Selasa, Desember 24, 2013
100
ARC-(IDB) : Kejutan menyenangkan datang di akhir tahun 2013 ini. Sejumlah pengadaan alutsista yang termaktub dalam MEF terus berlangsung, bahkan di percepat. Salah satu yang cukup menonjol dan baru terdengar adalah pengadaan taring-taring baru untuk TNI-AU. Di tahun 2014 nanti, akan ada pengadaan untuk rudal udara ke udara jarak pendek, menengah hingga bom pintar.



Rudal yang dimaksud tak lain tak bukan adalah AIM-9X untuk jarak pendek serta AIM-120C untuk jarak menengah. Dari data yang ARC dapatkan, pengadaan untuk AIM-9X adalah sebanyak 30 buah aktif dan 20 buah captive senilai 150 milyar rupiah. 

Lalu untuk pengadaan AIM-120C adalah senilai 460 milyar rupiah untuk 20 buah rudal aktif dan 20 buah rudal latihan. Selain itu, Kementrian pertahanan juga merencanakan membeli 100 buah kit JDAM senilai 220 milyar rupiah. Ada pula rencana pembelian Flare, Pod Lantirn dan Sniper, dan lain sebagainya. Untuk jelasnya, simak daftar dibawah ini. Bisa ditebak, semua pengadaan ini terkait dengan pengadaan F-16 hibah dari Amerika serikat.

Selain untuk TNI-AU, pengadaan yang lumayan cetar membahana adalah untuk TNI-AD. Pendanaan untuk helikopter Apache, Blackhawk hingga Chinook sudah dianggarkan. Nantinya, TNI AD akan membeli 8 buah Apache, 17 buah Blackhawk serta 3 buah Chinook. Tidak ketinggalan tambahan 80 unit Tank Marder untuk memperkuat satuan lapis baja TNI-AD.


 
Sementara untuk TNI-AL, rencana pengadaan yang ada adalah kelanjutan yang pernah disinggung sebelumnya. Seperti pengadaan PKR, rudal Mica, serta lainnya. Nah, bagaimana? kado akhir tahun yang manis bukan?




Sumber : ARC

100 komentar:

  1. bagus tni ad kasih buatan asu ....heli rudal panggul , rudah gak tentu arah strareek .
    dari dulu mereka kan anak buahnya asuu.....dengan catatan gak semuanya ! anak didik asuu.....kwkwkw...yata hhhkwkw....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah komentarmu itu picik,,, kalau gitu semua negara Arab yang berteman dengan AS itu salah doong?
      Jelek-jelek kalau bukan karena tekanan AS kita masih dijajah Belanda cooiii,,, kalau bukan karena tekanan Kennedy,,, Papua masih dikangkangi Belanda ,,, kalau bukan karena AS,,, bapakmu dan bapakku sekarang masih pegang PALU & ARIT,,,, kalau bukan karena dukungan AS nggak akan ada Mesjid dan Gereja diseluruh Indonesia bozz,,, nggak usah terlalu radikal laah ,,, TNI yang baca komentarmu pasti tersinggung !!!
      Semua negara besar itu pasti ada sisi baik dan gelapnya ,,, kamu pikir Indonesia juga adil terhadap Timor Timur dan Papua dulu????????? ayolah mari kita jadi bangsa yang cerdas !!!

      Hapus
    2. Ano13.51 gk suka amrik/ barat tpi komntarny udak spti org barat nyakitin hati org gk ada sopan! Klaut aja luu

      Hapus
    3. jangan salah bung ,, rudal AIM - 9X ini dipakai juga F 22 Raptor, F 15 SG, dll
      rudal ini versi terbaru dan tercanggih yg di miliki USA utk rudal jarak pendek saat ini , dia bisa langsung memutar nembak ke belakang,, rudal ini merupakan pengembangan dari rudal AIM-9 Sidewinder yg di mikili TNI saat ini.. dan utk AIM 120C juga demikian,, merupakan pengembangan dari rudal AIM-7 Sparrow , trus AIM 120c merupakan versi terbaru nya rudal jarak menengah,
      yang disayangkan hanya radar pesawat tempurnya kurang begitu kuat,,

      Hapus
    4. ano 14 .09 kalau gak tahu perjalan sejarah jangan sok pintar
      akibat belopatan , indo merdeka di bantu asu?.....salah sejarah di putar balik . masalah papua kennedy waswas akan ke beranian bungkarno kekuatan tni waktu itu sudah di luar kemampuan belanda kalau sampai terjadi perang terbuka belanda gak bakalan bertahan lama , sebagai sekutu asuu jadi penegah di bawah pemerintahan john kennedy . "masalah tim tim gak adil ? ....bukankah sampai sekarang tim tim netek mirip bayi ....mana australia pelaku lepas nya timtim sebagai penanggung jawap ?.... malah minyak di lepas tim tim di hisap sampai sekarang ini fakta gusmao sudah bicara apa adanya . dan takut di sangka jadi dalang penyadapan tim tim berani melawan cambera soal minyak di lepas pantai timur .
      kalau mau jujur nkri di hisap asu...bak lintah darat minyak emmas ,batu bara apakah sayaa ...pelakunya itu ?.... hehe....

      Hapus
    5. Ano15.03, baca tuh di garudamiliter.blogspot, kayaknya ente deh yg gak ngerti! Malah ngarang sendri

      Hapus
    6. jadi yg suplai senjata di riou ifu siapa pelakunya ?.... kudeta 65 america sudah mengakui jutaan di bantai di pukul rata pki semua ....timtim lepas siapa dalang nya? ....wah repot bicara ama batu kwkw...

      Hapus
    7. belanda kabur dari papua karna alutsista lengkap -dari uni sovyet- membuat angkatan bersenjata indonesia saat itu terbesar di kawasan , tanpa bantuan amrik pun, kalau pun pecah perang hampir pasti belanda akan ko.

      Hapus
    8. Indonesia setengah" maju karena asu yang mendidik 3 orang pakarnya di NKRI soeharto dan bu tien pelaksananya, coba sekarang timor leste kembali berpegang haluan politik komunis apa asu ama susie ngak kempat kempot.

      Hapus
    9. Emang betul skali saat 60an kita di suplai sama soviet karena AS ga berniat bantu kita dalam memerangi belanda yang jelas anggota nato. Dan betul sekali kennedy yang nyuruh belanda mundur dari irian. Tapi jangan lupa setelah selse konflik dengan blanda dan kita ga jadi komunis kita langsung di jatohin hutang yang banyak sama soviet. Dan satu lagi timtim bukan milik kita tapi tuh negara kita invasi karna dugaan komunis. Dan di era globalisasi skarang banyak skali barang AS masuk indonesia kaya apple dan lain lain jadi gausah sok sokan anti AS padahal kita pakai barang dari sana. Jgn naif

      Hapus
    10. Hahahaha buktinya aja russia beli kapal dek helicopter dari perancis yang jelas temennya AS. So jd gmana tuh coba di jelasin? Kita tuh dah hidup di era globalisasi. Smua negara saling membutuhkan ga ada lagi yg namanya block barat dan timur. Itu dah kadarluasa

      Hapus
    11. ADUH ENAKNYA NGENTOT ORANG BULE DI BALI.CM 1 JUTAAN DA CANTIK,SEKSI- AYO KAWAN2 KITA JADIKAN NEGARA INI NEGARA YG MEMBEBASKAN SEKS..

      Hapus
    12. LEBH BAIK NKRI DI BUBARKAN. KRN SEJARAH MENGATAKAN NKRI DI BENTK KRN SUKARELA.SULAWESI,SUMATRA KALIMANTANG MERKA SUKA RELA MEMBENTK 1 NEGARA INDONESIA. JADI LBH BAIK NKRI BUBARKAN.. JAUH LBH MAJU KALAU SULAWESI,SUMATRA.KALIMANTANG.PAPUA BALI MENJADI NEGARA SENDIRI2.

      Hapus
    13. Ano. 11:09 adalah korban PHK karena ga punya keahlian waktu sekolah tukang bolos hahahahaha.................

      Hapus
    14. Ano 11.09 lahir & besar di kompleks lokalisasi pelacuran....
      Maklum aja karena dari kecil dia gak tau jelas siapa bapaknya & gak sekolah, jadi kalo ngomong asal njeplak...

      Hapus
    15. ayam goreng dari timur,menggonggonglah sesukamu kafilah tetap berlalu,sudah ayam goreng menggonggong lagi,gak jelas

      Hapus
  2. peluru kendali di belli ecoran gak pantas amat negara perekonomian rengkeng dunia 15 . belli rudal ketengan . memalukan . hadiah hadiah ....situkang belli tambah kaya beserta sang ketua besar . badan sebesar ....kerja mirip kura kura .bagus dipercepat pemilu kekaisaran asuu di tanah air supaya cepat tersingkir iyaa....toh .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu barisan sakit hati yaa??? kesian deh luuuu,,,,

      Hapus
    2. Teruzz yg ganti si roma dangduut?tambah ancur ni negara !! Indonesia timur melepaskan diri pastinaaaa!

      Hapus
  3. for ano 13:51 & 14:06
    komentar elo kok seperti ada bau2 sonotan yg kebakaran jenggot yach.... wkkk... by wowok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brengsek u..bw2 wowok, wowok palsu u nyet!dsr itil kuda u semua!! by : wowok

      Hapus
    2. Woooiii anjing lu bawa2 nama gue.. ini wowok yg asli! Om gue polisi di pos Polisi Senen!

      Hapus
    3. oid asu...ne gw wowok yg asli...yg ngaku" wowok padahal mereka wowok impoten...
      lu tau gw kagak? kakek gw dlu pejuang kemerdekaan...tau lu pada kagak asuuuu...

      Hapus
  4. menyedihkan sekali broo....antek 2.... kekaisaran asu....sudah meyemut yemut.....sampai sapai.....block ini di kuasai antek nya asu.....kwkwkw.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. termasuk ente dong yg gembong nya ASU... wkkkk lol...

      Hapus
    2. ano 15:12 dia kan memang asu hampir di setiap blog pasti dia akan menggong... hohoho
      tp tnang sj, pepatah mengatakan asu yg menggong, tanda nya tdk menggit... btul gak njeng ano 15:12...??.

      Hapus
    3. bettul ano . 16.24 mereka sudah kenyang dana dari migas baru kemaren di ciduk sudah terbukti negara mu negaraku di jarah hanya bikin kenyang singapore , ini fakta loh ....apa gak parah ...aturannya mereka prihatin ehh..ehh malah asuu..di bella parah parah ....bagus nya antek 2.... asu masuk lagi ke perut ibunya supaya sadar lalu di ajarin jadi warga negara yg baik ,kan begitu .

      Hapus
  5. Knp daftar belanja on top TNI-AL ngga di publikasikan????? Karena.................... hehehehehe

    BalasHapus
  6. yang bikin bingung knp indonesia di beri rudal canggih AIM 120C sementara waktu malon beli F18 & rudal ini tidak dikasih hanya dikasih missel AIM 7 sparow, karena USA tidak mau senjata malon di atas singapura,, setelah malon beli rudal R 27, buat SU 30 mkm nya. baru di kasih rudal AIM 120c itu pun dalam jumlah yg sedikit..

    trus Apache AH 64E yg dijual ke indonesia lebih canggih lg di banding yg dimiliki singapura saat ini AH 64D longbow,, padahal singapura anak emasnya USA..

    ada strategi apa gerangan yang sedang dipikirkan USA yg tidak seperti biasanya terhadap indonesia???

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar gk berpaling ke rusia or berkat lion air ngasih makan AS dngan beli 178 unit pesawat

      Hapus
    2. http://defense-studies.blogspot.com/2011/11/malaysia-requests-aim-9x-2-sidewinder.html

      Hapus
  7. Saya berharap indonesia mengadakan SU 35 BM sbnyak 14 skuadron, T 50 PAK FA sbnyak 14 skuadron, IFX sbnyk 7 skuadron, 7 skuadron Rafale, ditmptkan dipulau2 besar serta jika ada F 16 blok 25 diupgrade blok 52 sbnyk 8 skuadron, yg disebar ke pulau2 terluar, 10 skuadron super tucano, heli serang sbnyak 300 unit, heli angkut sbnyk 400 unit, pswt peringatan dini sbnyk 54 unit,pesawat tangker diadakan sbnyak 200 unit,heli anti kpl selam n anti kpl permukaan sbnyk 200 unit,150 unit msg2 utk pesawat patroli maritim dan pesawat amphibi yg dipersenjatai, UAV yg dipersenjatai sbnyk 300-400 unit, mengadakan armada kapal perang kelas destroyer (PKR) sbnyk 150 unit, kpl perang kelas real fregate dan korvete masing2 sebanyak 300 unit, KCR dr ukuran 40 m, 60 m, 125 m msg2 sbnyak 200 unit, kpl tangker sbnyak 450 unit, kpl tunda sbnyak 200 unit, 30 kpl survey hidrografi,kpl selam sbnyk 80 unit kpl selam,120 unit kpl pemburu ranjau,LPD sbnyk 150 LPD, 210 LST, kpl siluman dng persenjataan rudal jelajah sbnyak 400 unit, kpl rumah sakit sbnyk 100 unit, 600 kpl patroli yg dipersenjatai 6 canon kaliber 30 dan 40 mm,4 unit peluncur rudal n 2 peluncur torpedo sbg senjata anti kpl slam,anti kpl permukaan,anti srangan udara, rudal anti serangan udara, nanti kpl permukaan, bom kpl slam, heli multirole trmsk anti kpl slam dilengkapi rudal jelajah dan roket mistral, 5000 unit MBT, 8000 unit tank medium, 2500 unit panser dng canon cal 120 mm, 2000 kendaraan lpis baja utk angkut logistik,bbm,memiliki kemampuan melewati sungai sedalam 4-6 m, persenjataan kebal thdp mortir n amunisi kal 40-50 mm, 800 unit tank penyapu ranjau, 2800 unit panser anoa, 800 tank pembangun jembatan darurat, Astros II blok 6 sbnyk 5000 unit, Howitzer Caesar sbnyak 4000, KH dr korsel sbnyk 2000 unit, pantsyr S I sbnyak 2000 unit, BUK MK2E sbnyk 1400 unit, antey 2500 sbnyk 2500 unit, S 300 E sbnyak 1200 baterai,5400 unit tank amphibi,3000 unit panser amphibi, 20 ribu RPG blok 5 dan blok 6, 2000 unit peluncur juveline,4000 unit NLAW, 400 unit heli serbu, 300 unit heli anti kpl slam,mengadakan 40 titik peluncuran ICBM, dng 400 unit ICBM.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woi bangung nyet ngimpi trus ente...by : wowok

      Hapus
    2. 1638,ngomong sama berak sama aja loe,kalo orang tolol ke lewat idiot,jd suka hayal2an babu kaya elo itu,udah byk orang bego,jadi kalo udah bego dari orok gk usah nunjukin

      Hapus
    3. Si raka anom,mikir nya dia pinter,padahal sampah,hahhahaha,si sampah mulut nya bau tai

      Hapus
    4. Si raka anom,mikir nya dia pinter,padahal sampah,hahhahaha,si sampah mulut nya bau tai

      Hapus
  8. sikit yang tak suke kan indonesia maju,lebih banyakkan lagi yang harap indonesia maju,boleh menapak jalan bersama malaysia bediri same tinggi dudokpun same rendah,saling mengkuatkan untok bersame menghadapi musoh yang tak tampak sekalipun..bekerja sama bukan nak mencari musoh,namun lebih dari pada bersame menjage agar musoh tak ganggu teritori malaysia dan indonesia..insya Allah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya suke komentar pak cik....
      seandainya pendapat pak cik bisa mewakili mayoritas rakyat & pemerintahan politik malaysia, yg tulus tanpa prasangka & sikap pertentangan...
      Niscaya harmoni sekutu indonesia-malaysia akan menjadi setitik embun bagi kedamaian kawasan... mungkinkah terjadi..??!??

      Hapus
    2. balikin dulu sipadan - ligitan dan batalkan semua klaim teritori Indonesia baru boleh damai yaaa pak cik...!

      Hapus
    3. Hahaha... "jurus tipu muslihat" simalon muncul
      SEKARANG pura pura baik ngaku serumpunlah, bersaudaralaah... "jari tengah" buat kamu Malon..!!!!!!
      5 tahun kemarin kamu kemana Malon???????? Woiiii.. jawab 5 tahun kemarin kamu kemana???
      Ngakunya negara serumpun, bersaudara tapi ngambil SIPADAN-LIGITAN
      Ngakunya negara Muslim Woiii... malon tuh KASINO/PERJUDIAN besar amat Hahaha....
      Sampai matipun kami tidak akan melupakan KEBUSUKANMU

      Hapus
  9. yup ini baru kado akhir tahun dari papa..; papa pasti bangga sebelum pensiun di "14.
    Makasih papa beye, atas kebangkitan militer Indonesia, semua matra dibeliin mainan baru dan gahar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih jugaa pak beyee...atas sukses hambalang century , lagi 2... sekarang bank century alias mutiara ganti merek di suplai dana baru , ini perampokan baru tampa pamit ke dpr triliunan amblas lagi apa madsudnya itu ?.....bellom di migass ampun dah ....lunas lunas ....

      Hapus
  10. mbuh ra weruh sok keminter...cah bodo bodo wae kemriyek..

    BalasHapus
  11. Kemerdekaan indonesia adalah hasil perjuangan rakyat indonesia bukan hadiah dari penjajah malah tentara sekutu membantu belanda utk menjajah indonesia lagi. Papua adalah milik indonesia yg sah. Bisa dilihat dari perjanjian meja bundar dan New york bahwasannya wilayah indonesia adalah semua bekas jajahan belanda dari hindia timur yaitu sabang smp merauke dan belanda harus segera menyerahkan papua ke indonesia dan ini sudah diakui oleh mayoritas negara di PBB, jadi bukan karena jasa kennedy. Dasarnya penjajah belanda, mereka selalu menerapkan politik adu domba devide et impera utk mengalahkan indonesia. Mereka mensponsori pendirian separatis maluku selatan, borneo, aceh, papua merdeka dll. Indonesia sebetulnya tdk punya niat thd timor-timor kalau tdk atas desakan amerika dan australia, krn mereka takut timor2 akan jatuh ke tangan komunisme. Mereka yang membantu indonesia skg, karena mereka membutuhkan indonesia sbg penyeimbang kawasan di asia tenggara, kalau buka jasa indonesia, laut cina selatan akan bergejolak skg, kamboja dan thailand sdh berperang, myanmar msh dikucilkan skg, moro msh bergejolak di philipina, juga letupan2 kecil lainnya spt antara philipina dgn malaysia, singapura dgn malaysia dll. Jadi mereka yg membantu indonesia skg krn mereka juga sgt tergantung dgn indonesia baik krn sda yg berlimpah, struktur demografi dan geografinya yg menguntungkan jg sg pasar mereka.

    BalasHapus
  12. Tiap latihan coba Indonesia minta kpd Amerika, krn Amerika eksploitasi habis2an tambang emas papua melalui freport,adalah beralasan jika indonesia mendapatkan hibah 800 baterai himars, 2000 unit MBT abraham, 300 unit real fregate, 100 unit destroyer (PKR),200 baterai paket lengkap peluncur dan rudal scud, 300 unit UAV, 400 unit heli cobra Zulu, 20 unit kapal selam propulsi,1000 unit kendaraan militer lapis baja, bantuan uang spt yg pernah diberikan kpd mesir sebesar 80 millar dollar, 8 skuadron UAV yg dipersenjatai, 5 skuadron F 15, 8 skuadron F 18 growler, 500 unit kpl patroli yg dipersenjatai 1 senapan mesin cal 75 mm, 2 senapan mesin cal 30 mm, 2 set dng masing2 set terdiri dr 4 unit tabung peluncur rudal mistral, anti peperangan elektronika, anti jammer n jammer, ada fasilitas dek utk 1 unit heli serbu, 1500 unit juveline.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngayalmu keduwuren bung raka, dari pada ngasih hibah sebegitu Amerika pilih kirim pasukan untuk memerdekakan papua.bangun bung raka jangan ngimpi.... koment yang masuk akan aja biar enak

      Hapus
  13. Kl mau belanja alat2 perang utk jaga kedaulatan ya monggo. Tp yg penting juga bayar pajak PPh pribadi biar utang Indonesia yang Rp 3200 trilyun itu kebayar. Bayar pajak aja nggak tp sok nasionalis. Sadar diri bro, kalau mau bangsa ini jadi bangsa yg maju terus berkarya. Negara maju itu warga negranya produktif dan inovatif. Jd yg dijual itu hasil kreatifitas bukan SDA

    BalasHapus
    Balasan
    1. gmna mau lunas utangnya gan wong yg bayarpajak aja baru 20%an dah 1000T
      kekurangan dana itu yaaa dari hutang

      kita sadar diri aja dah bayar pajak belum
      *ane udah PPN tiap belanja di minimarket dll
      hehe

      Hapus
    2. Jgn cuma PPn aja, bayar PPh pribadi. 20% yg bayar pajak itu lebih banyak dibayar PPh badan. Kl ekonomi dunia[perdagangan] seret, PPn ya seret, PPh pribadinya donk yang dibanyakin. Ciri negara maju pajak didominasi PPh

      Hapus
  14. tiada yang tak mungkin saudareku,jikalau bermule dengan menebar niat baek insya Allah akan baek pule yang kite tuai..pemimpin malaysia boleh datang menemui pemimpin indonesia adelah bukti bahwa hubungan ini harus di kuatkan,malaysia beri bukti bahwa akan melindungi tki daripada perbuatan zalim,polis malaysia pun mendapatkan azab yang setimpal daripada perbuatannya merosak martabat perempuan indonesia,banyak sangat warga malaysia yang membenci kan polis tu,beri malu saje!banyak bangsa yang tak sukekan malaysia - indonesia mengeratkan tali persahabatan dan persaudaraan,tak sikit pula bangsa yang takut jika dua bangse serumpun ini bersatu..memang tak de lagi rasenye pilihan terbaek buat kedua bangse ini daripade bersatu dalam ikatan persaudaran untok bersame menghadapi bangse bangse jahat,wait and see

    BalasHapus
    Balasan
    1. inilah kebiasaan buruk malaysia.. kalo udah di sadap trus udah gak di anggep ama british dan kroni2 nya baru dech bilang kalo indonesia ini sodara lah serumpun lah.. kemaren2 aja belagu nya amit2... melayu ya melayu aja gak mungkin jadi bule begitupun sebalik nya...

      Hapus
    2. Mulai merayu dengan jurus andalan malon "kita serumpun" hahahaha
      Malon sampai matipun kami tidak akan pernah melupakan kebusukanmu
      KEMBALIKAN SIPADAN LIGITAN.......!!!! sampai aku dengar ada TKI indonesia disiksa dimalaysia 1 Crew kapalku asal Malaysia aku "off" dari kapal

      Hapus
  15. dana dpt dicari apabila indonesia tdk memperpanjang kontrak pengolahan tambang mineral dan migas pd pihak asing,slain itu periksa kembali apa benar perusahaan tambang migas dan mineral bumi serta perusahaan2 lain udah byr pajak sbgmana sharusnya ? Adakan perhitungan ulang utk mengetahui besar pdptn perusahaan dng pajak yg harus dibyr ? Pgawai pajak hrs turun ke lapangan utk mengetahui brp yg dieksploitasi dng brp pemasukan dan brp yg telah dibayar serta brp yg harus dibyr ? Disitu biasanya peluang permainan.harus ada sikap tegas dr aparat penegak hukum dan pejabat legislatif maupun eksekutif utk berani bertindak dng menyita harta kekayaan Pegawai pajak yg bermain dng perusahaan dlm memanipulasi data yg berkaitan dng pndptn n pajak yg harus dibyr,kmdn tmptkan kapal perang utk menjaga dan mengkoordinasi dlm pengamanan dan menjaga kedaulatan wilayah laut indonesia, spy terhindar dr pencurian ikan yg tdk menutup kmungkinan slama ini pencurian ikan oleh nelayan dr negara lain n dng menggunakan kpl besar telah merugikan indonesia dr ratusan sampai ribuan trilyun, dng cara dmikian bkn tdk mungkin indonesia memiliki APBN dlm jumlah di atas puluhan ribu trilyun. Dng adanya puluhan ribu trilyun, shg indonesia dpt mewujudkan impian pengadaan msg2 spt yg telah saya sampaikan di atas.

    BalasHapus
  16. untuksaat ini bersyukur saja, dan itu lebih baik dari pada banyak mengeluh dan tidak berbuat apa-apa untuk Indonesia.

    BalasHapus
  17. Wow...Justru yg buat saya bangga ialah bahwa perlengkapan dan kelengkapan tempur individu personel TNI dari uniform, gear, weapon, ammo, etc sudah bisa dikatakan mandiri dan secara kualitas dan kuantitas jg cukup baik.
    TNI AL tdk kelihatan WAH... dlm belanja, tapi justru TNI AL yg akan lebih dulu mencapai kemandirian. Lihat sj berapa local production kapal perang baru TNI AL.
    Budget On Top kemenhan belum jelas buat apa aja ya? Ini baru MEF I and Military budget RI masih kurang dr 1% GDP!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl military budget ditetapkan 2% dr GDP 2 skuadron pespur utk isinya kapal induk + kapal induknya sih kebeli kwkwkw

      Hapus
    2. sssttt...of the record bro... Target alokasi budget militer/pertahanan indonesia setelah 2019 adalah 2% GDP.
      Setelah MEF II dilanjutkan dgn program PSF/Preemptive Sustain Force. Targetnya untuk mengejar & menyeimbangkan kekuatan dgn PLA china & US PACOM/armada pacific amerika.
      Caranya dgn memajukan riset, komponen lokal content & joint development utk alutsista strategis next generation.
      Semoga (impian saya) dapat terwujud...

      Hapus
  18. Oh iya ada lagi, dng catatan ada komitmen dr smua pihak utk tdk korupsi dan peduli kpd masy miskin n masyarakat di daerah perbatasan serta dipulau2 terluar. Aparat penegak hukum brani utk jatuhkan hukuman pemiskinan bg mrk yg korup,kmdn diasingkan ke daerah terpencil, kmdn
    Kalat saran saya harga bbm utk bensin dibuat beberapa harga BBM, harga yg disubsidi utk angkutan umum, spd motor, plat kuning, dibuat harga bbm Rp. 5.500,-, plat hitam khusus utk kendaraan angkutan distribusi sembako dikenakan tarif Rp. 6.000,-, Plat merah dikenakan harga bbm Rp. 8.500,-/liter, plat hitam khusus utk mobil pribadi spt avanza,daihatsu Xenia, dll dng harga mobil dibawah Rp. 250 jt dikenakan harga bensin Rp. 10.000,-/liter, sdgkan harga mobil diatas Rp.250 jt sampai dng harga Rp. 500 jt diterapkan tarif Rp.13 rb/liter, utk harga mobil diatas Rp. 500 jt diterapkan dng harga Rp. 20 rb/liter, diatas Rp. 1 milyar diterapkan dng harga Rp. 25 rb/liter, dng pertimbangan org kalau punya mobil mskipun kredit plng tdk sdh mempertimbangkan kemampuan ekonomi atau pndptannya. Dng dmikian tdk akn ada salah dlm pemberian subsidi shg tdk terjadi pemotongan dlm anggaran pengadaan alutsista.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kram otak gw setiap baca comment elu raka anoman

      Hapus
    2. ano.22.51 otak loo kram.... sini gua bikin lurus kwkw.....asu asu....kwkw....

      Hapus
    3. Rakatokan... ide berlian... ajuin aja ke Ahok

      Hapus
  19. para jendral didikan asuu...kerja sekarang tahu sendiri kan , asuu...di ajak latihan terrus latihan ....latihan di indonesia terus menerus madsud apa itu ?..... tapi kami maklumi mereka sudah kenyang suap dari asu...asuu.....gak tahu malu jendral 2... tua ,seakan akan mereka pura 2 gak tahu timtim lepas kan yata perbuatan asu...asu....hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah kamu gak tahu sejarah dan politik gak usah ngomong udah tidur sanaaa,,,, masih kecil ikut nimbrung ajaa,,, Timor Timur lepas karena Habibie setuju diadakan referendum,,, dan atas desakan kelompok Islam garis keras agar Timor Timur yang berpenduduk 2 juta Umat Katolik dilepas dari Indonesia,,, supaya nggak direcokin oleh Roma Vatikan terus,,, udah ah kalau nggak tahu politik nggak usah ngarang kamu !!!
      TNI jangan disalahkan !!!

      Hapus
    2. emm...emmm ...fakta sejarah janganlah ente belok putar... mirip jam di tangan . hanya karna butuh bantuan krisis 45 milyar dolar tim tim di lepas tukar guling . lagian panglima waktu itu wiranto kebalikan sudirman , bapaknya indonesia sudirman sakitpun bertempur bella negara , sebaliknya wiranto dan prabowo timtim lepas malah sibuk mau kudeta . yg lebih tragis lagi : wiranto dan prabowo sibuk calon tunggal di partai nya masing 2...sekarang gaku gaku superman di media ini kan aneh ....aturan nya mereka di adili sekarang sebagai sebagai jendral waktu itu , timtim lepas malah molor di barak .....yg lebih tragis prabowo sudah terang 2... gaku anak didik barat.

      Hapus
    3. saya setuju dengan ANOM 01,5j2 ,,,mungkin bapak bapak itu mau jual harga dirio bangsa mungkin bro dengan USA,semakin sering tentara USA di Nkri semakin jelas kita dipetakan oleh USA,merka sudah jelas sambil menyelam minum air,bisalah Bro ANOm 0.52 biar bisa merengek rengek dan dikasih Alutsisa rongsokan,majukan aja industri dalam Negeri itu jauh lebih baik,udah jelas USA USA itu pelit teknologi,jangan terlalu didekati,atau jangan bapak bapak itu terbagi -bagi ada yang pro barat dan pro timur sekarang ada yang narik narik kebarat,waspadai orang -orangnya itu jangan sampai kita kek orba dulu,udah cenderung kebarat habis itu dihabisi lagi dengan embargo,apa ada bapak bapak kita itu yang gak tahu atau masa bodoh,ambil Iptek dari manapun tapi jangn dominan kenegara tertentu,bangun alutsista dalam negera itu jauh lebih baih dari pada merengek kepada USA

      Hapus
  20. terserah dech mau buatan u.s, russia, dalam negeri, china,jerman dll.. yg penting inti nya nambah..

    BalasHapus
  21. Wooow kok blog tentang militer jadi malah tempat kata kataan yah bukannya jadi tempat pembahasan yang sehat. Di banding ngeliat sisi positif perkembangan modernisasi senjata yang ada malah negatif terus. Bingung saya sama bangsa kita ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenaangg mas bro... ini hal biasa didalam democrazy. Semua orang bebas ngomong seenak udelnya... yg penting semua yg komentar disini punya kesamaan... sama2 cinta negara ini!
      Yg membedakan cuma otak, perilaku & kepentingannya perutnya doang... [-(

      Hapus
  22. teganya...tega...teganya ibu negara .kwkwkw....

    BalasHapus
  23. senjata yg akan di belli sudah di umumken tentu kita patut prihatin
    priharin karna uang habah dari rakyat bukan lah senjata mematikan melainkan alutsista bikin asu dansa 2.. kegiran .
    s400 doble, pantsir S1 , tidak lolos akusisi 2014 . bagus nya pembelian alutsista di tunda kita tunggu pemerintahan baru supaya lebih tepat sasaran .

    BalasHapus
  24. bagusnya lagi antek antekk asu kita tangkap kirim ke benua layak huni ausi gimana ?!..... sudah di pastikan nkri tampa antek asuu makmur suap dan krupsi minghilang ....kita bicara fakta hutang negara menggunung karna ulah antek asu ....ratusan milayar dolar menghilang tiap tahun , batu bara ,minyak emmas ,nikelll yris ludes mereka pengusaha hanya bayar upeti ke pejabat sudah kaya luar biasa ini fakta . cara paling ampuh supaya nkri makmur antek asu yg terkennal pemalas suka nya ambil uang kontan kita tangkap kirim ke benua pembuangan layak huni ausi .

    BalasHapus
  25. Woooiii para pecinta blog ini... ayo kita kopi darat ! Di cherry Spa Lokasari ! Sambil pijit nikmat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar tukang ngewe'! Ini blog militer bung! Klo KopDar ya di tempat yg berbau Militer! Contoh: Monumen Kresek Madiun, Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Monumen Gub. Suryo, muntilan, Monumen Kpl Selam Sby, dll

      Hapus
  26. Kl presidenya prabowo mungkin alutsista kita lebih lagi...sebab uang NKRI mkn banyak....sumbernya. Tau gak....nasionalisasi SDA dari tgn barat....dan dari menggantung koruptor....ayo pilpres sgr mungkin lah...kami gak sabar pilih anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masak sih Prabowo berani gantung Koruptor?

      Hapus
    2. gak mungkin broo....prabowo sudah terang 2 gan bln kemaren beraliran barat lebih lagi dekat ama keluarga cikeas , malah sebaliknya harto pergi makan korban jutaan datang harto baru , menutku lebih condong ke sana politek basa basi .

      Hapus
  27. dulu saman sukarno and harto asuu gak gampang masuk atau nkri hanya di jadikan pasar , giliran barang dari indo di perlakukan sebaliknya ini fakta lohhh.....sekarang mereka masuk kadang gak pakek paspor madsud apa ini ?.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumpeh baru denger nih...barang koq pake paspor??

      Hapus
    2. segera di tangkap ....tangkap pelaku pembobolan centry 100% antek assuu....modus bank century ganti nama bank mutiara yg kerja tetap ajaa antek semua ...antek asuuu....asuu ....hasil nya anda tahu sendiri sekarang mau pemilu di bobol lagii...kedok kridit macet macet kerja sama di bawak kabur ke singapore ." ano 09.06 bagusnya ente segera bergabung manusia perahu bergabung menunu cambera , sebelum kami tangkap emm..emm...kwkw....

      Hapus
  28. bg para asuu dan lalat gw persilahkan elominggat dari negri ini sebelum gw babat kepala elo satu2
    by : wowok

    BalasHapus
  29. Pemerintah Indonesia yg skrang gx kapok2 apa di embargo ama ASU ???.....
    nanti om risky cemburu lho kalo indo selalu nempel ama ASU...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana ada kapoknya antek asuuu.....uu minerba januari harus di terapkan , tapi apalah dayaa tekanan asing dan upeti indonesia di lupakan hanya karna segelinter orang takut di PHK , ini kan aneh ....200juta lebih di korbankan beyee pilih asuu ....ampun ampun tanah negara di kuras hanya dapat jurang di angkut entah gimana cara hitungnya ?.....jangan heran banyak pengusaha hitam kaya luar biasa dari tambang .

      Hapus
    2. UU MINERBA MAU DI REVISI RUBAH WAHH ....BAKAL BEREFEK GAK KONSISTEN HANYA GARAA 2 TAKUT YG KERJA DI TAMBANG DI PHK , INI ALASAN SETANN ....DI BUAT SENDIRI SETELAH KELIATAN BIKIN UNTUNG NEGARA TIDAK PEJABAT MAU DI REVISI UU MINERBA TAMBANG ?! ....

