Sabtu, November 03, 2012
9
PHNOM PENH-(IDB) : Kamboja mengejutkan negara-negara tetangganya setelah negara tersebut membeli 100 Tank dan 40 Panser secara diam-diam. Pembelian tersebut diketahui setelah kendaraan lapis baja tersebut telah dikirimkan ke Kamboja.

Surat Kabar Phnom Penh Post melaporkan bahwa Menteri Pertahanan Kamboja Jenderal Tea Banh, baru mengkonfirmasi pembelian tersebut kemarin. Sampai saat ini sumber pendanaan dari pembelian tersebut tidak dapat diketahui.

Jenderal Tea Banh menyatakan bahwa pembelian tersebut diperlukan untuk meningkatkan kemampuan militer dari negara yang akhir-akhir ini berkonflik dengan Thailand tersebut.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Kamboja, Koy Kuong, juga menolak untuk memberikan komentar dan mengaku dirinya kurang mengetahui perihal pembelian kendaraan lapis baja tersebut.

Salah satu sumber menyatakan bahwa persenjataan tersebut telah sampai di pelabuhan Sihanoukville, kemarin. Juru bicara partai oposisi Sam Rainsy, Yim Sovann, juga menunjukkan keterkejutannya dan tidak menyangka akan adanya pembelian kendaraan tempur dengan jumlah yang banyak. Demikian, seperti diberitakan oleh Bangkok Post, Jumat (2/11/2012).

Sovann menyatakan bahwa seharusnya tiap pembelian senjata harus dilakukan secara transparan dan dibahas di parlemen. Dia juga tidak tahu alasan kenapa pemerintah Kamboja menyembunyikan pembelian ini.




Sumber : Okezone

9 komentar:

  1. AMERIKA SERIKAT, KERAJAAN INGGRIS, AUSTRALIA, DAN SELANDIA BARU ADALAH ANCAMAN AMAT SANGAT MEYAKINKAN DAN BAHAYA LATEN KOLONIALISME TERHADAP KEDAULATAN REPUBLIK INDONESIA DAN STABILITAS KEAMANAN BANGSA-BANGSA ASEAN KHUSUSNYA DAN BANGSA-BANGSA ANGGOTA KONFERENSI ASIA-AFRIKA PADA UMUMNYA, BUKTI KONGKRETNYA ADALAH HILANGNYA TIMOR LESTE DAN BORNEO UTARA TERMASUK PULAU SIPADAN LIGITAN DARI PANGKUAN NUSANTARA INDONESIA HAL INI AMAT SANGAT MENGHINA HARKAT DAN MARTABAT BANGSA INDONESIA.IBLIS TERKUTUK ITU BERNAMA BANGSA ISRAEL LAHIR DARI RAHIM SARAH ISTERI IBRAHIM/ABRAHAM YANG TELAH LAMA MENJELMA MENJADI BERBAGAI BANGSA KULIT PUTIH SEPERTI NEGARA-NEGARA YANG TELAH DISEBUTKAN DIATAS (AMERIKA SERIKAT, KERAJAAN INGGRIS, AUSTRALIA, DAN SELANDIA BARU). MEREKA TELAH MENGOBRAK-ABRIK DUNIA INI DARI MULAI PENJAJAHAN VOC BELANDA HINGGA SEKARANG. FUCHRER AGUNG ADOLF HITLER DARI NEGARA JERMAN TELAH SEMPAT MEMUSNAHKAN BANGSA MEREKA/BANGSA ISRAEL, NAMUN SALAHNYA BELIAU MENYISAKAN SEDIKIT ORANG-ORANG MEREKA.SAATNYA KINI KITA HABISI MEREKA DAN JANGAN SISAKAN SEDIKITPUN, SAMPAI PENJAJAHAN DAN PENGGOBLOKAN TERHADAP BANGSA-BANGSA LAIN DIDUNIA TIDAK DIBIARKAN TERUS BERKOBAR !!!!!!!
    MERDEKA ATAU MATI !!!!!!! BANGSA ISRAEL MUSNAH SEMUA ATAU KITA TETAP MENJADI ANJING-ANJING JAJAHAN YANG SENANTIASA DIGOBLOKI OLEH MEREKA !!!!!!!

    BalasHapus
  2. Tumben Lu ngomong pake Bahasa Indonesia :D Antek asing mana sih nongol2 pake bahasa sempre2 para condios ga jelas lalu tiba2 bisa bahasa Indonesia..?

    BalasHapus
  3. Wah si anonim tanggal 3 November selalu komen puanjang ga ada mutu... provokator nganggur ya mas. Admin nya tolong song di delete komen komen dia.
    Btw, kalau langkah kamboja ini sepertinya sulit banget kalau di Indonesia, maklum musti ngelewatin komisi 1 dulu. Jadi tiap mau beli barang selalu aja ribut duluan. keburu keblow up media.

    BalasHapus
  4. ane sepaham sama anonim tanggal 3 november...
    lebih banyak lagi mas-mas mencari info tentang pergerakan israel..dan asal-usul negara ISRAEL..
    bangsa yahudi udah membuat "BLUEPRINT" tentang suatu "NEW WORLD ORDER",,dari zaman Perang Dunia I runtuhnya Uni Soviet sampe Perang Dunia II runtuhnya Rezim Adolf Hitler..dan akan datang Perang Dunia III yang cikal bakalnya mulai dirasakan..dan itu sudah disusun dari puluhan tahun lalu..

    BalasHapus
  5. perang dimana-mana, tidak ada lg kedamaian, sadarlah ini hanya permainan iblis untuk memanasi hati manusia, sadarlah kawan...

    BalasHapus
  6. waduh... sudah berbuat apa buat kemajuan indonesia negara tercinta kita ini mas anonim 1st?? :p

    BalasHapus
  7. Saya berharap pemimpin2 indonesia bisa cerdas menghadapi bangsa2 pembohong yg sangat tidak bisa di percaya dari bangsa2 yg berbau sekutu............waspadalah hai para pemimpin bangsa, kami sbg masyarakat sudah muak dg imperial/kapitalis

    BalasHapus
  8. AUSTRALIA DAN INGGRIS ADALAH MUSUH NYATA

    BalasHapus
  9. INDONESIA KALAU INGIN MAJU HARUS BERANI CONDONG KE SALAH SATU BLOK, BARAT ATO TIMUR. GERAKAN NEGARA2 NON BLOK MANDUL, ASEAN MANDUL, OKI JUGA MANDUL.......MAU APA LAGI INDONESIA DG NEGARA SEBESAR INI KALAU HANYA BERJALAN TANPA ARH. ALANGKAH BAIK NYA KALAU BANGSA INI MENERUSKAN GELORA BUN KARNO........

    BalasHapus