Sekertariat Jenderal DPR RI berjumlah 5 orang, dipimpin oleh Indra Pahlevi, S.IP., M. Si.

Dalam kegiatan pelayaran dengan KRI Kakap tersebut peneliti dari PPDI, mengemban misi penelitian dengan tema “Revitalisasi Kelembagaan Industri Pertahanan dan Standarisasi Kebutuhan Pengguna Di Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan”. Kegiatan penelitian adalah untuk mengumpulkan data dan informasi yang dilakukan melalui dialog dan tanya jawab dengan pejabat terkait untuk dijadikan masukan bagi anggota DPR RI.

Rombongan PPDI yang diketuai oleh Indra Pahlevi, S.IP., M. Si. Rencananya akan melaksanakan penelitian selama satu minggu mulai dari tanggal 17 sampai tanggal 13 Juni 2012. Sebelum mengikuti pelayaran dengan KRI Kakap, rombongan PPDI melaksanakan kunjungan kerja di Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena) Koarmatom, Staf Logistik (Slog) Koarmatim, KRI Makasar-590, Dok kapal selam, Staf Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmatim.

Dalam pelayaran dengan KRI Kakap yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Himawan, rombongan PPDI didampingi oleh Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 Letkol Laut (P) Yayan Sofyan. Selama pelayaran itu prajurit KRI Kakap melaksanakan beberapa latihan peran diantaranya, peran tempur, peran Penyelamatan Kapal (PEK) dari bahaya kebakaran dan kebocoran Damage Control Exercise (DCEX).


Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar