Selasa, Februari 04, 2014
25
DARWIN-(IDB) : A keel-laying ceremony has been held in Adelaide for the Air Warfare Destroyer (AWD) HMAS Brisbane.

Premier Jay Weatherill said Monday's ceremony marked the start of the consolidation of the second warship on South Australia's Techport Australia common user facility.

"It continues the progress on the $8 billion AWD project, the largest and most complex defence project in Australia," he said.

"The first ship is nearly fully consolidated and blocks are underway for the third ship."

The premier said 1800 people are directly working on the project in Adelaide, out of a national total of more than 2800 workers.

Defence Industries Minister Jack Snelling said SA's world class shipbuilding infrastructure and highly skilled workers positioned the state to capture a significant share of any future defence work.




Source : Ninemsn

25 komentar:

  1. Modarlah kita weleh2

    BalasHapus
    Balasan
    1. (o) eeiiiitss...nanti dulu, modar dari hongkong.., diserang lewat atas jelas susah, makanya akan datang 2 kilo (dari 10 hibah), coba aja tangkis 8 salvo sekaligus, dia yang modiar.. :>)

      Hapus
    2. Sehebat apapun kalo dikeroyok tetep aje bisa teler alias meledak hebat dan tenggelem....!

      Hapus
    3. Maksud ente menyerang pake rudal dan torpedo dlm waktu yg bersamaan ya?

      Hapus
    4. jgan ciutt dlu gan,,,ingat rudal yhakont yg katanya jarak tembak 300 km,,saat org rusia melatih TNI untuk menggunakannya...apa yg didapat,,malah rudal tdak mncapai sasaran n hilang,,trus TNI mncba berlatih sndiri bsa menenggelamkan kpl eks teluk bayur dgn jarak 180an km...yg notabene pembuat rudal canggih tsb gagal menguji coba....
      buat apa alat tempur canggih lw blum teruji dilapangan...
      TNI j msih mguji coba yakhont trhadap kapal yang lge berjalan d laut,,yg kmren cma sasaran yg diem j...

      Hapus
    5. tuk bisa menghantam destroyer Aussie sampe tenggelam tentu TNI AU perlu punya pesawat sergap siluman alias anti radar dari Rusia donk...!

      Hapus
    6. adakah sistem stealth yg bner2 g' nmpak????
      mnurut saya tidak ada,,coz ada IRST IR yg mampu melacak panas dr gas buang pesawat n gesekan body pesawat dengan udara yg menimbulkan panas shingga bsa mngunci target....
      apakh mnurut anda F22 Raptor ato F35 buatan amrik bener2 stealth,,apa peswat itu tdak memakai pendorong roket???
      nach lw peswat super tucano memiliki pertahanan alami,,yaitu bsa trbang rendah n dgan kecptan rendah,,bsa bersembunyi dblik bukit ato gunung shingga lawan ssah melacak,,sambil mgintai lawan..

      Hapus
  2. Jangan rendah diri bung, kubu yg punya strategi yg lebih baik itulah pemenangnya, ga melulu ngandalin kecanggihan teknologi meskipun pada dasarnya perlu. Kita harus bermental positif

    BalasHapus
  3. kenapa harus takut? rasa takut hanya dimiliki oleh seorang pencuri...

    BalasHapus
  4. Tidak punya long range Anti ship missile bakal jadi bulan2an destroyer ini nih fighter kita.....setidaknya kita harus memikirkan dalam renstra II pembelian Brahmos dari India atau RBS-15 dari Swedia untuk melengkapi Sukhoi/F-16 kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rudal RBS 15 swedia tidak bisa dipasang di sukhoi atau F16.

      Hapus
  5. Berita Islam : patut di waspadai

    http://seramoeislam.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. haduuh... harus minta tolong sama ny blorong, kalo gak langsung aja sama ny ratu pantai selatan

    BalasHapus
  7. dengan strategi.. inggris pun tidak pernah menyangka brajil mampu lumpuhkan pasukannya..

    BalasHapus
  8. Tambah lada 5 kilo saja

    BalasHapus
  9. ntar slava klass di boyong indo lhoo,, keh keh :P uda mw pensi tuh slava sm om rusky mw di kasih ke kita,, sm krivak 2 klo ga talwar klass

    BalasHapus
    Balasan
    1. Destroyer kelas krivak/talwar bisa dibilang sekelas dg fregate terbaru nanti milik aussie,sdg slava class masuk kategori destroyer kelas ASW.

      Hapus
  10. Negara tetangga membangun militer dan alutsistanya dengan senyap tanpa gembar-gembor ,,, itu yang harus kita lakukan juga !

    Saya jadi heran,, orang asing sekarang sikapnya seperti orang Indonesia jaman dulu,, diam senyap tahu-tahu alutsistanya menyeramkan ,,, sebaliknya orang Indonesia jaman sekarang baru mau beli atau baru rencana bangun aja udah gembar-gembor teriak-teriak hujat sana sini ,,, tahu-tahu yang datang kapal oncom !

    Mana yang Barat dan mana yang Timur ogud jadi bingung nih !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetangga senyap? f35 contohnya?

      Hapus
    2. senyap gmna brur ??? kalo senyap ntu yang saya tau tiba2 ada,, nah ini baru steel cutting kok.. udah gembor2 juga,,

      bung keuntungan kita terbuka supya kita bisa mengawasi dan mempelajari kinerja pemerintah pusat untuk membangun kekuatan mlternya.. kita juga di minta ikut terlibat lhooo,, tentu ssaja tdk semua di publikasikan.. ada hal2 yang krusial dan harus di jaga urjensinya... saya kira indonesia 2 langkah lebih mju ketmbang jamn dulu yang katanya beli mbt yang muncul scorpion pdahal harga harga mbt lhooo... msh banyak co toh

      Hapus
    3. yaaah mksd ano 15.39 itu tetangga tidak terlalu gembar-gembor seperti kita!

      kita gembar-gembor tapi alutsista yg datang oncom!
      mereka gembar-gembor tapi pasti dahsyat!
      gitu looh! ayooo jujur emang gitu kaan? seperti org kamse eforia!
      akakakakakakakakakkkk


      Hapus
    4. itu kata mu,, coba ko lihat draft mef 2 kaget kamu lihatnya ^^ yah gpplah mmg bgtu adanya

      Hapus
  11. Mau destroyer kek mau helilkopter tenang2 saja bah.!

    BalasHapus
  12. Kita bicara alutsista pasti berujung serba rahssia top sccret itu daholo...saman sukarno dan kawan 2... bicara alutsista sekarang ke ampuhan senjata yg di akusisi bukan rahasia lagi , yg jadi super rahasia make up dalam pengadaan barang alutsista sampai sekarang sulit di endus publik alias tertata rapi dengan alasan gak jellas ....buat ke selamatan negara katanya ?.....jangan heran senjata jadol ....di pujaa 2... mirip tuhan .

    BalasHapus
  13. Yg kita perluin toek pertahanan kpl perang kita itu rudah anti pesawat medium range dan rudal jarak jauh anti kapal dan juga torpedo medium range jarak menengah....sedangkan yg dateng msh kelas oncom...pha mau kita korbanin 5 kapal perang kita dengan 1 kapal perang musuh? Kalo perang...

    BalasHapus