Jumat, Juni 29, 2012
0
NEW DELHI-(IDB) : India akan segera menyebarkan perisai pertahanan anti-peluru kendali di New Delhi dan Mumbai pada tahap pertama. Demikian disampaikan sumber-sumber pertahanan, Minggu.

"Perisai ini akan dapat mencegat dan menghancurkan setiap peluru kendali yang memasuki wilayah udara dari negara-negara musuh hingga jarak 2.000 kilometer. Ibu kota India dan Mumbai adalah dua kota yang akan mendapatkan perisai ini pada tahap pertama. Organisasi Riset Pertahanan dan Pembangunan menilai dua kota tersebut rentan terhadap serangan peluru kendali dari luar," kata mereka.

Menurut sumber tersebut, Komite Kabinet tentang Keamanan India akan segera memberikan persetujuan akhir, sebelum perisai ditempatkan di dua kota.

Tahap kedua, tambah sumber itu, adalah kota-kota lain seperti Kolkata di India timur dan Bangaluru di India selatan, serta Chennai untuk mendapatkan perisai pertahanan anti-rudal.

India sebelumnya berhasil menguji perisai pertahanan anti-peluru kendali dan berencana untuk meningkatkan jangkauan hingga 5.000 kilometer pada 2016. 


Sumber : Kompas

0 komentar:

Posting Komentar