Minggu, Juli 24, 2011
0
WASHINGTON-(IDB) : Berdasarkan dokumen yang terbongkar di Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon), pejabat Gedung Putih menyetujui Rezim Zionis Israel memproduksi senjata nuklir karena rezim ini lemah dalam menjamin keamanannya.
 
Seperti dilaporkan Fars News, dokumen rahasia AS yang saat ini dirilis bagian sejarah Negeri Paman Sam menunjukkan, Israel sejak tahun 1973 mulai memproduksi senjata pemusnah massal.

Koran Haaretz menjelaskan, sekitar satu bulan pasca perang tahun 1973, Presiden AS saat itu, Ricard Nixon dan Menlu, Henry Kissinger bertemu dengan pemimpin Kongres. Dalam pertemuan tersebut, Michael Joseph Mansfield, ketua kubu Demokrat bertanya, Apakah Mesir dan Israel mampu memproduksi senjata atom? Kissinger menjawab, Israel harus dapat memproduksi senjata nuklir.

Dokumen setebal 1300 halaman ini dan dirilis dengan tema "Hubungan Luar Negeri AS" mengkaji perang pada Oktober 1973 dan mekanisme untuk mengakhirinya. Saat ini Israel memiliki lebih dari 200 hulu ledak nuklir, padahal rezim ini tidak menandatangani Traktat Non Proliferasi Nuklir (NPT). Tak hanya itu, Israel juga menolak tim penyidik internasional melihat serta mengawasi program nuklirnya. 

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar