Sabtu, November 30, 2013
1
PENANG-(IDB) : Komandan Gugus Keamanan Laut Armada RI Kawasan Barat (Danguskamlaarmabar) Laksma TNI Harjo Susmoro S.sos.,S.H.,M.H., menghadiri upacara penutupan Patroli Terkoordinasi Operasi Tindak Maritim Malaysia-Indonesia (Patkor Optima Malindo) 22B/2013  di Hotel Royal Penang  Malaysia, Selasa(26/11).

Kegiatan yang diselenggarakan kedua negara ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di laut khususnya di Perairan Selat Malaka dan kegiatan patroli tersebut dilaksanakan selama 15 hari dari tanggal 11sampai dengan 27 November 2013. Patkor Optima kerjasama di bidang keamanan laut ini melibatkan semua unsur terkait yang tergabung di dalamnya seperti TNI Angkatan Laut, Bea dan Cukai (BC), KPLP, Polair, Imigrasi, KKP dan Bakorkamla.


 Selesai upacara penutupan Patkor Optima 22B/2013, Komandan Guskamlaarmabar Laksma TNI Harjo Susmoro S.Sos.,S.H.,M.H., beserta delegasi Malaysia melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan Nasyiatul Aisyiyah di Sungai Pinang Balik Pulau Penang Malaysia. Dalam kesempatan tersebut, Komandan Guskamlaarmabar memberikan “Tali Asih” kepada panti asuhan tersebut sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama umat manusia.


Rangkaian kegiatan penutupan Patkor Optima Malindo 22 B/2013 di akhiri dengan melaksanakan “Makan Malam Bersama” dan masing-masing delegasi saling bertukar Cindera Mata.




Sumber : Koarmabar

1 komentar:

  1. Kare ketakutan Malay mendekat ke Indonesia agar kepentingannya tdk terusik dg NKRI, tetapi kita sdh dikenai dg akusisi 2 Pulau Sipadan, Ligitan dan Malay kembali berlindung ke NKRI thd ancaman dg Cina. Namanya belut.He................he...............

    BalasHapus