Rabu, Juli 04, 2012
0
PURBOYO-(IDB) : Sejumlah 126 prajurit Marinir yang terlibat dalam peserta Latihan Pemantapan Regu Pandu Tempur (Lattap Rupanpur) Korps Marinir melaksanakan latihan tahap laut di pantai Bajulmati Gedangan, Malang Selatan.

Pada latihan tahap laut ini para peserta Lattap Rupanpur Kormar akan menerima materi latihan di antaranya renang rintis, renang tembus gelombang, dayung tembus gelombang, survey dan observasi (Surob), long range navigation, raid Amfibi, pendaratan khusus, menembak diatas perahu karet, eksersisi PK, dan mengemudi motor tempel (Mopel), di bawah pimpinan Perwira pelaksana latihan (Palaklat) Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo Letkol Marinir R.E. Girsang.


Dilaksanakannya latihan tahap laut di Pantai Bajulmati karena daerah pantai tersebut memiliki medan yang menantang dengan gelombang tinggi dan berarus kuat sehingga sangat ideal untuk melatih dan menguji kemampuan para peserta latihan di laut.


Dalam Lattap Rupanpur Korps Marinir yang dibuka oleh Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Amir Faisol, S.Sos di Lapangan Ewa Pangalela Gunung Sari Surabaya (25/6), selain tahap laut juga dilatihkan tahap darat diantaranya Taktik Kondisi Tertentu (Tikkontu) di Daerah Latihan Nganteb dan Wonogoro Malang Selatan meliputi materi serangan, pertahanan, patroli penyelidik dan patroli tempur, serangan hutan, penyeberangan sungai, serangan perkubuan dan infiltrasi serta Operasi darat (Opsrat).


Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar