Sabtu, Oktober 29, 2011
0
BANDUNG-(IDB) : Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro membantah bahwa 24 pesawat tempur F-16 hibah dari Amerika Serikat yang bakal diterima Indonesia merupakan barang rongsokan.
 
"Sebanyak 24 pesawat tempur F-16 hibah dari Amerika Serikat yang bakal diterima Indonesia bukan merupakan barang rongsokan" tegas Menhan, Seperti dilansir laman Setkab.

Pesawat yang akan dihibahkan, lanjut Menhan merupakan blok 25. Indonesia punya pesawat F-16 blok 15 dan akan di upgrade menjadi setara blok 52,

Menhan mengatakan pemerintah akan meningkatkan kemampuan 24 pesawat F-16 tersebut agar setara pesawat F-16 blok 52 milik Singapura, dengan menambahkan sistem persenjataan dan memodernisasi sistem aviasi  pesawat.

"Kita segera siapkan sistem persenjataan udara ke udara untuk perang di udara dan sistem persenjataan dari udara ke darat. Sistam avianik akan ditingkatkan ke level 42," kata Menhan, usai jumpa pers rangkaian acara pencanangan revitalisasi industri pertahanan di kompleks PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/11),

Menhan membandingkan dengan dana 450 juta dollar Amerika hanya akan mampu membeli enam pesawat F-16 baru, tetapi dana tersebut bisa meng-upgrade 24 pesawat F-16 setara blok 52.

Sumber : Wartapedia

0 komentar:

Posting Komentar