Kamis, Mei 10, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Dalam rangka memperdalam tehnik perawatan dan pemeliharaan serta operasional Amphibious Assault Vehicle-7 (AAV-7), Korps Marinir TNI AL dan Marines Forces Pacific (Marforpac) menyelenggarakan penataran pendalaman AAV-7 yang diselenggarakan di ruang serba guna Yonif 4 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kegiatan*yang rencananya berakhir 11 Mei 2012 itu secara resmi dibuka pelaksanaannya oleh Asops Dankormar Kolonel Marinir Kasirun Situmorang. Kegiatan penataran diikuti 30 orang peserta yang terdiri dari Mako Kormar, Menkav 1 dan 2 Mar, Denhar Jakarta dan Surabaya serta Pusdikkav Kodikmar, dipimpin oleh Danyonranratfib-2 Marinir Letkol Marinir Hendra Setiawan.


Adapun materi yang dibahas dalam Maintenance Subject Matter Expert Exchange (MSMEE) AAV-7 tersebut diantaranya tentang sistem hidrolik, sistem kelistrikan, sistem pendinginan, sistem sirkulasi, sistem mesin AAV, operasi evakuasi dan teori evakuasi AAV-7.


Sasaran dari kegiatan ini adalah agar tercipta kerja sama militer dengan negara sahabat yang semakin kondusif dan terciptanya pemahaman terhadap mekanisme pemeliharaan dan perawatan AAV-7 dalam sebuah operasi dan latihan serta mendapatkan pengetahuan baru dibidang pemeliharaan dan perawatan AAV-7 yang sering dijumpai baik didalam kegiatan rutin dibasis maupun didalam latihan dan operasi. 

Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar