Senin, Agustus 12, 2013
1

Pesawat F-16/Fighting Falcon Tinggalkan Home Basse

MAGETAN-(IDB) : Sebanyak enam pesawat tempur F-16/Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, yang akan memeriahkan peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana negara tinggalkan Home Basse menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (12/8).
 
Pesawat tempur F-16/Fighting Falcon tersebut akan bergabung dengan pesawat Sukhoi dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar untuk mengadakan latihan bersama/fly pass untuk memeriahkan HUT ke-68 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2013 mendatang.

Keberangkatan pesawat F-16/Fighting Falcon dalam rangka latihan fly pass yang akan dilaksanakan kurang lebih satu minggu tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Setiawan.

Keterangan Gambar : Pesawat tempur F-16/Fighting Falcon saat keluar dari Shelter Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi untuk melaksanakan latihan fly pass bergabung dengan pesawat Sukhoi, Kamis (8/8).

Mengintip Persiapan Fly Pass 17 Agustus-an

Delapan pesawat tempur TNI Angkatan Udara, pesawat tempur Sukhoi dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanudin Makasar, Senin pagi mendarat di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta. 

Kedatangan the Thunder ini dibawah kendali langsung oleh Kolonel Pnb Eko Putro selaku Kadisops Lanud Hasanuddin. Kolonel Pnb Eko Putro adalah salah satu lulusan terbaik AAU tahun 1992.


Selain Sukhoi, tiba pula 6 Pesawat Tempur F-16 dari Skadron Udara 3. Armada F-16 sendiri dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi Madiun, Letkol Pnb Setiawan. Lulusan AAU tahun 1995. Kedatangan pesawat-pesawat Sukhoi di Lanud Halim Perdana kusuma tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-68 dengan melakukan Fly-Pass di area udara Istana Negara.

Sejak hari senin kemarin, belasan burung besi penempur TNI-AU telah mendarat di Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta. Mereka adalah 8 buah jet tempur Su-27/30 dari Skadron Udara 11 serta 6 buah F-16 dari Skadron Udara 3. 

Kedua skadron kebanggan tersebut rencananya akan memeriahkan upacara peringatan kemerdekaan RI, 17 Agustus di Istana Negara dengan melakukan Fly Pass.


Untuk aksi tersebut, para pilot sudah mulai melakukan latihan. Anda warga Jakarta dipastikan makin akrab dengan deru mesin jet untuk beberapa hari ke depan. Nah, sebelum para fighter ini melakukan aksinya, yuk kita intip latihan mereka hari ini.





Sumber : ARC

1 komentar:

  1. Betul gemuruh jet jet tempur... mulai saya dengar dan saya lihat manuver2nya luar biasa bravo TNI,kebetulan saya kerja di daerah gajah mada...

    BalasHapus