Selasa, Januari 10, 2012
0
LEBANON-(IDB) : Indonesian Battalion (Indobatt), melakukan kunjungan terhadap Komandan Batalyon Kontingen Spanyol, Letkol Candal di Markas Spanyol UN Posn 7-2 Marjayoun, Lebanon Selatan, Senin (9/1) waktu setempat.

“Kunjungan dinas ini dalam rangka Courtesy Call dan silaturahm untuk mempererat hubungan persahabatan dan kerja sama dalam penugasan misi perdamaian UNIFIL di Lebanon Selatan,” kata Komandan Satgas Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono dalam siaran persnya Selasa (10/1) di Jakarta.

Dalam pertemuan ini, baik Indonesia maupun Spanyol memberikan penjelasan seputar satuannya masing-masing. Komandan Spanyol menyampaikan tugas-tugas Kontingen Spanyol yang sudah dilaksanakan dan belum dilakukan. Kedepan, Kontingen tersebut akan melaksanakan Medal Parade sebagai tanda akan berakhirnya misi penugasan di Lebanon.

Komandan Indobatt juga menyampaikan informasi tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Satgas Indobatt, khususnya berkaitan dengan tugas-tugas patroli di sekitar blue line baik yang dilaksanakan oleh prajurit Indobatt sendiri maupun bekerjasama dengan Kontingen lain serta dengan LAF (Lebanese Armed Force).

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa plakat kenang-kenangan dari Komandan Indobatt kepada Komandan Spanyol. Sebelum meninggalkan ruang pertemuan Komandan Indobatt menyampaikan kesediaannya untuk hadir pada undangan acara Medal Parade di Spanyol. Turut mendampingi Komandan Indobatt dalam pertemuan tersebut Kasiops Satgas Kapten Inf Resa dan Interpreter Lettu Sus Heri Restanu.

Sumber : Jurnas

0 komentar:

Posting Komentar