Senin, Januari 06, 2014
4
JAKARTA-(IDB) : Panglima TNI Jenderal Moeldoko berencana mengirim tim ke Rusia pada akhir bulan ini. Tim ini ditugaskan menemani perwakilan Kementerian Pertahanan untuk membicarakan kemungkinan pembelian kapal selam Kilo Class buatan Negeri Beruang Merah tersebut. "Kami akan lihat dan dalami dua pilihan," kata Moeldoko kepada wartawan di lapangan Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 6 Januari 2014.

Dua pilihan tersebut adalah kemungkinan membeli kapal selam Kilo Class produksi baru atau membeli bekas dengan skema hibah. Meski begitu, Moeldoko tetap berharap pemerintah bisa membeli kapal selam Kilo Class produksi baru. "Mudah-mudahan saja, kalau kondisi anggaran pemerintah bagus," kata dia.


Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Marsetio sebelumnya pernah menyebut ketertarikannya memboyong kapal selam jenis Killo Class dan Amur Class buatan Rusia. Namun, dia belum bisa menentukan kapal selam mana yang bakal diboyong ke Tanah Air.

Marsetio sendiri sudah menyambangi Rusia tahun lalu. Dia tertarik dengan kemampuan kapal selam Kilo Class. Kapal yang diproduksi 1990-2000 itu tergolong canggih karena mampu menembakkan rudal dari dalam laut ke permukaan. Rudal yang diluncurkan pun punya jangkauan jauh, yakni 300 kilometer. "Indonesia belum punya kapal selam seperti ini," kata Marsetio




Sumber : Tempo

4 komentar:

  1. Terkumpul sudah senjata rusia..dari yakhont.tank amphibi.mi35,su 27/30 dan terbaru dgn hati senyum kpl selam kilo dan su 35..terimakasih jendral sudah mw lindungi tanah air ini dari terkaman ular berbisa

    BalasHapus
  2. Pantsir, S300/400,TOPOLS Nuklirnya blom dapat tuch. . . .

    BalasHapus
  3. nyok nyok diborong diborong :-d

    BalasHapus
  4. Terima kasih bapak Panglimaku

    Bravo TNI
    "KARTIKA EKA PAKSI"
    "JELAS VEVA JAYA MAHE"
    "SWA BUANA PAKCA"

    BalasHapus