Minggu, Agustus 07, 2011
0
MEDITERANIA-(IDB) : Berbagai sumber mengkonfirmasikan keberadaan sebuah kapal perang Amerika Serikat di perairan Mediterania timur dalam program perisai Amerika di kawasan tersebut. Farsnews (6/8) melaporkan, kapal USS Monterey itu dikirim ke perairan Mediterania timur dalam koridor instalasi sistem perisai anti-rudal di kawasan. 

Koran Shmerini, dalam situsnya menurunkan berita bertajuk "Amerika tengah menjengkal peta perairan kita" yang menyinggung kehadiran kapal tempur USS Monterey di perairan regional. Ditambahkan bahwa dalam beberapa hari terakhir, kapal tersebut berpatroli di perairan kawasan dan mencatat peta kawasan pesisir Turki dan Cyprus. 

Disebutkan pula bahwa kapal USS Moterey akan berada di perairan kawasan hingga akhir bulan September dalam rangka program antisipasi ancaman rudal balistik dari Iran. Kapal tersebut dilengkapi dengan sistem radar Aegis yang mampu mendeteksi dan menghancurkan rudal musuh. 

USS Monterey menurut Shmerini juga berlabuh di salah satu dermaga Turki. Para pejabat Amerika Serikat juga tengah berunding dengan para pejabat Cyprus untuk menentukan bandar tempat berlabuhnya kapal-kapal Amerika yang akan dikirim ke kawasan.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar