Senin, Juni 25, 2012
0
BALDIMORE-(IDB) : Kunjungan kerja Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Marsetio, beserta rombongan ke KRI Dewaruci di Baltimore USA hari ini (18/6) berakrir setelah selama 3 hari  memberikan suport kepada Prajurit KRI Dewaruci  yang sedang melaksanakan muhibah keliling dunia 2012.

Selama di Baltimore, Wakasal di dampingi Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat Laksma Pertama TNI Heri Setia Negara. Disamping mengadakan kunjungan ke KRI Dewaruci juga melaksanakan kunjungan ke kapal layar dari Beazil  NVE CISNE BRANCO  yang merapat  tidak jauh dari KRI Dewaruci. Menghadiri coctail party di kapal USS SAN ANTONO  17, dimana di kapal jenis LPD milik US Navy  ini Wakasal memberikan cinderamata kepada Rear Admiral  Gregory M. Nosal / selaku Commander , Carrier Srike Grup Two di Baltimore.

Seusai dari USS San Antono 17, Wakasal langsung kembali ke KRI Dewaruci untuk memberi pengarahankepada Kadet AAL Angkatan 59 yang sedang mengikuti program KJK 2012, serta memberikan  pencerahan kepada prajurit KRI Dewaruci yang sedang melaksanakan tugas pelayaran keliling dunia agar senantiasa kompak, menjaga kondisi kapal Dewaruci sehingga dapat menyelesaikan tugas yang di embannya dengan baik.

Disamping itu Wakasal memberikan apresiasi kepada KRI Dewaruci yang selalu mendapat  sambutan yang luar biasa di setiap kota yang di singgahi maupun di tempat even Parade Op Sail 2012. Dewaruci selalu mendapatkan predikat kapal yang paling ramah dalam menyambut kedatangan para tamu saat open ship berlangsung.

Sebelum mengakhiri kunjungan ke KRI Dewaruci, Wakasal juga memberikan penjelasan kepada rombongan Komisi  1 DPR  RI saat mengadakan peninjauhan KRI Dewaruci yang sedang bersandar di Baltimore USA. Wakil-wakil rakyat yang jauh –jauh datang dari tanah air ini juga melihat kondisi ruangan-ruangan KRI Dewaruci, khususnya  ruangan tempat tidur kadet.

Rombongan anggota DPR RI tersebut diantaranya, Tantowi Yahya, Efendi KHoiri, dan Roy Suryu yang kemudian  menyaksikan  atraksi Genderang Seruling Gita Jala Taruna  Kadet AAL yang bermain di depan Museum WTC Baltimore, 

Di tempat inilah rombongan melihat secara langsung antusias para pengunjung KRI Dewaruci yang selalu membludak setiap harinya.

Hampir di pastikan rata-rata setiap harinya jumlah pengunjung saat open ship berlangsung berkisar 10.000 orang setiap harinya, dimana panitia OP SAIL juga stanby di kapal ikut menghitung bersama-sama dengan devisi jaga yang siaga di penjagaan.


Sumber  : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar