Jumat, Agustus 30, 2013
54
MOSCOW-(IDB) : Rusia dikabarkan berencana mengirim dua kapal perangnya ke Laut Tengah untuk memperkuat kehadiran militernya di kawasan tersebut karena "situasi yang sudah diketahui bersama". Demikian kantor berita Interfax mengabarkan, Kamis (29/8/2013).

Interfax mengutip pernyataan seorang sumber angkatan bersenjata yang mengatakan kapal perang anti-kapal selam dan kapal serbu itu akan tiba di Laut Tengah dalam beberapa hari ke depan.

Jika benar Rusia mengirim kan kapal perangnya ke Laut Tengah, maka kemungkinan besar mereka akan bertemu dengan kapal-kapal perang AS yang kini bersiaga di kawasan yang sama.

Setidaknya AS menyiagakan empat kapal perang di Laut Tengah untuk mengantisipasi rencana serangan militer ke Suriah.

Sepanjang konflik bersenjata Suriah yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun ini, Rusia memang dikenal menjadi salah satu sekutu kuat rezim Bashar al-Assad selain China dan Iran.

Di tengah konflik yang semakin memanas, Rusia diketahui tetap memasok rudal-rudal anti-serangan udara S300 untuk militer Suriah, dengan dalih pengiriman itu merupakan bagian dari perjanjian yang sudah sejak lama diteken.

Dukungan Rusia kembali terlihat setelah insiden serangan senjata kimia di Ghouta dekat ibu kota Damaskus pekan lalu.

Di saat AS dan sekutunya serta negara-negara Timur Tengah menuding rezim Suriah berada di balik serangan brutal tersebut, lagi-lagi Rusia meyakini pelaku serangan senjata kimia bukanlah pemerintah Suriah.

Bahkan, saat wacana serangan militer ke Suriah semakin gencar, Rusia tetap bersikukuh membela Suriah dan memperingatkan dampak serangan militer terhadap stabilitas Timur Tengah pada umumnya. 






Sumber : Kompas

54 komentar:

  1. semoga SURIAH DI BANTU RUSIA DAN CINA
    SELAMAT BERJUANG

    BalasHapus
  2. Semoga tekanan Indonesia thp rezim Suriah ditingkatkan!... Aamiiin...

    BalasHapus
  3. Pro rezim!!! Go to Hell!!!
    Indonesia is important America's friend.

    BalasHapus
  4. pro barat bangsat cilaka di kau , kekayaan alam tanah kelahiranmu habis di jarah . masih bisa bisanya jdi penjilat .!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahahaha.....
      Kwakwakwakwakwakwaka

      Hapus
    2. Sirik Lu!
      Ga' kebagian marah2.
      Siapa cepat dia dapat.
      Pintar beda ma bodoh, Coy!
      Lu kalah cepat, kalah pinter.

      Hapus
    3. Skenario israel untuk membinasakan semua musuh2nya di timur tengah, didukung dengan amerika yang berambisi menguasai cadangan minyaknya yang selama ini juga banyak di ekspor ke cina. Karena musuh terbesar amerika sebenarnya cina. Selamat berperang, kami rakyat Indonesia hanya menyaksikan aja dan berdoa semoga peperangan ini membawa dampak positif bagi bangsa Indonesia.

      Hapus
    4. be quick or be death !

      Hapus
  5. Pengikut aliran Iblis siap SANGIT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksud lho apa coy?ga usah rasis lah.ini forum militer,klo komentar yg wajar aja lah ga perlu saling menyakiti.mslh agama dan kepercayaan adalah hak paling mendasar dr seorang individu(hak privat).lantas maksud anda aliran/agama siapa yg kau cap iblis?dulu jaman perjuangan semua agama,suku berjuang bersama.skrg mengisi kemerdekaan dgn saling menjatuhkan,menghujat dan merasa yg paling benar.org" seperti anda lah yg merusak persatuan dan melemahkan bangsa ini.jadi saran sy jika suatu saat Indonesia membutuhkan anda sebagai pemuda utk mempertahankan dari agresi asing maka berdiri lah yg paling dpn atau jgn" anda lah org pertama yg keluar dr barisan dan menjadi penghianat bangsa dmn tmpt anda tumbuh dan mencari penghidupan.jd tlg kita sama" renungkan coy...

