Sabtu, Juni 08, 2013
47
AMMAN-(IDB) : Menyusul kemenangan militer Suriah dalam menghadapi para teroris di berbagai kota di negara itu terutama di kota strategis al-Qusayr, marinir Amerika Serikat dilaporkan telah dikerahkan di sepanjang perbatasan Yordania dengan Suriah. 
Sumber-sumber Israel pada Jumat (7/6) melaporkan bahwa awal pekan ini lebih dari 1.000 tentara AS telah tiba di pelabuhan Aqaba Yordania dan menuju ke daerah perbatasan dengan Suriahdi bawah pengawalan ketat militer Amman.
 

Menurut sumber-sumber itu, pasukan tersebut merupakan anggota Pasukan Ekspedisi Marinir ke-26.
Pemerintah Washington dan Amman merahasiakan penyebaran pasukan AS di Yordania.

Sementara itu, sumber-sumber AS menegaskan bahwa kehadiran marinir Amerika di Yordania tidak ada hubungannya dengan latihan militer yang direncanakan antara pasukan kedua negara itupada akhir bulan ini.

Pada bulan April, Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel mengatakan, Washington akan mengirim 200 tentara ke Yordania.

 
Hal itu telah menguatkanspekulasi bahwa AS sedang merencanakan untuk intervensi militer di Suriah.
Partai oposisi Yordania, Front Aksi Islam, mengecam kehadiran pasukan Amerika di negara mereka dan menuntut pemerintah untuk meninjau kembali keputusan yang mengizinkan penempatan pasukan asing di Yordania. 







Sumber : Irib

47 komentar:

  1. sumber irib kok di percaya... taqiah tuh...

    BalasHapus
  2. Kalaupun benar bhw barat dan israel akan menyerang suriah dan kemudian iran, berarti islam, kristen dan yahudi (tiga agama samawi) bersatu memerangi atheis dan syiah persi. Dan hal ini pernah terjadi pada zaman Nabi SAW.

    BalasHapus
  3. Anonim 11.42 : Terjadi kapan zaman Rasul ? syiah dan sunni baru muncul sepeninggalan Rasulullah. Jika Sunni dianggap satu-satunya Islam yg benar dgn diwakili Arab Saudi, dan Syiah dianggap sesat dgn diwakili Iran. Perhatikan gaya hidup kedua pemimpin dari kedua negara, siapa yg lbh menteladani sifat2 Rasulullah, yg sederhana dan zuhud sm dunia. Masalah khilafiyah bukan manusia yg memutuskan tp Allah, karena masing-masing punya dalil. Selama tuhannya Allah swt, kitab suci nya Al-Quran, Rasul nya Muhammad anda tidak berhak mengkafirkan orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang syiah indo tersinggung nih....disebutin Irib taqiah...he...he... Jamiiyah ahlut taqiah wal mut ah

      Hapus
  4. setuju banget ano 12.30...

    BalasHapus
  5. sunni baik ada sunni error juga ada,, syiah error ada syiah baik juga ada,,, kristen baik ada kristen error juga ada,, yahudi baik ada yahudi error juga ada,, tergantung individu manusia nya masing2 memilih jalan yg baik atau jalan yg buruk.. gak bisa di generalisasi semua nya baik atau semuanya buruk... penilaian tuhan dan penilaian manusia tentang siapa yg baik dan siapa yg buruk jelas berbeda...

    BalasHapus
  6. Wahabi sakit hati dan hampir gila karena "Mujahidin" mereka kalah perang.. Wahaha..

    BalasHapus
  7. Jgn terjebak dlm masalah keyakinan, masalahnya sebenarnya sederhana;
    1. Israel merasa terancam eksistensinya dg makin kuatnya kekuatan musuh bebuyutan di sekitarnya.
    2. Untuk melemahkan musuh Israel membuat skenario dg membuat kerusuhan di Suriah ternyata gagal dan bahkan Russia sebagai sahabat Suriah sejak lama malah memperkuat pertahanan dg mengirim separo eskader kapal perang dan membentengi dg rudal-rudal hebat.
    3. Ini tidak ada kaitannya dg masalah agama samawi atau keyakinan lain.
    Terbukti Suriah yg 65 % mayoritas Sunni dan 35 % campuran ada Druze, Syiah dan lainnya malah dimusuhi oleh Arab Saudia, Qatar, UAE, Kuwait yg jelas Sunni dg membantu pemberontak Suriah dg uang dan senjata, begitu pula dg sikap Turki.
    Namun di pihak lain, justru Syiah mati2-an membantu Suriah dg mengirim kan Hizbullah dari Lebanon Selatan membantu menghajar kekuatan pemberontak dimana berita terkhir pemberontak telah dilumpuhkan kekuatannya di kota Qusyair dan sekarang mundur menuju dataran tinggi Golan untuk mendapat perlindungan Israel.
    4. Kesimpulannya perang di Suriah adalah upaya Israel untuk memperlemah kekuatan militer musuh bebuyutannya dg segala cara dan untuk itu kelihatannya Israel sdh mulai "memerintah " kacungnya yakni AS untuk mulai aktief menggelar kekuatan militer di Yordania dg alasan Suriah menggunakan senjata kimia, padahal senjata kimia itu terbukti buatan Turki dan Israel.
    Jangan kita di Indonesia terjebak dg informasi telah terjadi perang agama yg ada adalah perang Zionis Israel melawan kekuatan negara Islam yg ada di sekitar Israel.

    BalasHapus
  8. semua ma kelakuan israel yang pengecut

    BalasHapus
  9. Yg jelas bahwa pengaruh dan penguasaan diperebutkan. Baik ekonomi, politik, militer, maupun ideologi. Klo menafikan ideologi dlm konflik di suriah jelas bohong. Mslh ekonomi dan militer juga politik juga ada, dan itulah kompleksitas.

    BalasHapus
  10. Ini hanya cerita; Georgia sebagai salah satu negara bagian USSR setelah "Glassnost" dan " Perestroika" memisahkan diri dari USSR dan menajdi negara merdeka.
    Seperti di ketahui Russia dlm sistim pertahanan rudal telah menempatkan beberapa "Silo" rudal yg tergolong ICBM ( Inter Continental Balistic Missile) dg hulu ledak nuklir di wilayah Georgia.
    Pada saat pemisahan diri tsb, Moskwa tetap percaya kpd Georgia bahwa Missile tsb akan tetap di bawah kontrol Moskwa.
    Namun, sejarah mencatat lain, pihak gerombolan Zionist berusaha untuk mendapatkan Missile2 tsb, caranya ; Dibuatlah semacam kerusuhan politik di Georgia dg mosi tdk percaya pada pemerintah yg sah oleh sekelompok golongan dg berbagai alasan yg kemudian ini dilanjut dengan huru hara yg mengakibatkan kondisi "chaos" di Georgia karena lemahnya pimpinan nasional. Pada saat terjadi kondisi " chaos " tadi bekerjalah gerombolan si "berat" melucuti sebagian besar kepala nuklir di seantero silo ICBM di Georgia.
    Tentu hal ini membuat berang Moskwa yg akhirnya memberi pelajaran dg menghajar Georgia dg serbuan militer.
    Yg menarik, pada serbuan militer Russia ini, justru Georgia diberi perlengkapan senjata dari Israel dan AS dan sampai sekarang Georgia merupakan "satelit" bagi Israel yg sewaktu-waktu akan merangsek ke jalur pipa minyak Russia dari Siberia yg dialirkan lewat Georgia menuju ke laut Mediterrania, pantas saja kalau Vladimir Putin dg tegas menyiagakan eskader kapal perangnya untuk melakukan pengawasan bagi kelancaran bisnis minyaknya yg menjadikan Moskwa bagaikan "Beruang Merah" yg kembali bangun dari tdur sekian lama.
    Seru ya, ceritanya, tapi jgn percaya Boler, loh!!!!!

    BalasHapus
  11. US dan israel adlh anasir lain dari konflik suni dan syiah, otokrasi dan demokrasi, diktator dan bangsawan. Islam mengajarkan kebaikan, syiah seperti yahudi mengajarkan kebohongan (taqiah).

    BalasHapus
  12. Biar aja rusia perang dg israel, dan usa tidak akan tinggal diam...

    BalasHapus
  13. Bgm dg tindakan Iran sbg penganut Syiah yg dg gamblang membantu HAMAS yg jelas bukan Syiah melawan Israel di Gaza?
    Apakah itu juga taqiah???
    Bagaimana Iran yg Syiah membantu Sunni di Suriah melawan Zionist Israel apakah itu juga taqiah.
    Bagaimana dg peran Islam Sunni seperti Arab Saudi UAE membantu Zionist mengobrak - abrik Suriah yg Sunni????
    Sampean banyak dicekoki faham dan informasi yg kurang melihat kenyataan yg terjadi. Sadarlah, saudaraku sesama ummat Islam kita sedang diuji dg cobaan yg berat. Bersatulah, enyahkan sektarian, junjung tinggi amant Rasulullah Muhammad saw agar kita bersatu.
    Tapi kalo ngeyel sepertimu, ya monggo semua tergantung apa dan bagaimana kita menanam, yg kelak akan kita panen nanti, !!!!!

    BalasHapus
  14. Mengapa syiah berbeda dgn sunni?
    Sejauh mana perbedaannya?
    Apa konsekuensi logisnya?
    Siapa yg membantu palestine dan hamas? Siapa saja!?
    Apa syiah masuk surga krn memerangi israel?
    Apa atheis masuk surga krn memerangi israel dan us?
    Mengapa iran cs keras thp israel?
    Siapa saja tuh cs iran?
    Mengapa negara wahabi dan suni tidak keras seperti halnya iran?
    Aneh! HAMAS ternyata Suni. Anda jawab!
    Ungkapan Anda di atas selalu dikatakan oleh syiah. Klo bukan, berarti Anda ahli alutsista, bukan ulama'. Klo iya berarti Anda suka ibadah dipelacuran.

    BalasHapus
  15. Lebih dr itu, syiah adlh penghina Nabi SAW, sekaligus wajib berbohong tlh menghina Nabi SAW dan Islam.

    BalasHapus
  16. ane ampe sekarang gak paham kenapa syiah itu katanya tagiah lah apa itu,, trus tukang bohong lah,, menghina nabi lah... coba agan2 yg paham betul tentang syiah tunjukkin link penjelasan tentang syiah dan sunni itu seperti apa jadi ane bisa baca referensi nya,, jgn koar2 gak jelas kayak gitu... syiah inilah itulah tapi gak ada yg ngasih penjelasan detail nya...

    BalasHapus
  17. http://id.wikipedia.org/wiki/Syi%27ah

    baca dulu link di atas sebagai sekelumit info tentang muslim syiah trus coba analisa sendiri apa muslim syiah separah itu... dan saya pribadi walaupun saya bukan syiah tetapi tetap menganggap muslim syiah adalah saudara saya sesama muslim ....

    BalasHapus
  18. intinya ini semua gara2 yahudi bangsat.. Abdullah bin Saba yahudi pura2 masuk islam trus dia mulai dah buat2 penilaian sendiri mana sahabat nabi ada yg utama ada yg tidak... semua sahabat nabi itu utama dan mulia... emang udah dari jaman dulu juga yahudi ini di takdirin sebagai biang recok umat manusia ajah..

    BalasHapus
  19. Amerika berbicara ttg damai, teman, keamanan, perdamaian, Rusia juga, para malon juga ngomong sesama muslim, china, korut, semua negara, semua agama. Sebaik apapun tingkah laku dan perbuatan, maka satu hal, bukan dua atau tiga hal, hanya satu hal yg menentukan diterima atau ditolak. Anda jangan tertipu dgn tipu muslihat. Baik lahirnya, ucapan, sikap, dan perbuatan, ttp ada yg salah dr jiwanya, maka apa jadinya dia?... israel, putin, assad, amrozi, bush, dll. Syiah menghina Aisyah RA, istri Nabi SAW, berbuat serong, sahabat 1,2,3, dll adlh pengkhianat, misuhi mrk adlh ibadah. Nikah mut'ah, membayar pelacur dinikahi semalam, adlh sunnah. Pripun?....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu gan........apalgi yg ada di indonesia.....bner² parah.....msak mkan taik imam bisa menghilangkan dosa..juiihhhh.....

      Hapus
  20. biarlah alloh yg menentukan di hari akhir syiah masuk kaum yg mana karena penjabaran tentang aliran2 syiah sangatlah luas dan banyak...tapi yg sudah sangat jelas dan nyata di sebutkan di dalam al qur'an musuh umat muslim adalah satu yaitu yahudi... di mana nanti suatu saat mereka hanya bisa bersembunyi di balik pohon qhorqot...

    BalasHapus
  21. Saya dan Anda berbeda pandangan, dan ternyata kita saling menyalahkan, bisa dikatakan saling caci-maki. Siapa Anda, dan siapalah saya?...
    Benar itu ada begitu pula salah. Jujur itu ada bohong dan munafik pun ada. Siapa bilang munafik tidak ada? Memang tersembunyi itu namanya munafik, Anda tidak melihat? Wong namanya aja munafik. Tetapi kalo ahli dan diberi tahu maka dia akan tahu itu munafik apa tidak. Klo diberi tahu/pengetahuan.

    BalasHapus
  22. kalo syiah yg menang perang gak klop ama sunni.. tapi kalo sunni yg menang.. mayoritas negara yg sunni aja sekarang jadi anak buah amrik hasutan yahudi....

    BalasHapus
  23. http://www.gensyiah.com/beginilah-bila-syiah-berkuasa.html

    BalasHapus
  24. Ngomong dalil aja di gedein kayak yg paling bener.!!!!
    Yg di omongin kerja nyata Iran ngebantu Palestie.dan Sunni Suriah di belokkan ke masalah sektarian.
    Gak mathuk, Gus!!!!

    BalasHapus
  25. goblok goblok goblok goblok goblok goblok goblok .....

    BalasHapus
  26. Sing goblok ya yg nulis, mbahnya goblok!!!!
    Goblok kok di pek dewe!!!!!
    Goblok kok kebangetan!!!!!
    Kok kebangetan goblok kau!!!!!
    Heh Ano 07.09 kalau goblok jgn bilang2.
    Ano 07.09 rajanya goblok bin pandir menjelang majenun,!!!!!
    Heh ano 07.09 kau apa nggak merasa goblok???? Heh........!!!!!!
    Dasar ano anggota PP2A rajanya guuuooooblooookkkkk.!!!!!!!!!

    BalasHapus
  27. Ngakunya sih, jago dalil nggak tau dalil apa, lupa sama pesan Rasullullah saw, lupa sama aqidah,!!!
    Merasa paaling bener, merasa paling super, merasa paling pancer, tapi...........banyak yang keblinger dan tidak peuneur........
    Masih mending Syiah berani ngelawan Zionist daripada yg koar2 dalil tapi " kemulan sarung" masih bagus Syiah daripada Zionist , Gus!!!!!!!!!
    He...he....he.....ancurin Zionist!!!!!!!

    BalasHapus
  28. Boler Lha sampean karo aku malah internetan ayo kita serbu zionis!!! Mending syiah dr pada boler

    BalasHapus
  29. makan dlu mas....laper ntar ngobrol terus...wkwkwkwk...

    BalasHapus
  30. Oke oke " makan nasi urep plus sambal trasi plus lagi cakalan plus lagi sedia di sebelah ! Wahhh asekk haha...

    BalasHapus
  31. JANGAN MAU DIKOTAK KOTAK KARENA INI CARA TERMUDAH UNTUK DIADU DOMBA,..DAN RAJA ADU DOMBA ADALAH ZIONIST ISRAEL...SESAMA MUSLIM ADALAH SAUDARA,DAN MUSUH BERSAMA YA ISRAEL,GITU AJAH KO REPOT...

    BalasHapus
  32. Pokoknya mau zionis, syi,ah suni kristen, hindu budah konghuchu , bahkan saudara sendiri, kalau salah tabok, sikat , ngapain milah milah pelaku kejahatan :) hahhahahah

    BalasHapus
  33. mau islam sunny , islam syiah terserah ....kami islam jawa ....... Bukan sunny / syiah ..........

