Sabtu, Desember 17, 2011
2
BEIJING-(IDB) : Angkatan Laut Amerika Serikat mengatakan ia akan menempatkan beberapa kapal perang baru di Singapura dan mungkin di Filipina pada waktu yang akan datang, langkah yang mungkin meningkatkan kekhawatiran Cina yang akan merasa ditekan dengan perselisihan merebut wilayah Laut Cina Selatan.

Analis pertahanan regional berkata, walaupun kapal itu kecil tetapi tindakan itu, yang dibuat setelah Washington mengumumkan akan menambahkan kehadirannya di Asia, akan mengecewakan dan membuat kemarahan Cina.

Bulan lalu, Amerika dan Australia mengumumkan rencana meningkatkan kehadiran militer Amerika di kawasan Asia Pasifik, dengan menempatkan 2.500 personil angkatan laut Amerika yang beroperasi di Darwin di utara Australia.

Dalam beberapa tahun ini, Angkatan Laut Amerika semakin fokus pada wilayah maritim strategis di kawasan Asia Pasifik, kata Kepala Operasi Angkatan Laut, Laksamana Jonathan Greenert, dalam tulisan beliau majalah Proceedings, yang diterbitkan oleh Institut Angkatan Laut Amerika.

Beliau berkata, tentara angkatan laut berencana menempatkan beberapa kapal perang terbarunya bersama dengan tentara laut Singapura, sebagai tambahan pada rencana yang diumumkan Presiden Barack Obama agar pasukan AL ditempatkan di Darwin mulai tahun depan.

Sumber : Sabili

2 komentar:

  1. ayolah cin kita mantapkan hubungan cinta kita...biarlah singa ama penjilat pantat paman sam berkhianat menjadi antek2 paman sam...apa sih yg mereka dpt...kasian tuh si pino baru dapat mainan bks punya us coast guard udah kegirangan bukan main

    BalasHapus
  2. INI PENGHINAAN BAGI BANGSA INDONESIA. SUDAH MENGACAK-ACAK BUMI LOROSAE TIMOR LESTE.DENGAN MEMPERSENJATAI FRETILIN DIBAWAH KOMANDO XANANA GUSMAO DKK AGAR LEPAS DARI NKRI. SEKARANG MEMPERSENJATAI ORGANISASI PAPUA MERDEKA DAN ORGANISASI REPUBLIK MALUKU SELATAN AGAR PISAH DARI NKRI. NKRI HARGA MATI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    TAK SATE TENAN KOWE IBLIS IRENG (OBAMA)KOWE SING RASAI SENDIRI SATE BODI KOWE YO, AWAS DATANG KE SINGAPURA, FILIPINA, DARWIN AUSTRALIA, KARO AMBALAT MALAYSIA. HEH LONDO IRENG (BARACK OBAMA) TAK SATE TENAN KOWE !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    TUNGGU PEMBALASANKU

    BalasHapus