Senin, Februari 06, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sturman Panjaitan memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Brigif-2 Marinir dari Kolonel Marinir Bambang Sutrisno kepada Kolonel Marinir Suhartono di Batalyon Infanteri-4 Marinir, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (3/2)

Kolonel Marinir Suhartono sebelumnya menjabat Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka), sedangkan Kolonel Marinir Bambang Sutrisno selanjutnya akan mengikuti Sesko TNI.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar-2 menyampaikan, “serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi dan bagian dari proses pembinaan personel yang bertujuan agar roda organisasi menjadi semakin baik, serah terima jabatan juga merupakan perlambang tumbuhnya semangat baru (New Spirit) yang tentunya akan disertai munculnya ide-ide segar yang dapat meningkatkan kinerja Korps Marinir ke depan. Selain itu serah terima jabatan juga memiliki dimensi yang sangat penting dan strategis dalam proses kaderisasi dan reorganisasi serta memberikan kesempatan kepada Perwira terpilih untuk menginplementasikan seni dan ilmunya dalam memimpin satuan. Oleh karena itu dalam setiap momentum serah terima jabatan diharapkan selalu adanya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan yang terus berkembang secara dinamis”, tegasnya.

Lebih lanjut Komandan Pasmar-2 mengatakan bahwa Brigif-2 Mar merupakan komando pelaksana Pasmar-2 yang bertugas membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan tempur beserta unsur-unsurnya dalam melaksanakan operasi pendaratan amfibi, operasi pertahanan pangkalan TNI-AL, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta tugas-tugas operasi tempur laqinnya sesuai kebijakan komando atas. Melihat hal tersebut, Brigif-2 Mar mempunyai tugas dan tanggungjawab yang berat dan kompleks dihadapkan pada kondisi perkembangan dan dinamika lingkungan strategis saat ini, oleh karenanya sangat dibutuhkan kerja keras, inovasi dan dedikasi yang tinggi dari semua unsur pengawak organisasi untuk dapat melaksanakan tugas, peran dan fungsi masing-masing secara optimal.

Di akhir amanatnya Danpasmar-2 berkesempatan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Bambang Sutrisno atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danbrigif-2 Mar, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Ibu Lila Ine Bambang Sutrisno khususnya dalam membina Jalasenasteri dan keluarga prajurit di jajaran Brigif-2 Mar.

Kemudian kepada Kolonel Marinir Suhartono, Danpasmar-2 mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir. “Saya percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang telah saudara miliki sebelumnya, Kolonel akan mampu melaksanakan tugas yang akan diemban, pertahankan dan tingkatkan keberhailan yang telah dicapai selama ini, dan kepada Ibu Etta Elly Suhartono semoga ibu dapat mencurahkan waktu dan perhatian untuk membawa organisasi Jalasenasteri di jajaran Brigif-2 Mar dalam  meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit”, ujarnya.

Pada acara Sertijab ini juga dimeriahkan dengan demontrasi kemahiran dan kemampuan bela diri serta kolone senapan oleh prajurit-prajurit Pasmar-2.

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Kaspasmar-2, Dankolak/Satlak Pasmar-2, para pejabat teras dilingkungan Pasmar-2, serta para tamu undangan lainnya.

Sumber : TNI AL

0 komentar:

Posting Komentar