    BalasHapus
  34. yang jadi panutan kita itu rosululloh muhammad s.a.w. Atas tauladan islam .......... Bukan negara arab / raja arab yang saat ini beda jauh dari tauladan rosululloh ............ Maaunya jadi negara pusat islam ..... Malah kerjasama dengan negara yg katanya kafir USA ....derita Palestina saja tidak di dibantu ...?? Katanya islam sesama satu saudara ?? ........ Arab saudi pura pura buta dan tuli .......... Parah perbudakan dan zina masih meraja lela di tanah onta arab saudi ....... Mending kita islam di indonesia masih ada budhaya yang adhiluhung ..... Tata krama .. Sopan santun, saling menghormati, menghargai ..... Saya pilih islam jawa saja ...... Siiiiip

    BalasHapus
  35. Ano jam 16.09 anggota PP2A " Boleroes11" sangat setuju dg komen anda!!! Ya begitulah harusnya kita ummatnya Rasulullah bersikap. Matur nuwun sanget, Gus , Siip!!!!!

    BalasHapus
  36. Jangan pernah mersa benar bung....!!!
    Suni da syiah sama-sama islam cuma orang2nya yg merasa paling benar,
    Padahal mereka gak tahu kalau sudah di adu domba...,
    Siapa yg tersenyum bila sesama islam perang bung..??? You're stupid fruit. ..

    BalasHapus
  37. Anda tersenyum kpd orang yg memfitnah ibu Anda berzina?... menikahi putri anda untuk bersenang2 semalam?... ttg Syiah, sdh jelas, bahkan Imam Syafi'i dan imam Maliki, dan imam2 yg lain termasuk Imam Ghozali berpendapat bhw syiah itu sesat.
    Tidak ada kaitan dg akidah?
    Timur dan barat beda karakter, Mbah!... pendapat bhw perang di suriah tdk ada kaitan dg akidah berarti tdk mengerti karakter timur-barat. Klo suriah ada di eropa/amerika, maka benar bukan perang antar penganut agama. Walaupun dahulu, hal ini pernah terjadi pd abad pertengahan.
    Barat cenderung ke akal pikiran dan dunia nyata. Beda, klo timur banyak perhatian ke hal2 yg bersifat batiniah dan gaib.
    Klo hanya koar2 damai, sesama umat muslim, saudara, tp dia syiah, gimana? Apa dia bisa memenuhi hak2 perrsaudaraan?...
    Klo jwban Anda "bisa", berarti Anda tidak mengerti perkara ini.

    BalasHapus
  38. Bisa kasih bukti bahwa imam syafi'i, maliki dan ghozali bilang syiah sesat
    no bukti = HOAX

    BalasHapus
  39. Bagaimana kalau yg buat berita AR Rahmah antek wahabi yg suka fitnah dan adudomba antar umat Islam??

    BalasHapus
  40. Ane mau tanya GEN SYIAH ITU BINATANG APA TO????

    BalasHapus
  41. Teroris tercipta dari tangan2 USA dan WAhabi.
    Wahabi tercipta dari Politik bani Saud dan Inggris dalam menguasai Najd(arab saudi)Mazhab yg didirikan atas dasar politik ,perkembangannya melalui tebasan pedang dan penghalallan darah umat Islam Sunni maupun Syi'ah, di Riyadh maupun Karbala ribuan Muslim Sunni dan Syi'ah dibantai dengan dasar menegakkan Syariah Islam versi Wahabi, sekarang Negara Wahabi dengan Jelas dan mencolok menjadikan USA sebagai Pelindung (sekutu).

    BalasHapus
  42. Orang yg berkoar tentang keburukan Syi'ah adalah hanya orang bodoh yg tak mau mempelajari mazhab lain, Orang Fanatik Mazhab hanya senang menfitnah dan menghujat mazhab lain, seakan mazhabnya paling benar, Dan Tidak malukah wahai para Wahabi ? ternyata kemajuan teknologi dikuasai orang2 Syi'ah, bahkan Palestina yg Sunni saja amat berterimakasih pd Iran(orang Syiah) akan bantuan teknologi Tempur, Sedang Negara Wahabi yg kaya-raya mending memmbeli Klub Sepak Bola Eropa dengan Jutaan Dollar USA, Tapi apa yg dilakukan bagi Rakyat Palestina???? Jawablah Wahabi ??? Jangan hanya FITNAH DAN FITNAH YG KAU TEBAR !!!!

    BalasHapus
  43. Ternyata disini juga rame!... ga' perlu ke suriah!...

    BalasHapus