      Hapus
  30. Asuu... dari dulu r
    Emang mau mbebeki indonesia.

    BalasHapus
  31. uu minerba tambang hasil tambang harus di kelola d indonesia jellas tertanggal 12 januari 2014 . jellas ke untungan luar biasa buat nkri, main tikung hanya bayar pajak pengusaha dan asing bakal berakhir dalam hitungan hari broo....tapi antek asuu mulai ada tekanan dari sang majikan bakal ada PHK besar besaran dan negara bakal kehilangan 60 triliun katanya . kehilangan 60 triliun?..... cara gitung maling salah , tambang batu bara atau emmas malah utuh kok , kalau asing dan pengusaha hitam angkat kaki iyaa toh .

    BalasHapus
  32. Naif bgt... itu negeri jiran malingsia yg katanya negara islam, yang katanya negara muslim, yg katanya negara syariah secara jelas rela dan bangga jadi anjing jaga ratu kafir inggris! bahkan JUDI pun jadi halal, belum lagi ternak babi paling besar di asia tenggara ya di negeri jiran!
    Kalau kerja sama jual beli dengan USA emang haram? Rosulullah aja jg dl kerja sama dagang dgn orang kafir qurais; yang penting jangan jadi budak kafir, menghalalkan judi, dan menggiatkan peternakan babi kayak negeri jiran!

    BalasHapus
  33. kembali kita bahas rencana menhan akusisi missile air to air medium range . aim 9x and aim 120 c . patut kita waspadai rudal udara ke udara yg di gadang 2 paling masif sebagai rudal pemburu " comflik untuk masa akan datang sudah jellas kalau gak ada hambatan nkri vs anak 2 sekutu yg di motori cambera , asuuu tidak sedungu yg kita kira , jangka paniang buat keselamatan cambera tentu lebih di utamakan dari pada anda penggemar block alutsista .pasti lah kesana . rudal missile buatan asu patut kita cek ulang ke ampuhanya bisa 2 ...belli barang buat keselamatan negara malah sebaliknya sudah di penuhi sytem lacak . beda dengan rudal sukhoi ( R_27p) versi nato aa10p ,jangkuan 130 km .sudah di rancang untuk menghadapi jet tempur sekutu heran nya saudara menhan seakan akan tidak peduli belli senjata yg katanya mematikan tapi ke apsahanya patut kita pertayakan bukan nuduh tapi kalau kita bicara akal sehat pastilah kesana 75% iyaa toh .!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya sukhoi dah ada r-77 yang juga medium range???masak f-16 mau pasang r-77??udah terlanjur beli f-16 ya harus sama senjatanya donk...masak ompong??(maksudnya dari pada ompong mending ada aim-9x dan aim-120 AMRAAM)

      Hapus
    2. f16 atau jas gripen ,f18 hornet punya radius tempur 500 km . penempur ringan bersenjatakan air to air aim 9x plus jarak menegah aim 120c sudah di akusisi tni jangan sennang dulu , bagus nya senjata buatan asu cek and cek ulang ke aslian senjata f16 . dengan cara belli di pasar gelap 1 and satu belli ke produsen legal . di( timbang) lalu di timang rudal aim 120 c . pasti ada perbedaanya . hehe....gak sulit tohh

      Hapus
  34. Kuatkan ekonomi kita dlu dengan menstabilkan kurs rupiah atas dolar. Dengan cara menambah cadangan emas negara, nasionalisasi freeport skrg jg. AS kaya krn emas yg melimpah. Dolar AS tinggi nilai jual atas mata uang lain krn Cadangan emas AS tertinggi di dunia. emasnya dari mn.? ya dari freeport. MERDEKA !!

    *Ayam Jantan dari Timur

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat ini ato malah sampai kapanpun, indonesia g akan berani mengutak atik itu freepot siapapun pemimpinnya. ato malah sekarang ini g ada dalm benak para ptinggi negeri ini soal freepot mereka sudah menganggap freepot memang tidak ada di indonesia. mana berani..???? terlalu besar resikonya. besok 500 tahun lagi ketika papua tinggal tanah rongsok ga apa-apanya lagi toh dikembalikan lagi ke indonesia, kalau malah udah lepas duluan. kwkwkwkwk kasihan indonesia

      Hapus
    2. di tunggu pemimpin yg berani, jika pemimpin berani, rakyat siap dukung...

      Hapus
    3. ayam goreng dari timur ha ha ha

      Hapus
  35. awas,ada anjing liar!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjing namanya anonim gak jelas menggonggong buat siapa, menggonggong buat ibunya kali ha ha ha,kasihan banget

      Hapus
  36. Hebat ya indonesia sekarang

    BalasHapus
  37. semua bisa komentar karena sejarah yang tertulis ataupun karena itu cerita,, padahal itu TIDAK 100 persen KEBENARANNYA, apa kalian tidak berfikir apa ygterjadi di masa lalu, kita kan tidak tahu,,
    dari pada komentar yg gag jelas dan sok tahu semuanya, mending kita belajar untuk membangun bangsa ini yg lebih baik,

    BalasHapus