MAKASSAR-(IDB) : Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen TNI Muhammad Nizam berjanji akan meningkatkan profesionalisme anggotanya selama dirinya menjabat sebagai Pangdam.

"Yang pastinya saya akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh panglima sebelumnya. Tetapi yang jelas, profesionalisme anggota harus lebih ditingkatkan lagi," ujarnya usai menggelar malam lepas sambut di Balai Kemanunggalan ABRI Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, tindakan profesionalisme yang dimaksudnya yakni dengan menindak tegas kepada siapa saja anggotanya yang telah melakukan pelanggaran sesuai dengan kesalahan yang diperbuatnya.

Selain itu, setiap anggota yang bertugas dalam setiap wilayah tidak boleh terlibat secara aktif untuk memihak kepada salah satu calon kandidat pengambil kebijakan pemerintahan apalagi di wilayah Sulawesi Barat ini tidak lama lagi akan menggelar Pemilihan Umum Kepala Daerah.

"Anggota TNI harus selalu mementingkan kepentingan negara diatas kepentingan prbadi, apalagi sekarang ini kita akan menghadapi musim pilkada jadi saya meminta kepada semua anggota untuk bisa meningkatkan profesionalismenya," katanya.

Sebelumnya, Mayjen TNI Amril Amir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rakyat Sulawesi Selatan karena telah membantu menciptakan suasana kondusif selama dirinya menjabat.

"Selama satu tahun saya menjabat sebagai Pangdam VII/Wirabuana dan delapan bulan saya menjabat Kasdam saya senang berada di Sulsel karena masyarakatnya sangat ramah," ujarnya.

Ucapan terima kasih juga dialamatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Sulsel dan muspida lainnya yang telah bekerja sama dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta suasana kondusif di Sulsel.

Dia bersyukur selama menjabat sebagai Pangdam tidak ada peristiwa menonjol dan mengancam keamanan masyarakat.