      Hapus
    2. Sekedar contoh, Coy!
      Komunis atheis itu ideologi, Coy!.
      Amrozi cs ngebom, krn ideologi, Coy!
      Dgn GAM Aceh, Papua, kita tembak2an, Coy!
      Damai itu ada unsur2/syarat yg hrs dipenuhi. Konflik jg ada sbb unsur2 Dloruri penyebab konflik.
      Pancasila adlh penjaga persatuan sekaligus pagar unsur2 provokatif perusak kerukunan.
      Orang jahat ada, sesat ada, licik ada, bengal ada, dst....., provokator jg ada, Coy!
      Ga' bisa cuma koar2 damai rukun sabar, hrs ada kebijakan yg benar dan tindakan yg tepat tegas terukur utk menangkal unsur negatif, Coy!
      Ma Israel kita marah, why?
      Ma Malaysia, kita siap! Klo dia mao rebut Ambalat.
      Ini tentang Damai dan Konflik, stabilitas NKRI, di indo defense, blok militer yg ano2nya bermacam2 ideologi.
      Ya.... ada yg suka kebiadaban assad. Saya bilang "iblis" - "biadab" dua kata yg sejajar (terkait).
      Bagaimana saya bisa iya/oke/baik/ biar damai?... mungkin kah Anda bisa hei kita hrs damai dan rukun dgn yahudi yg biadab membunuhi orang2?

      Hapus
    3. parah lu rasis, gw salib baru tau rasa lu

      Hapus
  6. semoga kapal rusia dan kapal usa main tembak di laut...biar kelihatan siapa yg lebih power

    BalasHapus
  7. siapa serakah dia dapat, siapa serakah dia ngrasa pinter, gitu kali maksud dia nya. kaya gak punya Tuhan aja.

    BalasHapus
  8. Semua itu sdh lama direncanakan Israel laknat & ASu bangsat, mereka yg bikin kerusuhan, persenjatai pmberontak yg bodoh, sampe meluncurkan bom kimia. Semoga kebenaran cepat terlihat dan keserakahan serta kesombongan hancur.!!

    BalasHapus
  9. Kok nyalahin Negara lain sih? yang mau diadu siapa? yang bodoh siapa?
    sama mereka bodohnya dengan kita yang mau aja diadu dengan Malaysia ... jangankan dengan Malaysia, bangsa kita didalam negeri saja masih terus baku sikat antar sesama .... ngacaa doong ... jangan jadi bangsa bonek ...

    Bangsa bonek yang cuma pintar protes sumpah serapah biasanya kalau perang pasti kalah ! contohlah Vietnam yang senyap selalu merendah ... tapi Perancis dan Amerika pernah dibabat ampun-ampunan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget broo bangsa Indonesia sebaiknya ngurus diri sendiri ajah ! diri sendiri aja blum bener!

      Hapus
  10. Jangan sekali kali main caci maki atau main umpat. tampa bukti , kami liat tulisan di atas tidak yindir suatu agama , karna amerca atau rusia sama non muslim kenapa ada yg tersinggung ?? yg harus di caci maki peminpin kita sendiri dan golongannya sudah kaya yolonggg luar biasa jadi budak asing secara halus ini bukti yata anda pun tahu soal ini .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan caci maki tanpa bukti, klo ada bukti silahkan! ( yg hrs dicaci maki pemimpin kita dst)
      Kata2 Anda diatas seolah2 bijak, tp hanya di awal, stlh Anda dianggap bijak anda membawa pembaca ke arah yg lain, kembali ke caci memcaci.

      Hapus
    2. rezim SBY kan udah banyak bukti broo

      Hapus
    3. wAOOOOOOWWWW....

      Kao bilang gak boleh caci maki,,tapi negeri sendiri kao caci maki,,bilangnya menggurui,,tapi di akhir cerita memperkosa sendiri,,
      mas bro mas beroookk...
      Kog biso yo sampeane bilang jgan mencaci maki ,tapi omonganmu mmalah mncaci maki,,
      yang koruptor emang anak buah es_beye cs.. Emang parah bangeet, tp gk seharusnya gitu dunk bro..jaman suharto gk ada korupsi tho,megewati gk ada korupsi tho,
      semuanya ada brow..
      Lah dirimu di suruh minta ummbangan di masjid aja masih kao ambil buat beli rokok nd bensin. Nyata" gk iklas lillahi ta ' ala...
      Iya tho...

      Bukan saya gk punya dosa mmas brow. Tp omnganmu yg bikin greget aja di ketek ku.


      Salam 1jiwa NkrI

      Hapus
  11. X paham x paham indon pnya cakap.. INDON ANJING.JAWA ANJING.JAWA BABI. NEGARA AMAH.INDON NEGARA ANJING.NEGARA MISKIN RAKYTNY SANGAT SANGAT BODOH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. brisik ni orang......

      Hapus
    2. owwhhh ada tamu dari nergeri jaran thoo..
      Ente juga khan org indon.. Bapak moyangmu indoon Lon..
      Sedangkan ibumu bekas tukang garuk pantat para pejuang kami dulu..
      Jadi sehina" hinanya kammi lebih hina kamu Lon..
      Itulaha mudharatnya...


      Salam 1jiwa NkrI

      Hapus
  12. MALONTE BABI!ANo2 Yg ngurusin Bangsa luar tanpa berkaca dgn kondisi Bangsa sndiri BRENGSEk SeMUA!Nih kenalin nama Ane Wowok om Ane Kepala Pos Polisi Senen,mau apa lu semua?!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru kepala polisi di pasar senen aja bangga bung..
      Hebatnya apa..??
      Maenanya paling rakyat,,skali jumpa tentara di medan perang dengan malon paling bilan " anak gue masih kecil" ndan mmaafi saye gk bisa ikut perang "

      Masuk wilayah palangkaraya cuma jadi abal"..om kamu yg jadi kepala polisi..di senen..

      Boleh di coba masuk palangkaraya... Cari gue ""besuutt""
      polisi gk ada harganya di th 2013..
      Mmasih mahal dengan sekilO UBi jalar
      xixiixxixix


      salam 1jiwa NKrI

      Hapus
    2. Polisi tai.polisi kontol. Di makassar polisi cm di tendangi pantatnya. Brimob aja di pukuli. Polisi tai kontol

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. barat dan sekutunya gk bakal brani invansi syuriah,itu cuma gertakan belakah. barat tau siapa yg bakal dihadapi jika invansi dilakukan.kemungkinan besar iran, rusia dan cina blum lgi milisi dari lebanon yg slalu disamping asad bakal ikut campur jika syuriah di invansi, ancaman rudal jelajah iran yg sanggup menghantam daratan amerika sangat diperhitungkan barat sedangkan rusia dan cina kmungkinan mereka tidak akan membantu secara personil tpi mesin perang dan rudal penghancur mereka bakal dikirim kesyuriah untuk rezim basar al asad.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju bro, Analisanya cukup matang !!

      Hapus
  15. mari rapatkan barisan kawan sbntar lg perang dunia ke 3 sgera brlangsung... kt sbg bngsa indonesia shrsnya bersatu jngn trpancing sm segelintir orng atau oknum yg mengatasnamakn agama n politik.. klo rakyat brsatu Insya Allah gkkn da negara yg bs klahkn kt...
    mulailah dari diri kt sndri untuk maju n optimis jangan pesimis dan skeptis akan kmampuan bangsa ini.. krn kita adalh bangsa yg besar bngsa yg lahir dr tetesan drah para pahlawan yg mengorbankan harta,jiwa dan raga... dl senjata kita cm "bambu runcing" tp krn kt brsatu smua penjajah bs kt kalahkn.... kita medeka bkn pemberian sprti ttngga kita... jd jangn sampai negara ini hancur hnya krn ke egoisan kt...
    kt ambil hikmah aja pa yg trjadi disuriah spy tdk trjdi di negara kt tercinta dengan saling menghormati,saling memiliki dan mnjaga NKRI dr ancaman luar dan dlm negri.


    salam persatuan NKRI MERDEKA!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami yang di perbatasan sudah siap mmas broo.entikong..
      Kami dari jawa,bugis,lombok,dayak,sudah siap semua.. Tinggal tunggu perintah aja..

      Dulu ambalat mmau di rebut malon. Kami siap racuni air yg bersumber dari pegunungan indonesia untuk menghancurkam jiran..
      Kami juga sudah siap menggasak membuat huru hara di jiran,,
      semua sudah kami siapkan..

      Indonesia tak sekuat soekarnoe.
      Indonesia tak sehebat soehartoe..
      Tapi esbeye menyatukan mereka mmenjadi indonesia yg gemilang di kancah perekonomian,serta pertahanan dan teknology..

      Jadi bila perang terjadi.
      Kami bukan hanya ingin jadi pahlawan devisa aja,
      tapi juga ingin mmenjadi pahalawan revolusi...kejaya an NkrI..
      Bhineka tunggal ika tetap jadi pedoman..


      Salam 1jiwa NkrI

      Hapus
  16. kalo di liat2 dari sisi agama beberapa agama akan perang sesama nya... (muslim syiah + kristen katolik russia + komunis china) VS (muslim sunni + kristen protestan U.S.A + yahudi israel).....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm komunis anti agama woi alias atheis !!
      Hdeh mau jadi provokator tapi gak tau sejarah. CAPE DEEECHH hha idiot

      Hapus
    2. skolahe dlu bayarnya pake daun singkong mas. Jd gk kesampean jd provo hahahahah

      Hapus
    3. iihh yg jadi provokator siapa ini khan cuman pendapat pribadi doank ya bebas donk.. payah lu prasangka nya buruk mulu.. lu dulu sekolah SLB atau kalo gak dulu nya di sd inpres ya hihihi..

      Hapus
    4. Anonim 30 Agustus 2013 14.15
      hehe maklum gwkan masih TK, jadi gampang emosian boleh dong.

      Tapi klo bisa jangan memperkeruh suasana yg sudah keruh karena agama sering dijadikan kambing hitam di setiap ada peperangan antar negara !!
      Mungkin karena minimnya informasi yg dia dapat jadi FITNAH DEH. mau emang negaranya seperti itu. Thx

      Hapus
    5. maka nya pola fikir itu open minded donk.. yg memperkeruh suasana ntu siapa.. kalo misalkan ada opini pribadi yg sedikit menyangkut tentang agama ya gak usah lah langsung emosi.... di cerna dulu ini provokasi, sekedar opini pribadi atau bagaimana.. setiap opini yg ada kaitan nya dgn agama langsung dech di respon dgn marah2, ngamuk2, dan prasangka buruk.. aneh bgt... saran aja kalo misalkan kejiwaan nya sedikit ada gangguan ya saya sarankan segeralah konsultasi ke dokter dan berobat biar gak jadi gila beneran hehehe..

      Hapus
    6. hhaa saya masih waras koq boss, Justru yg perlu di pertanyakan itu anda sendiri !!
      Apa pantas politik dibawa keranah agama ??
      Ngawur, baca komentarmu sendiri dan lihat analisamu yg ngacak dan kurang mulus, mungkin terlalu banyak di sumpal fulus jadi otaknya haus karna kurang fulus.. Hahaa

      Hapus
    7. apa hubungan nya ama fulus.. nah inilah prasangka buruk lagi... mungkin anda selalu menonton berita2 yg berbau korupsi sih jadi melihat opini orang lain itu selalu di sangkut pautkan dengan uang hihihi.. anda melihat nya dari sisi politik itu sih hak anda sah2 aja kok dan saya gak ambil pusing.. and misalkan saya melihat nya sedikit dari sisi agama ya hak saya juga donk kenapa anda harus esmosi.. yg nama nya opini pribadi seseorang tentang suatu permasalahan kan gak harus sama hehehe..

      Hapus
    8. agama jgn di bikin bercanda bro.

      Hapus
  17. Siapa yang akan menang ya??????????????

