Kamis, Maret 29, 2012
0
LEBANON-(IDB) : Staf Unifil melakukan kunjungan di Markas Satgas POM TNI Sector East Military Police Unit (Sempu) UN Posn 7-3 Marjayoun, Lebanon, Rabu (28/3/2012). Demikian isi rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Kamis (29/3/2012).
 
Kunjungan ini dipimpin oleh Bidang Latihan (G-5) AOR (Area Of Responsibility) Sektor Timur UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) yang dipimpin Letkol Lazaravic (Serbia) didampingi Mayor Katorte (India) dan diterima oleh Wadan Satgas POM TNI Kontingen Garuda (Konga) XXV-D/Unifil, Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T. didampingi Kapten Cpm Irawan Widianto, M.B.A (Pasi Pers), Kapten (PM) Rus Indarto (Danton MP), Kapten Pom I Gede Eka S. (Pasi Info), Kapten Pom Made Oka (FSU), Kapten Laut (PM) Aang Iskandar dan Danki B Indobatt.

Maksud dan kunjungan staf G-5 Unifil tersebut, untuk mengadakan koordinasi tentang rencana latihan pengamanan dan evakuasi personel militer dan sipil apabila terjadi contigency planning (keadaan darurat) serta melihat sarana/prasarana pengamanan/evakuasi yang berada di UN Pos 7-3 dilanjutkan melihat kondisi shelter/bunker yang berada di Markas Satgas POM TNI.

Latihan yang direncanakan pada tanggal 5 Mei 2012 tersebut, akan melibatkan personel yang berada di UN Posn 7-2 (Seceast Headquarter, Spanbatt, Chinmed) dan UN Posn 7-3 (Sempu, Cambodian Engenering, Kompi B Indobatt), sekitar 200 orang.

Menurut Wadan Satgas POM TNI Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T., latihan yang akan dilaksanakan ini sangat bermanfaat bagi seluruh personel dalam menghadapi situasi terburuk yang mungkin terjadi di daerah operasi serta melatih kesiapan UN Posn 7-3 dalam hal ini Satgas POM TNI dan Kompi B Indobatt dalam menerima personel militer/sipil untuk diberikan perlindungan ataupun evakuasi sementara apabila dalam keadaan darurat.

Sumber : TribunNews

0 komentar:

Posting Komentar