Sabtu, November 12, 2011
0
TEHRAN-(IDB) : Menteri Pertahanan Iran Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan, Iran telah menjadi benar-benar mandiri dalam teknologi rudal. Ditambahkannya, Iran juga telah mencapai swasembada di semua bidang terkait pertahanan, IRNA melaporkan pada Jumat (11/11).
 
"Standar yang digunakan dalam memproduksi peralatan pertahanan Iran sesuai dengan standar internasional yang paling canggih," tambahnya.
 
Ditanya apakah kementerian pertahanan akan mengungkap rencana pertahanan baru di bulan-bulan sisa tahun kalender Iran saat ini (berakhir 20 Maret 2012), Vahidi menandaskan, rincian rencana tersebut akan resmi diumumkan pada waktunya.
 
Irantelah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan sistem militer penting dalam beberapa tahun terakhir.
 
Pada Januari 2011, Departemen Pertahanan Iran memperkenalkan sistem baru rudal jelajah, Qader untuk angkatan laut. Dengan kisaran 200 kilometer jarak tembak, rudal Qader mampu menghancurkan berbagai sasaran, termasuk kapal perang serta target musuh di pesisir.
 
Irantelah berulang kali meyakinkan bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain. Doktrin militer Iran didasarkan pada pertahanan.

Sumber : Irib

0 komentar:

Posting Komentar