Kamis, Desember 22, 2011
0
LEBANON-(IDB) : Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda XXV-D/Unifil mengikuti lomba tembak antar Kontingen Sektor Timur, di lapangan tembak Sector East, Lebanon Selatan, Rabu (21/12) waktu setempat.

“TNI mengirimkan tiga personel dengan seorang pembimbing sekaligus official untuk mengikuti kompetisi menembak antar Kontingen Sektor Timur itu,”kata Dansatgas Konga XXV-D/Unifil, Letkol Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra dalam siaran persnya, Kamis (22/12).

Acara yang diselenggarakan oleh Batalyon Spanyol ini diikuti beberapa Kontingen yang berada di Sektor Timur, antara lain Spanbatt (Batalyon Spanyol) selaku tuan rumah, Sector East Military Police Unit (Sempu), Indobatt (Batalyon Indonesia), Indbatt (Batalyon India), Malcoy (Kontingen Malaysia) dan Elvasador Batalyon.

Lomba menembak dalam rangka memperingati Hari Natal Tahun 2011 yang diselenggarakan Kontingen Spanyol ini, terdiri dari dua season yaitu menembak tepat dan cepat yang dibagi dalam tiga sikap, meliputi : sikap tiarap, sikap berlutut dan sikap berdiri.

Dari kegiatan ini, jelas Dansatgas, diharapakan dapat menjadi sarana mengasah ketangkasan dan kesiapsiagaan personel dalam menggunakan senjata laras panjang.

“Juga sarana komunikasi untuk saling mengenal dan mempererat silaturahmi, yang dapat memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas-tugas bersama sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon,”imbuhnya.

Sumber : Jurnas

0 komentar:

Posting Komentar