    BalasHapus
  18. Masih amerika, Coy!...
    Tp klo syiah Indonesia sdh besar, Iran yg menang, Coy!
    Hidup Iran! Satu2nya negara Islam yg berani melawan amerika.
    Mari kita dukung Iran menghancurkan amerika!
    mari kita bersatu saudaraku!
    Indonesia akan hebat klo punya sekutu iran.
    Lindungi pengikut syiah di Indonesia. Mereka para pemberani militan Islam. Dirikan Hisbulloh seperti di Lebanon Saudaraku!

    BalasHapus
  19. Setelah membaca semua diatas ... hmmmmm ... inilah demokrasi ala Barat ! ngomongnya sih ANTI BARAT tapi yang dijalanin BARAT beneran ! sikut kiri kanan tentang muka belakang ... bagaimana nggak banyak yang sakit hati neeh? pantesin Indonesia Timur udah mau lepazzzz ... abisnya ngeri ngumpul sama Indonesia Barat yang sadis-sadis ...

    Adoooh rindu jaman pak Harto neeeh ... yang banyak bacot langsung dijemput dan disekolahin ... heheheheh ...

    BalasHapus
  20. Baguslah masih ada negara seperti Rusia yang tidak senang melihat arogansi AS dan Rusia berani mengambil ebijakan tegas dan jelas.

    Pemerintah SBY tidak punya visi yg jelas, hampir 2 periode berkuasa, negara dan bangsa amburadul. Kebijakan luar negerinya dipingpong ke sana ke mari tapi akhirnya jatuh kepelukan paman sam.

    Melihat "keributan dan gontok2an". dalam komentar2 di atas, sedih, antar bangsa sendiri kok perlu sampai segitunya. Kalo komentar dari negeri jiran yah cuekin aja, anjing menggonggong khafilah berlalu, tong kosong nyaring bunyinya. Jadilah bangsa dan rakyat Indonesia yang pintar dan menghargai demokrasi Pancasila.

    Daripada kasih komentar emosi mendingan komentar yg logis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu sendiri gmn? Baca lg komen lu!

      Hapus
    2. Yg kaya' gini nih sulit ngerti! Salah tp ngrasa benar!

      Hapus
    3. Rusia bagus....
      Gue bilang: itu menurut Anda!

      SBY ato pemerintah RI Anda caci. Ada banyak orang di sana.
      Anda pencaci maki.

      Lalu Anda nasehati "jadilah bangsa dan rakyat Indonesia yang pintar...."
      Dll... klo ane analisis kalimat2 Anda, panjang! Intinya Anda tdk jujur, egois, there's something in your mind.


      Hapus
  21. INDON ANJING..BABI. JAWA BABI. X PAHAM Y JAWA ANJING.U PNYA ORANG BODOH.. TENGOK KAT SEMENANJUNG PEREMPUAN INDON DI KONGKE.SANGAT MURAH PEREMPUAN INDON. BELIKAN NASI 1 BUNGKUS DA DIBAGI CIBAINYA TENGOK KERETA WAH TERKEJUT. SANGAT KAMPUNG.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini salah satu contoh komentar orang yg ada gangguan kejiwaan.. harus di tangkap dan di masukanke rumah sakit jiwa biar sembuh hehehe..

      Hapus
    2. Inilah tipikal rakyat maling, iri liat org Indonesia yg punya pemikiran maju, dasar bangsa maling, eh, besok katanya ada negara yg merayakan hari kemerdekaan ya? Negara mana tu? Merdeka dari penjajah yg mana ya? Sdh buka" sejarah, mana pernah tu negara merdeka mengusir penjajah? Mna ada phlawannya? Makam pahlawannya di mana ya? Uang kertasnya aja gambarnya itu" mulu, yg dipertoan agong katanya, dasar otak picik, hari gini msh mnghambakan manusia agung, oh ya lupa, kn gk ada pahlawan, jd gk ada ikon yg pas. Hahaha. Selamat hari kemerdekaan buat negara yg dihadiahi kemerdekaan alias tdk pernah merdeka.

      Hapus
  22. aduh bro [-( .tolong deh jgn gampang kepancing,,yg ngaku2 malay itu orang indonesia x.

    BalasHapus